iPhone Tidak Bisa Terhubung ke iTunes

Salah satu syarat agar kamu bisa memindahkan foto dari iPhone ke komputer atau laptop adalah iPhone kamu harus terdeteksi iTunes. Apabila kamu memiliki sebuah iPhone semisal iPhone 7 atau 6S dan saat kamu menyambungkannya ke komputer ternyata setelah ditunggu beberapa saat, iPhone tidak terbaca iTunes bisa disebabkan karena kamu tidak memberikan izin agar iPhone tersebut bisa di akses oleh komputer kamu tersebut.

iTunes dan iPhone adalah dua hal yang tidak bisa terpisahkan terutama untuk kamu yang sering banget melakukan backup data iPhone ke komputer, maka keberadaan iTunes ini sangat mutlak diperlukan. Fungsi lain iTunes selain untuk memindahkan foto dari komputer ke iPhone adalah dengan iTunes juga kamu bisa menghilangkan Jailbreak di iPhone dengan cara melakukan proses restore atau upgrade iPhone ke iOS terbaru.

Saat pertama kali kamu menyambungkan iPhone ke komputer maka di layar iPhone kamu akan muncul permintaan untuk memberikan izin Percayai atau tidak komputer tersebut untuk mengakses pengaturan dan data di iPhone. Apabila kamu terlanjur memilih Jangan Percayai komputer ini di iPhone maka tentu saja akan menyebabkan iPhone tidak terdeteksi iTunes.

percayai komputer ini di iPhone 

Solusi apabila kamu terlanjur memilih Jangan Percayai komputer ini di iPhone adalah dengan cara menyambungkan ulang iPhone tersebut ke komputer. Jalankan iTunes di Komputer, kemudian sambungkan iPhone nanti di iTunes akan muncul perintah untuk memberikan izin apakah kamu akan mempercayai komputer ini atau tidak, pilih Continue.

iPhone tidak tersambung ke iTunes

Setelah memilih Continue di iTunes maka kini di iPhone kamu akan muncul kembali perintah untuk mempercayai komputer tersebut atau tidak, kali ini kamu harus memilih Percayai atau Trust agar nantinya iPhone bisa tersambung ke iTunes.

Bagaimana bila kamu sudah memilih percayai komputer ini tapi tetap mengalami masalah iPhone tidak connect dengan iTunes? Nah, solusi termudah adalah silahkan coba untuk mengganti terlebih dahulu kabel data dan port USB yang digunakan di komputer kamu. Kenapa? karena kabel data yang rusak tentu saja akan membuat iPhone menjadi tidak terdeteksi oleh komputer kamu. Selain itu, pemilihan port USB di komputer juga sangat berperan penting, pastikan bahwa slot atau port USB normal alias tidak mengalami masalah.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest