Tips Cara Timer Musik di Android

Bagi sebagian orang mendengarkan musik bisa membantu untuk cepat terlelap tidur di malam hari. Lantunan lagu yang lembut tak bisa dipungkiri dapat membuat pikiran kita lebih santai seakan semua beban hilang dalam sekejap, apalagi jika kita mendengarkan lagu yang memang kita sukai.

Saat mendengarkan musik ketika akan tidur menggunakan hp Android atau iPhone yang terjadi kemudian adalah kita memang bisa cepat tidur tapi smartphone kita akan terus menerus memutar lagu sehingga jangan heran jika saat bangun tidur, baterai hp cepat habis.

Solusi mengatasi masalah diatas tentu saja cukup menggunakan timer musik di Android, dimana nantinya smartphone kita akan otomatis berhenti memutar musik setelah beberapa menit bahkan jam.

Untuk mengaktifkan timer musik di Android memang tidak bisa dilakukan secara langsung di menu timer tapi harus memakai aplikasi musik default di Android yakni Google Play Musik. Bila kamu menggunakan custom rom, bisa unduh dan install aplikasi ini dari Play Store.

aplikasi musik dengan timer di android

Jalankan aplikasi Google Play Music, kemudian tap pada menu Setting. Disini ada banyak pengaturan yang bisa kamu ubah agar lebih nyaman saat menggunakan Google Play Music salah satu diantaranya adalah Sleep Timer.

mengaktifkan timer musik di android

Disini kamu bisa langsung menentukan berapa lama timer yang kamu inginkan. Bisa dalam hitungan jam atau menit. Sebagai contoh kita set timer selama 29 menit, maka nantinya setelah di tap start maka secara otomatis setelah 29 menit, musik akan berhenti.

cara timer musik di android

Langkah ini sangatlah bermanfaat bagi kamu sering kesulitan tidur dan baru bisa tertidur setelah mendengarkan musik beberapa saat. Kamu bisa atur timer selama 15 sampai 30 menit, yang merupakan waktu optimal dimana kamu bisa terlelap tidur.

Dengan mengatur timer musik di Android, maka smartphone kamu tidak akan lagi terus menerus memutar musik saat kamu sudah tertidur. Itu artinya, kamu bisa menghemat baterai.

Sebenarnya banyak aplikasi serupa yang bisa digunakan untuk mengatur timer musik di Android, tapi tentu saja Google Play Music merupakan pilihan terbaik untuk smartphone Android kamu.

Leave a Reply