Bagaimana Cara Mengaktifkan Tcash Pakai Nomor Operator Lain

Ada banyak pertanyaan yang terlontar bagi mereka yang baru pertama akan menggunakan Tcash. Mulai dari ingin tahu apa manfaat Tcash, bagaimana tarik tunai, manfaat Tcash untuk apa saja, bagaimana cara mengaktifkannya dan tentu yang terpenting apakah daftar Tcash bisa pakai nomor dari operator lain karena kebetulan saat ini kamu tidak memakai sim card dari Telkomsel? Pertanyaan yang terakhir banyak ditanyakan oleh mereka yang tidak bisa mengganti nomor yang saat ini sedang digunakan dengan alasan nomor tersebut sudah tersebar ke berbagai kontak mulai teman, rekan kerja sampai sanak keluarga.

Awal hadirnya layanan uang elektronik Tcash memang ditujukan khusus untuk pengguna Sim Card dari Telkomsel seperti Kartu Halo, Simpati, dan Kartu AS. Akan tetapi seiring dengan semakin populernya rekening ponsel Tcash, maka tak mengherankan bila akhirnya pengguna sim card dari operator lainya bisa daftar dan mengaktifkan Tcash pakai nomor yang dimiliki tersebut tanpa harus mengganti terlebih dahulu nomornya ke sim card Telkomsel.

Jadi bila kamu sekarang memakai kartu SIM cari XL, Indosat Ooredoo atau Tri dan ingin daftar serta mengaktifkan rekening elektronik Tcash dari Telkomsel jangan khawatir karena prosesnya tidak terlalu sulit dan sama seperti kita mengaktifkan Tcash pakai nomor dari Telkomsel. Langkah pertama tentu saja silahkan unduh dan instal terlebih aplikasi Tcash dari Google Playstore untuk kamu pengguna smartphone Android atau dari App Store bila saat ini kamu memakai iPhone. Untuk keamanan data juga dana di rekening Tcash jangan mengunduh aplikasi Tcash dari sumber lain selain Google Playstore atau App Store.

Di menu awal karena kita akan baru pertama kali dan ingin mengaktifkan Tcash tentu saja pilih Mulai. Kemudian masukan nomor handphone yang akan digunakan sebagai nomor rekening. Disini kamu bisa pakai nomor Telkomsel atau dari operator lain seperti XL, Indosat atau kartu Tri. Dalam contoh kita pakai kartu Tri untuk proses daftarnya. Tap pada Kirim Kode untuk menerima kode verifikasi via sms.

Bagaimana mengaktifkan tcash di Android dan iPhone

Cek SMS yang berisi kode verifikasi lalu masukan untuk proses  konfirmasi bahwa nomor tersebut benar-benar milik kamu sendiri bukan milik orang lain. Bila kamu memasukan kode verifikasi dengan benar langkah berikutnya adalah memasukan alamat email. Silahkan gunakan alamat email yang sering dipakai.

Daftar Tcash pakai nomor operator lain

Di langkah berikutnya adalah mengaktifkan kode PIN Tcash yang dibutuhkan ketika kamu akan menjalankan Tcash atau melakukan berbagai macam transaksi. Pastikan gunakan kombinasi nomor yang mudah diingat namun sulit ditebak oleh orang lain sebagai PIN Tcash. Hindari memakai tanggal dan tahun lahir sebagai PIN untuk mencegah akses yang tak diinginkan oleh orang lain terhadap rekening Tcash kita. Untuk Tcash TAP kamu bisa pilih Opsi lewati karena kita masih tetap bisa menggunakan Tcash meski tanpa mengaktifkan fitur Tcash.

Apakah Tcash itu

Selamat kamu sudah berhasil mengaktifkan Tcash memakai nomor telepon dari operator lain. Kamu bisa langsung melihat saldo sekarang yang berjumlah Nol rupiah karena kita baru mengaktifkan layanan ini. Di menu profile pengguna kita juga bisa mengecek nomor telepon yang aktif sebagai rekening Tcash kita, dalam contoh terlihat bahwa nomor Tri kita digunakan sebagai nomor rekening Tcash.

Langkah daftar dan mengaktifkan tcash lengkap dengan gambar

Tcash itu apa saja? setelah berhasil daftar dan mengaktifkan Tcash mungkin saja kamu masih bertanya Tcash itu untuk apa saja dan bagaimana cara isi saldonya? Sebagaimana layaknya rekening bank biasa, kita bisa memanfaatkan Tcash untuk berbagai macam kebutuhan mulai dari melakukan pembayaran untuk berbagai macam layanan keuangan online sampai membeli produk digital memakai saldo Tcash seperti pulsa, pake data, Membeli Voucher Google Play Store di Tcash dan produk lainnya.

Lalu apakah mudah untuk isi saldo Tcash? Jawabannya sangat mudah karena ada berbagai macam cara untuk top up atau isi saldo Tcash, mulai lewat Grapari, transfer dari rekening bank lain sampai yang termudah yakni top up saldo Tcash via Indomaret dan Alfamart. Opsi terakhir ini sangat mudah dilakukan karena kita bisa melakukan cash in Tcash dimana dan kapan saja mengingat retail store ini banyak tersebar di berbagai pelosok.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest