Kontak WhatsApp Tidak Otomatis Muncul di Android

Baru pertama kali menggunakan WA di Android tapi kamu sudah mengalami masalah dimana kontak hp tidak muncul di WhatsApp sehingga membuat kamu kesulitan untuk berkomunikasi bersama teman atau kerabat. Apabila kamu mengalami masalah seperti ini, jangan khawatir karena ada beberapa cara untuk mengatasi masalah kontak WhatsApp tidak muncul yang terjadi di hp Android kamu.

Pertama, tentu saja pastikan bahwa nomor telepon teman kamu di WhatsApp sudah dimasukan ke phonebook atau buku alamat di hp Android. Silahkan simak cara menambah kontak WhatsApp Android apabila baru pertama kali menggunakan WhatsApp dan masih bingung bagaimana cara menambah teman di WA. Karena di WhatApp tidak ada istilah PIN seperti halnya di BBM jadi untuk tambah teman harus lewat menu kontak telepon di Android.

Kedua, kenapa kontak Whatsapp tidak terdeteksi bisa jadi karena teman kamu yang ingin diajak berkomunikasi tersebut tidak menggunakan WhatsApp Messenger. Solusinya tentu saja kamu harus meminta sang teman menginstall dan kemudian menggunakan WA di hp Androidnya agar bisa berkomunikasi via WhatsApp. Perlu diingat bahwa komunikasi WhatsApp hanya bisa dilakukan dengan sesama penggunanya.

Ketiga, kontak di WA tidak muncul bisa disebabkan karena kontak di buku alamat atau phonebook dalam kondisi tidak terlihat atau dimunculkan. Solusinya silahkan masuk ke menu Phonebook lalu pilih Kontak yang ditampilkan, beri ceklis pada semua kontak ini artinya bahwa semua kontak entah itu dari SIM Card, Akun Google ataupun yang tersimpan di telepon akan ditampilkan sehingga nantinya bisa terdeteksi oleh WhatsApp.

kontak wa tidak otomatis muncul di android

Keempat, setelah kamu memilih opsi menampilkan semua kontak di phonebook telepon seharusnya secara otomatis WA akan mendeteksi kontak tersebut. Namun apabila tetap tidak muncul kamu bisa memperbaruinya secara manual caranya jalankan WA kemudian masuk ke menu Kontak pilih opsi Perbarui. Tunggu beberapa saat sampai WA selesai mengupdate kontak.

kontak whatsapp tidak otomatis muncul di android

Itulah beberapa cara untuk mengatasi masalah kenapa kontak hp tidak muncul di Whatsapp. Namun apabila setelah melakukan beberapa cara diatas, WA kamu masih tetap error solusinya adalah reinstall aplikasi WhatsApp di Android kamu dengan menggunakan versi terbaru dari Google Playstore bukan dari sumber lain.

Leave a Reply