Tips Irit Kuota Internet Android Biar Tidak Boros

Apa keluhan yang seringkali dihadapi oleh pengguna Android? Ternyata rata-rata mengeluh Android itu boros kuota internet? Baru tadi pagi isi kuota yang 600MB seharga 30ribuan, pas sore hari di cek ternyata kuota tinggal tersisa 100MB lebih sedikit. Kalau sudah begini siapa yang engga kesal masa baru dipakai beberapa jam saja sudah menghabiskan kuota 500MB lebih, padahal tidak dipakai untuk nonton video online, juga tidak dipakai untuk download apapun?

Bila kamu tidak ingin mengalami kuota internet di Android cepat habis, sebaiknya mulai dari sekarang lakukan langkah hemat kuota internet agar tidak boros dengan beberapa cara berikut ini.

Kamu hanya menggunakan hp Android untuk SMS dan nelpon saja, maka sebaiknya matikan saja Koneksi internet atau Data Seluler di Android kamu, dengan cara ini maka Android kamu tidak akan terus menerus terhubung ke internet yang tidak penting.

trick hemat kuota internet android

Kuota Internet di Android bisa boros bisa disebabkan karena fitur auto update aplikasi dan game di Android kamu aktif, karena itulah kamu harus nonaktifkan update otomatis game dan aplikasi Android di ponsel kamu, untuk mencegah kuota internet terkuras gara-gara fitur auto update ini. Masuk ke Playstore – Setelan.

disable auto update game android

Batasi penggunaan kuota internet di hp Android kamu, dengan melakukan pembatasan ini maka kamu akan terhindar dari penggunaan kuota yang berlebihan dan tidak terkontrol. Masuk ke menu Setelan Jaringan & Nirkabel – Penggunaan Data lalu aktifkan Setel Batas Seluler.

tips hemat kuota di android

Disable fitur GPS atau Lokasi Android kamu, yups fitur ini memang akan selalu menguras kuota internet karena ponsel kamu akan selalu terkoneksi mencari lokasi tempat kamu berada, dan ini semua tentunya membutuhkan koneksi internet yang akan menguras kuota. Akses menu Setelan Pribadi – Lokasi lalu nonaktifkan Lokasi

disable gps android

Di rumah kamu ada hotspot Wifi, yups manfaatkan koneksi internet untuk menghemat penggunaan data seluler atau kuota internet kamu di Android.

mengaktifkan wifi hemat kuota internet android

Atur penghemat data di browser yang sering kamu pakai untuk internetan di Android. dengan mengaktifkan fitur ini, setidaknya kamu bisa terus internetan dengan pemakaian data yang sekecil mungkin.

internetan hemat kuota android

Aktifkan fitur penghemat baterai di Android? Lho kok apa hubungannya hemat baterai dengan hemat kuota internet? Tentu saja ini sangat berhubungan, baterai cepat habis bisa disebabkan karena Android kamu terus menerus terkoneksi ke internet yang akan menghabiskan kuota, karena itulah dengan mengaktifkan fitur penghemat baterai secara tidak langsung kamu juga akan menghemat kuota.

penghemat baterai android

Hindari melakukan video call, nelpon via BBM atau Line juga sebaiknya hindari bermain game online seperti LGR atau COC menggunakan koneksi data seluler. Solusinya kamu bisa bermain game online ketika terkoneksi ke Wifi sehingga tidak akan memotong jatah kuota internet.

Itulah beberapa tips singkat untuk menghemat kuota internet Android agar tidak boros dan cepat habis. Kini kamu tidak akan lagi bertanya kenapa Android boros kuota internet dan tentu saja tidak akan lagi kesal karena kuota internet kamu cepat habis di Android.

2 Responses to “Tips Irit Kuota Internet Android Biar Tidak Boros”
  1. Agung Ngurah 16/01/2016
  2. Habib 28/04/2016

Leave a Reply