Bagaimana Merubah / Mengganti Pengaturan Aplikasi Default di Android

Apakah kamu pernah bertanya bagaimana sih caranya merubah dari kamera bawaan menjadi kamera b612 saat kamu akan selfie untuk membuat DP BBM? Atau ketika kamu akan mengirimkan sebuah foto ke teman di BBM, kamu ingin menggunakan kamera b612 bukan kamera bawaan handphone Android kamu? Merubah atau mengganti pengaturan aplikasi default pada Android bukanlah sesuatu yang sulit karena kamu bisa melakukannya dengan mudah.

Dalam contoh kita akan merubah kamera yang digunakan di BBM dari kamera bawaan handphone Android menjadi menggunakan kamera b612 atau kamera lainnya sesuai dengan keinginan kamu. Pertama yang harus kamu lakukan adalah menghapus pengaturan default untuk aplikasi kamera bawaan. Cara masuk ke menu Pengaturan – Aplikasi cari Kamera pada tab semua seperti pada gambar. Setelah ketemu lakukan Hapus Default.

merubah aplikasi default android

 

Setelah berhasil melakukan hapus default pada kamera bawaan, kamu bisa langsung masuk ke BBM dan mencoba untuk mengganti DP BBM menggunakan kamera. Kini saat kamu menyentuh icon kamera maka akan ada pilihan aplikasi apa yang akan kamu gunakan, tentunya kita pilih B612 dan sentuh Default.

merubah aplikasi default android

 

Cara yang sama bisa kamu terapkan saat akan mengirimkan sebuah foto ke teman BBM. Pertama cari teman yang akan kita coba untuk dikirimi foto. Sentuh icon kamera, maka akan muncul juga pilihan seperti dibawah ini.

mengganti aplikasi kamera default android

 

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk merubah dan mengganti pengaturan default aplikasi di Android. Cara ini tidak hanya terbatas pada aplikasi BBM saja, tetapi juga bisa diterapkan pada seluruh aplikasi di Android.

6 Responses to “Bagaimana Merubah / Mengganti Pengaturan Aplikasi Default di Android”
  1. Awei juw 24/08/2016
    • Siti Syarah 24/08/2016
  2. vita 23/09/2016
    • Siti Syarah 23/09/2016
  3. Nanda Veha 07/09/2017
    • Siti Syarah 07/09/2017

Leave a Reply