Cara Copy Lagu dari iPhone ke PC atau Laptop

Bagaimana sih cara memindahkan lagu dari iPhone ke PC atau Laptop? Bila kamu ingin melakukan format ulang iPhone, tentu saja seluruh data dari iPhone harus disimpan atau dipindahkan dulu ke komputer agar nantinya ketika proses format ulang iPhone selesai, kamu tidak akan kehilangan seluruh data di iPhone tersebut. Lalu, gimana dong cara copy lagu dari iPhone ke laptop?

Baca juga : Cara Copy Foto dari iPhone ke Laptop

Untuk memindahkan atau salin lagu dari iPhone ke PC caranya sangat mudah yaitu dengan memakai sebuah aplikasi bernama sharepod yang bisa di download di www.getsharepod.com namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu  iTunes dan Quicktime sudah terinstall di PC atau Laptop, sebab tanpa iTunes dan QT maka program sharepod ini tidak akan bisa berjalan.

Jalankan sharepod kemudian sambungkan iPhone kamu ke PC, tunggu beberapa saat sampai sharedpod mendeteksi iPhone kamu. Di sidebar pilih musik, kemudian pilih lagu yang akan kamu copy ke PC, dalam contoh kita pilih lagu Afgan – Yang Ku Tahu Cinta itu Indah. Klik Transter Selected to a Folder.

Copy Lagu dari iPhone ke PC

Tentukan lokasi Folder dimana kamu akan menyimpan lagu hasil copy dari iPhone, lalu klik OK lalu Go untuk memulai proses transfer lagu.

Copy Lagu dari iPhone ke Laptop

Selesai, kini lagu dari iPhone sudah berpindah ke PC atau Laptop kamu. Bagaimana mudah bukan. Bagaimana kalau kamu ingin memasukan atau Copy Lagu baru dari PC ke iPhone? Simak Cara Memindahkan Lagu Dari Laptop ke iPhone. Agar proses copy lagu ini lancar, pastikan kamu sudah install iTunes dan Quicktime di PC kamu.

Leave a Reply