Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Bagaimana Cara Format Android Lollipop di Nexian Journey One dan Evercoss One X

Setelah sekian lama pakai Nexian Journey One atau Evercoss One X dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, tiba-tiba saja kamu merasakan ada sedikit error dan agak lemot. Padahal kamu telah menginstal berbagai macam aplikasi Android anti lemot, tapi tetap saja ketika dipakai main game atau menjalankan berbagai macam aplikasi online seperti FB, Twitter, BBM dan Line makin terasa deh lemotnya. Nah, tiada jalan lain untuk mengatasi lemot tersebut salah satunya cara format Android Lollipop ke setelah pabrik alias factory default, bagaimana caranya?

Pertama, masuk ke menu Setelan (Setting) – Buat Cadangan & Setelan kemudian pilih Kembali ke Setelan Pabrik.

Cara Format Android Lollipop

Untuk memulai format Android Lollipop pilih Setel Ulang Telepon

Bagaimana format Android Lollipop

Perlu diingat dengan melakukan format Android Lollipop itu artinya ponsel Android kamu akan kembali ke pengaturan alias kembali seperti kamu baru membeli ponsel tersebut dari toko, semua aplikasi dan game hasil download akan hilang, begitu juga lagu, phonebook, sms dan kontak BBM akan hilang. Biar kontak BBM kamu tidak akan hilang, lakukan Backup Kontak BBM di Android Lollipop sebelum melakukan proses Format Android Lollipop.

9 comments

    1. @Giat :: cara diatas adalah untuk mengembalikan hp Android One ke setelan pabrik, asal agan melakukanya dengan benar, tepat dan sesuai petunjuk pasti akan berhasil.

    1. @Yoski :: apabila agan mengalami masalah saat melakukan format via menu Pengaturan – Atur Ulang coba formatnya lewat recovery mode pilih Wipe Data dan Cache.

      1. @Siti :: apabila saya melakukan pengaturan ulang melalui Recovery Mode sebelum melakukan setelan pabrik adakah dampaknya ?

        1. @Roomeo :: Tidak ada, tapi untuk Lollipop biasanya ada fitur Factory Reset Protecion (FRP), jadi setelah melakukan factory reset via Recovery Mode biasanya nanti agan akan diminta untuk masuk atau login menggunakan akun Google yang dipakai di hp tersebut.

          1. @Siti :: Terima kasih banyak atas reply nya.
            Bisakah fitur FRP dimatikan setelah melakukan factory reset via Recovery Mode pada android Lollipop? Apabila bisa saya berasumsi bahwa setelah di reboot maka akan langsung masuk desktop?

          2. @Roomeo :: Fitur FRP bisa nonaktif hanya dengan dua cara yakni di hp Android tersebut tidak ada akun Google yang aktif juga agan tidak mengaktifkan kunci layar. Jadi sebelum melakukan format via recovery sebaiknya hapus dulu seluruh akun Google yang ada di hp tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.