Cara Ganti Password Play Store

Apa manfaat dari mengganti kata sandi akun Playstore? Apabila kamu sudah menghubungkan sebuah kartu kredit ke akun Play Store atau jika di akun kamu tersebut telah memiliki saldo Google Play yang bisa digunakan membeli atau berlangganan item maka mengganti password akun Playstore secara rutin adalah sebuah keharusan demi keamanan agar akun tersebut tidak digunakan oleh orang yang tidak berhak.

Bila kamu ingin mengganti password Play Store maka otomatis harus mengganti akun Google yang aktif di Android tersebut, kenapa? karena seperti kita akun Playstore tersebut terkait atau menggunakan akun yang sama dengan akun Google milik kamu. Jadi apabila kamu mengganti password akun Google atau Gmail maka otomatis kata sandi Playstore juga akan berubah. Berikut ini langkah mudah dan cepat untuk mengganti password Play Store di hp Android.

Pertama masuk ke menu Pengaturan lalu geser ke bagian bawah tap pada Google. Karena kita akan mengganti kata sandi maka pilih Login dan Keamanan.

cara ganti password playstore android

Apabila kamu menggunakan beberapa atau multiple akun di hp Android, pastikan sudah memilih akun yang memang ingin diganti kata sandinya. Pilih dari daftar akun yang muncul kemudian tap pada Ubah Sandi Anda.

cara mengganti kata sandi playstore android

Sebelum bisa mengganti kata sandi, sebelumnya kamu harus konfirmasi terlebih dahulu password lama akun Playstore yang kamu miliki jadi silahkan masukan dengan benar dan tepat. Setelah berhasil sign in, selanjutnya kita bisa langsung mengganti kata sandi baru dan pilih Ubah Sandi.

cara mengganti password playstore android

Tunggu sampai proses ganti password Play Store selesai, apabila muncul di layar Android keterangan Sandi diubah itu berarti kini akun Google Playstore sudah berhasil diganti passwordnya.

mengubah kata sandi akun playstore android

Mulai sekarang kamu harus mengingat dan menjaga baik-baik kata sandi baru dari akun Playstore yang sudah diubah tersebut, agar tidak ada orang lain yang bisa sign in atau login menggunakan akun tersebut di hp Android lain. Selain mengganti kata sandi, di hp Android juga kamu bisa mengganti akun Playstore yang aktif di hp tersebut entah itu menggunakan akun Google yang sudah ada ataupun membuat akun baru.

Leave a Reply