Bagaimana Mengaktifkan Ok Google di Android

Masih ingat dengan berbagai meme lucu tentang Ok Google yang banyak beredar entah di medsos ataupun IM seperti BBM dan Line? Daripada cuma sekedar ikutan-ikutan memasang DP dengan Ok Google, bagi kamu pengguna Android kenapa tidak sekalian saja mengaktifkan fitur OK Google di Android, yang akan mempermudah dalam mendapatkan berbagai macam informasi ataupun sekedar untuk menjalankan aplikasi, memutar musik, mengetahui perkiraan cuaca dengan perintah suara.

Khusus untuk kamu yang ingin mengaktifkan Ok Google di hp Android jangan khawatir karena caranya mudah alias tidak sulit. Pertama kamu jalankan aplikasi Google lalu pilih Setelan

mengaktifkan ok google android

Langkah berikutnya masuk ke menu Suara – Deteksi Ok Google seperti pada gambar di bawah ini.

bagaimana mengaktifkan fitur ok google di hp Android

Selanjutnya pilih dari aplikasi Google artinya bahwa perintah Ok Google bisa dilakukan dari aplikasi Google. Jangan lupa pilih dari layar manapun juga suara terpercaya bila kamu ingin mengucapkan Ok Google dari layar manapun di Android, semisal ketika sedang membuka BBM atau Line kamu ingin memberikan perintah Ok Google.

aktifkan ok google di handphone android

Bagaimana bila kamu tidak bisa memilih dari layar manapun? Untuk kamu yang ingin menggunakan atau mengucapkan Ok Google dari layar manapun di Android, maka pastikan pada bagian Bahasa Utama kamu memilih Bahasa Inggris dan bahasa lainnnya yakni Bahasa Indonesia.

Setelah berhasil mengaktifkan fitur Ok Google di Android, maka kini kamu bisa melakukan pencarian atau penelusuran dengan mudah dan cepat dimulai ucapan Ok Google. Tidak hanya melakukan pencarian, kamu juga bisa mengetahui informasi cuaca, menjalankan aplikasi dan game serta memutar musik dengan perintah suara di Android, cukup ucapkan “Ok Google”

Leave a Reply