Bisakah Aplikasi Android di iPhone

Salah satu kelebihan Android dibandingkan dengan iPhone adalah kemudahan dalam menambah dan menginstall aplikasi dari pihak ketiga, dimana di Android kita bisa dengan mudah berbagi aplikasi maupun game sehingga tidak perlu lagi menginstall dari Google Play Store. Tentu saja, cara seperti ini akan menghemat kuota internet terutama bagi mereka yang tidak memiliki koneksi Wifi. Berbeda dengan iPhone, dimana kita harus selalu menginstall aplikasi langsung App Store tidak bisa dari sumber lain. 

Bahkan bila kita memiliki dua buah iPhone, tetap masing-masing harus menginstall berbagai macam aplikasi dan game dari App Store tidak seperti di Android dimana kita cukup berbagi aplikasi saja diantara kedua smartphone tersebut. Dari sisi keamanan, selalu menambah dan mengisi game atau aplikasi dari App Store memang sangat aman karena semua aplikasi yang ada disana sudah melalui proses verifikasi yang cukup ketat, bayangkan dengan di Android dimana berbagai macam aplikasi bisa diinstall tanpa kita sadari dan tahu apakah aplikasi tersebut aman atau tidak.

apakah aplikasi iPhone bisa di install di iPhone

Satu pertanyaan yang sering timbul ketika kita mengganti smartphone dari Android ke iPhone adalah apakah bisa aplikasi Android diinstall di iPhone? Jawabanya cukup jelas dan tegas adalah tidak bisa karena diantara keduanya berbeda sistem operasi yakni yang satu menggunakan OS Android sedangkan iPhone memakai iOS khusus dari Apple. Sehingga meskipun di smartphone Android lama kamu memiliki berbagai macam aplikasi, tetap saja ketika berganti ke iPhone kamu harus menginstall ulang aplikasi yang diinginkan tersebut dari App Store.

Jangan khawatir karena kini berbagai macam aplikasi selalu ada versi Android ataupun iOS sebagai contoh WhatsApp, BBM, Instagram dan macam-macam aplikasi lainnya tetap ada di App Store, sehingga kamu bisa dengan mudah menginstall di iPhone. Untuk pengguna iPhone justru banyak dari aplikasi versi iOS yang memiliki fitur dan menu lebih unggul dan tidak ada di versi Android, sehingga kamu bisa mendapatkan keistimewaan khusus yang tidak bisa didapatkan ketika memakai aplikasi tersebut di Android, hebat bukan?

Sama seperti di Android sebelum kita bisa menggunakan App Store untuk menambah aplikasi di iPhone terlebih dahulu harus memiliki sebuah Apple ID atau akun App Store. Tak usah khawatir, karena cara membuat ID Apple tidaklah terlalu sulit karena bisa dilakukan langsung lewat iPhone baik dengan menggunakan email yang sudah dimiliki sebelumnya ataupun memanfaatkan email khusus dari Apple yakni iCloud.com bahkan kita juga bisa buat Apple ID lewat komputer atau smartphone Android sehingga prosesnya lebih mudah dan cepat.

Bisakah aplikasi Android di iPhone

Saat kita sudah memiliki sebuah akun Apple maka sejak saat juga kita bisa dengan mudah memanfaatkan berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan oleh Apple khusus untuk pengguna iPhone, iPad dan iDevice lainnya seperti iCloud dimana kita bisa menyimpan foto secara online sehingga lebih aman dan bisa dengan mudah diakses oleh iDevice lain, sampai layanan Find My iPhone yang akan menjaga iPhone tetap aman disaat hilang sekalipun.

Dengan menggunakan sebuah Apple ID juga kita bisa melakukan backup foto ke iCloud di iPhone, fitur ini tentu sangat berguna terutama bagi kamu yang sering selfie dan mengabadikan sebuah momen secara digital sehingga nantinya koleks foto kamu tersebut akan tersimpan dengan aman dan bisa diakses secara online. Layanan ini tidak jauh berbeda dengan Facebook, namun foto yang tersimpan di iCloud hanya bisa diakses dan dilihat oleh pengguna akun tersebut sehingga privasi lebih terjaga.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest