Cara Ganti SMS Center di Android

Komunikasi lewat SMS tak bisa tergantikan begitu saja meskipun kini sudah banyak instant messaging yang beredar mulai WhatsApp, Line dan tentu saja BBM. Tetapi tetap saja, SMS masih dijadikan pilihan utama untuk berkomunikasi terutama apabila orang yang akan kita kirimi pesan tersebut masih menggunakan handphone biasa yang tidak memiliki fitur WA atau BBM. Selain itu, kirim pesan via SMS juga dijadikan alternatif terbaik apabila BBM atau WhatsApp mengalami masalah seperti pending atau jamred.

Tak heran bila kemudian kelancaran mengirimkan sebuah pesan lewat SMS menjadi sesuatu yang wajib agar komunikasi tidak terganggu cuma karena kamu tidak bisa mengirim SMS di Android atau sebaliknya tidak bisa terima sms padahal sisa pulsa kamu masih mencukupi. Nah, apabila kamu mengalami masalah tidak bisa menerima atau kirim sms di Android salah satu penyebabnya bisa saja karena ada kesalahan dalam menggunakan pusat pesan atau SMS Center di Android.

Ganti SMSC Android bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, pertama silahkan akses menu rahasia Android yakni *#*#4636#*#* untuk masuk menu Menguji. Disini ada berbagai macam menu seperti informasi baterai Android, Statistiks Penggunaan sampai WLAN information. Untuk merubah SMS Center di Android kamu pilih Informasi Telepon.

cara ganti sms center android

Pada bagian bawah menu Info Telepon kamu akan menemukan kolom untuk memasukan SMS Center Android. Masukan nomor pusat pesan atau SMSC sesuai dengan operator yang kamu gunakan entah itu Indosat Ooredoo ataupun Telkomsel, selengkapnya berikut ini Daftar SMSC Android untuk operator di Indonesia.

  • Indosat Ooredoo +62816124 atau +62855000000 (IM3 Ooredoo)
  • Telkomsel +6281100000
  • XL Axiata: +62818445009
  • Kartu Tri +6289644000001
  • Axis: +628315000032

rubah smsc di android

Langkah ganti sms center Android memang sangat bermanfaat dan berguna untuk kelancaran proses kirim dan terima sms di Android. Jangan sampai ketika keadaan sedang mendesak lalu kamu mengalami masalah gagal kirim atau tidak bisa menerima pesan sms di hp Android kamu. Berbeda bila kamu mengalami masalah tidak bisa kirim pesan BBM atau WA di Android yang bisa jadi karena koneksi internet seluler yang lambat akibat setting APN di Android tidak benar dan tepat sesuai dengan operator yang kamu gunakan.

2 Responses to “Cara Ganti SMS Center di Android”
  1. Naufalalmukadas 10/02/2018
    • Siti Syarah 10/02/2018

Leave a Reply