Bagusan BBM atau WhatsApp

Ternyata bingung diantara dua pilihan tidak saja terjadi saat kita menentukan siapa yang pantas dicintai atau tidak, tetapi juga terjadi disaat kita bingung memilih antara WhatsApp atau BBM, mana yang terbaik dan mana yang harus dipilih. Bagi kamu pengguna smartphone terbaru dengan memori internal besar dan RAM besar tentunya bukan masalah jika kemudian memilih keduanya yaitu memasang WA dan BBM, tetapi bagi pengguna hp Android jadul dengan RAM terbatas dan memori internal kecil memilih salah satu merupakan sebuah keharusan, karena biasanya bila di install keduanya di hp jadul, maka tentunya handphone android tambah lemot dan lelet.

Pilih BBM atau WhatsApp? Mana sih yang lebih bagus dan pantas untuk dipilih? Menentukan pilihan antara WA dan BBM boleh dibilang sebuah keputusan yang susah-susah gampang karena keduanya memilih fitur yang hampir serupa dan bahkan mirip satu sama lain. Nah, biar tidak bingung berikut ini adalah gambaran sekilas tentang bagus mana WhatsApp atau BBM.

Salah satu kelebihan dari WhatsApp adalah kemudahan untuk menambahkan kontak atau teman, cukup dengan memasukan nomor hp teman kamu di phonebook Android, maka secara otomatis teman tersebut akan masuk ke kontak WhatsApp kamu. Berbeda dengan BBM yang masih mengandalkan sistem PIN BBM, dan orang yang kita tambahkan di BBM tidak serta merta menjadi kontak di BBM karena harus menunggu persetujuan terlebih dahulu. Bila kamu membutuhkan sesuatu yang praktis dan cepat, maka WA layak dijadikan pilihan.

bagus bbm atau whatsapp

Daftar WhatsApp lebih mudah dibandingkan dengan BBM. Yups, dengan hanya menggunakan nomor handphone yang kita pakai maka kita bisa dengan cepat dan mudah daftar dan bisa langsung menggunakan WA untuk berkomunikasi dengan teman, jadi nomor handphone kamu adalah identitas kamu di WhatsApp. Berbeda dengan BBM dimana saat pertama kali menggunakan BBM kita diharuskan untuk daptar menggunakan alamat email, untuk selanjutnya akun kita terintegrasi ke BBID atau akun BBM. Sekali lagi WhatsApp itu tidak ribet dan mudah digunakan.

pilih bbm atau wa

BBM lebih memiliki banyak fitur dibandingkan dengan WhatsApp. Bila kamu mencari aplikasi yang tidak hanya sekedar dipakai untuk chatting dan ngobrol, maka BBM wajib menjadi pilihan kamu karena fiturnya yang lebih banyak dibandingkan dengan WA. Di BBM kita bisa melihat umpan / update status teman dan bahkan kita bisa memberikan suka/ like ke status teman tersebut, lambat laun BBM memang sepertinya akan seperti Facebook. Kamu bisa simak Kelebihan BBM Terbaru untuk Android dimana fitur-fitur baru ini akan semakin membuat kamu betah lama-lama untuk menggunakan BBM di hp Android kamu.

kelebihan bbm dibandingkan whatsapp

WhatsApp bebas iklan itu artinya kamu tidak akan melihat iklan saat menggunakan WhatsApp, namun konsekuensinya kamu harus berlangganan WhatsApp per tahun, berbeda dengan BBM meski layanan tersedia secara gratis seumur hidup namun kamu akan melihat berbagai macam iklan di BBM yang bisa menganggau kenyamanan kamu untuk menggunakan BBM. Fitur berbayar di BBM mungkin cuma Sticker dan fitur lainnya seperti PIN Pribadi dengan sistem langganan per bulan. Jadi keduanya memberikan sebuah pilihan sulit yang tidak bisa kamu hindari.

kelebihan wa dibandingkan bbm

So, apakah kamu masih bingung menentukan pilihan WhatsApp vs BBM? Sebelum menentukan sebuah pilihan ada baiknya kamu mengetahui dulu teman-teman kamu banyak menggunakan WA atau BBM? Dengan mengetahui apa yang banyak dipakai oleh teman-teman kamu, nantinya kamu bisa menyesuaikan diri atau memilih sesuai dengan yang banyak dipakai oleh teman-teman kamu. Semisal bila teman kamu lebih banyak memakai BBM, maka tentu kamu harus menggunakan BBM agar nantinya tidak ketinggalan info dan bisa terus berkomunikasi bersama dengan teman kamu tersebut via BBM.

Leave a Reply