Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Mengatur Ulang Tampilan Menu Homescreen iPhone ke Default

Setelah sekian bulan menggunakan iPhone 6S tentunya kamu sudah banyak melakukan perubahan terhadap tampilan menu iPhone disesuaikan dengan kebutuhan dan susunan menu aplikasi telah disusun sedemikian rupa sehingga memudahkan kamu untuk mengakses aplikasi yang sering dipakai tanpa harus ribet dan susah mencarinya. Namun, bagaimana bila kamu kemudian ingin mengembalikan tampilan menu di iPhone ke default setelan pabrik yang kondisinya sama seperti kamu baru pertama kali membeli iPhone tersebut?

Kamu bisa bayangkan bila harus satu persatu ikon dipindahkan ke layar utama, pastinya akan memakan banyak waktu. Daripada memindahkan satu persatu ikon aplikasi di iPhone agar susunannya kembali ke default, sebenarnya ada cara mudah dan cepat untuk mengatur ulang tampilan homescreen iPhone ke default setelan pabrik yakni dengan mengembalikan susunan layar utama ke default.

Pertama, masuk ke menu Pengaturan – Umum – Atur Ulang di iPhone 6S ataupun iPhone 5SE yang akan kamu rubah tampilan home screennya ke default.

mengembalikan tampilan iPhone ke default pabrik

Untuk mulai merubah tampilan layar utama iPhone ke default pilih Atur Ulang Susunan Layar Utama. Proses ini akan mengatur ulang susunan layar utama iPhone kamu ke pengaturan awal pabrik, lalu sentuh pada atur ulang layar utama.

mengatur ulang homescreen iphone ke default awal

Jangan khawatir proses ini tidak akan menghapus aplikasi atau game di iPhone, juga tidak akan menghapus data seperti foto yang sudah ada di iPhone. Proses atur ulang susunan layar utama hanya akan mengembalikan tampilan menu atau ikon aplikasi iPhone kamu ke pengaturan awal pabrik. Nantinya setelah berhasil melakukan atur ulang homescreen iPhone, mungkin saja kamu ingin menyembunyikan App Store di iPhone sehingga tidak ada orang lain yang bisa mengunduh aplikasi di iPhone tanpa seizin kamu.

2 comments

    1. @Inas :: Coba non aktifkan dulu assistive touchnya kemudian nanti aktifkan lagi, atau sis bisa coba juga lakukan reset setting aja dulu di menu pengaturan – umum – atur ulang

Leave a Reply

Your email address will not be published.