Cara Akses iCloud dari Android

Memiliki iPhone dan smartphone Android sudah menjadi hal yang wajar. Kedua device memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, menggunakan keduanya tentu memberikan keuntungan tersendiri dimana kita bisa lebih maksimal memanfaatkannya untuk mendukung semua aktivitas kita.

Saat kamu menggunakan iPhone, biasanya semua data akan kita simpan di iCloud mulai dari foto, catatan, kontak dan dokumen lainnya. Tujuannya tentu saja sangat jelas yakni agar kita bisa mengakses semua data tersebut dengan mudah di device lainnya.

Di Android, media penyimpanan online tak diragukan lagi yakni di Google Drive. Tak jauh berbeda dengan iCloud, fungsinya memang mirip dan bahkan hampir sama. Secara default layanan Google Drive memang sudah terintegrasi dengan baik di Android.

Lalu bagaimana bila kita memiliki sebuah dokumen atau data yang tersimpan di iCloud iPhone namun ingin membuka atau mengaksesnya dari smartphone Android. Sebagai contoh, kamu ingin melihat foto atau catatan di iCloud lewat hp Android.

Perlu kamu ketahui bahwa kita bisa Login iCloud tidak hanya lewat iPhone atau iDevice lainnya tapi juga bisa lewat web via Chrome, Firefox, Brave maupun Opera. Itu artinya kita bisa login iCloud di laptop, tablet dan bahkan hp Android!

Untuk akses iCloud dari Android, kita bisa memanfaatkan aplikasi browser seperti Chrome atau Brave browser. Silahkan akses iCloud.Com kemudian kamu bisa langsung login memakai akun iCloud yang sama seperti yang digunakan di iPhone.

cara login icloud di android

Apabila kamu baru pertama kali login ke iCloud versi web biasanya akan diminta memasukan kode konfirmasi yang dikirim ke iPhone yang aktif. Cek iPhone kamu, biasanya akan otomatis muncul kode verifikasi untuk melanjutkan login iCloud di web tersebut. Pastikan kamu untuk memberikan izin agar proses login berjalan dengan lancar.

Setelah berhasil login ke iCloud di Android kamu bisa melihat beberapa menu yakni Foto, Notes atau catatan dan juga fitur Find My iPhone untuk melacak iPhone. Silahkan pilih menu sesuai dengan kebutuhan.

cara akses icloud dari android

Dengan cara seperti ini kini kamu bisa mudah berbagi data dari iPhone ke Android. Setiap catatan yang kamu buat di iPhone akan otomatis bisa diakses via Android begitu juga ketika kamu menyimpan foto di iCloud maka foto tersebut bisa dilihat juga di Android.

Keuntungan lainnya dari login iCloud di Android adalah kita bisa hapus foto di iCloud dengan cepat dan mudah. Kamu dapat memilih foto mana saja yang harus dihapus atau disimpan iCloud storage.

Leave a Reply