Cara Aktifkan Dana di Tix Id

Salah satu uang elektronik yang banyak digunakan selain dari Tcash dan Ovo adalah Dana dari Espay Debit Indonesia Koe (EDIK). Sama seperti uang elektronik lainnya di Dana juga kita bisa melakukan berbagai macam transaksi keuangan online dengan cepat, mudah tanpa ribet. Satu kelebihan Dana dibandingkan layanan serupa adalah kita bisa menjadi anggota penuh (full member) lewat proses verifikasi secara online tanpa perlu datang ke gerai atau kantor cabang. Cukup upload foto KTP dan foto selfie secara langsung di aplikasi Dana, maka dalam hitungan jam bahkan menit kita sudah bisa jadi full member yang bisa menggunakan semua menu yang ada termasuk tarik tunai saldo Dana ke rekening bank.

Di awal kehadirannya, Dana menggandeng BBM dimana waktu itu pengguna bisa langsung daftar Dana lewat aplikasi BBM. Semakin berkembang, kini Dana bisa juga digunakan dan dihubungkan ke layanan lain selain BBM seperti Bukalapak sampai Tix Id. Penggemar filem tentu sudah tak asing lagi dengan aplikasi Tix Id, dimana lewat aplikasi ini kita bisa dengan mudah mendapatkan tiket nonton tanpa perlu lelah antri. Pembayaran Tix Id menggunakan Dana, tentunya menjadi keuntungan tersendiri karena proses pembayaran bisa dilakukan dalam hitungan detik.

Bagi yang ingin aktifkan Dana di Tix id langkah pertama yang harus dilakukan adalah pastikan kamu sudah terdaftar sebagai anggota dan memiliki nomor hp sebagai rekening Dana. Unduh terlebih dahulu aplikasi Dana dari Google Play Store dan kemudian silahkan lakukan pendaftaran dengan memakai nomor hp sama seperti ketika kamu Daftar Tcash Pakai Nomor Lain. Langkahnya hampir sama dan tidak terlalu jauh berbeda, yang terpenting pastikan nomor hp yang dipakai adalah nomor utama kamu, bukan nomor asal-asalan karena nantinya nomor hp tersebut akan berfungsi sebagai nomor rekening di akun Dana kamu.

Cara Daftar dan Aktifkan Akun Dana di Android

Di tampilan awal saat menjalankan aplikasi Dana silahkan masukan nomor hp yang kamu miliki. Bila nomor tersebut sebelumnya sudah terdaftar maka otomatis nantinya kamu akan login ke akun Dana, namun jika belum terdaftar maka nomor yang dimasukan tersebut akan didaftarkan sebagai rekening di akun Dana. Setelah memasukan nomor hp dengan benar, tunggu beberapa saat untuk mendapatkan kode OTP yang dikirim via sms untuk proses verifikasi bahwa kamu benar-benar pemilik nomor tersebut.

cara aktifkan dana di tix id

Sebaiknya nomor hp yang digunakan baik di akun Dana atau Tix ID adalah nomor yang sama agar nantinya proses aktivasi Dana di Tix Id bisa dengan cepat dan mudah dilakukan. Setelah berhasil membuat akun di aplikasi Dana, kini saatnya untuk menghubungkan Dana di Tix Id. Masuk ke menu profil lalu pilih Aktifkan Dana. Secara otomatis Tix ID akan mendeteksi apakah nomor hp kamu yang ada di akun Tix Id sudah terdaftar atau belum di Dana. Karena tadi sebelumnya kita sudah daftar Dana, maka kini tinggal memasukan PIN Dana saja sebagai konfirmasi bahwa kita benar ingin aktifkan Dana di Tix Id.

cara daftar dan aktifkan akun dana di tix id

Selamat kini kamu sudah berhasil aktifkan Dana di Tix ID dan bisa mulai melakukan pembayaran dengan cara memotong saldo yang tersedia di akun Dana. Apabila saldo Dana kamu masih nol, jangan khawatir karena kita bisa top up atau isi saldo Dana lewat Alfamart, transfer Bank dan bahkan menggunakan kartu ATM / Debit. Pilih opsi pembayaran yang paling cocok dan mudah dilakukan. Jangan khawatir selama orang lain tidak mengetahui PIN Dana, maka saldo yang tersedia akan tetap aman.

aktifkan dana di bukalapak

Selain di Tix Id kamu juga bisa aktifkan Dana di Bukalapak sehingga nantinya proses pembayaran untuk semua transaksi belanja online kamu di Bukalapak bisa dilakukan dengan cepat pakai saldo Dana tidak perlu ribet lagi harus pergi ke ATM atau ke Indomaret dan Alfamaret. Kedepannya seiring dengan semakin banyaknya penyedia layanan uang elektronik, maka kita bisa berharap akan banyak vendor yang diajak kerjasama untuk menggunakan Dana sebagai alternatif pembayaran online yang mudah, aman dan cepat.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest