Kenapa Whatsapp Baru Tidak Ada Kontak

Seiring dengan perkembangan zaman sebuah aplikasi semisal WhatsApp pun tak luput dari pembaruan atau update terbaru dengan berbagai macam fitur dan menu. Salah satu perubahan terbesar dari WhatsApp yang paling dirasakan adalah munculnya menu kamera untuk update status berupa gambar atau foto seperti layaknya Snapchat. Munculnya fitur baru ini membuat menu kontak yang sudah lama ada akhirnya hilang entah kemana, sehingga akhirnya membuat kita bingung saat akan melihat kontak WhatsApp tersebut.

Bila kamu baru saja melakukan proses update ke WhatsApp terbaru tentu pernah bertanya WA baru kontaknya dimana? Atau kenapa WhatsApp baru tidak ada kontak? Sebenarnya menu kontak di WhatsApp bukan hilang namun kita tidak bisa mengaksesnya secara langsung seperti di WhatsApp versi lama. Sebagai perbandingan kamu bisa lihat di WA versi lama terlihat ada menu Kontak sedangkan di WhatsApp terbaru tidak ada menu kontak tapi diganti dengan ikon kamera untuk update status.

tampilan whatsapp lama dan wa baru

Untuk kamu yang bertanya bagaimana cara melihat kontak di WhatsApp (WA) baru untuk Android? tak usah khawatir karena ada beberapa cara untuk lihat kontak WA terbaru di Android. Pertama kamu bisa masuk menu Chatting lalu pilih Obrolan baru selanjutnya kamu akan masuk ke daftar kontak di WhatsApp kamu, terlihat dalam contoh kontak WA berjumlah 83 orang.

cara melihat kontak di wa baru android

Cara kedua untuk melihat daftar kontak di WhatsApp baru adalah dengan masuk ke menu Panggilan atau Telepon lalu dibagian kanan bawah pilih buat telepon baru. Hampir sama seperti pada cara pertama, disini kamu juga bisa melihat daftar kontak WhatsApp dengan lengkap yang bisa kamu hubungi baik via video atau voice call.

cara melihat kontak whatsapp baru android

Bagaimana bila setelah melakukan kedua cara diatas ternyata kamu tidak menemukan atau melihat daftar kontak WA? Tak usah khawatir solusi termudah adalah kamu bisa melihat cara mengatasi kontak WhatsApp tidak muncul otomatis di Android bisa jadi karena aplikasi WA tidak mendapatkan hak akses ke daftar phonebook Android, sehingga akhirnya kontak yang ada di phonebook telepon tidak otomatis muncul di WA.

Leave a Reply