Mengembalikan Riwayat Chat Whatsapp dari Google Drive

Apabila kamu mengganti handphone baru ataupun melakukan proses factory default Android ke setelan pabrik, tentunya hal pertama yang kamu lakukan ketika kembali menggunakan hp tersebut adalah mengembalikan semua kontak entah itu phonebook sampai kontak BBM dan WA agar nantinya kamu bisa tetap berkomunikasi bersama keluarga dan teman tanpa harus menambahkan ulang mereka ke daftar kontak. Selain itu, satu hal yang seringkali kita butuhkan adalah mengembalikan riwayat percakapan WhatsApp dari hp lama ke handphone Android baru kita.

Sebelum bisa mengembalikan riwayat obrolan Whatsapp, satu hal penting yang harus kamu lakukan sebelumnya yakni harus sudah mengaktifkan fitur backup chat ke Google Drive. Masuk ke menu Setelan – Cadangan Chat dan pastikan bahwa kamu sudah menghubungkan akun Google Drive ke WA untuk proses backup chat WhatsApp secara online. Jadi, sebelum kamu memindahkan akun WA, pastikan di hp lama kamu sudah mengaktifkan fitur backup ke Google Drive ini.

Cara Mengembalikan Riwayat Chat Whatsapp dari Google Drive

Anggap saja kamu sudah mengaktifkan fitur backup WA ke Google Drive, maka untuk mengembalikan Riwayat Chat Whatsapp tidaklah sulit. Silahkan jalankan WhatsApp di hp Android baru kamu kemudian masuk atau sign in menggunakan nomor handphone yang sama dengan yang dipakai di hp lama.

mengembalikan riwayat percakapan wa

Setelah berhasil sign in dan melakukan konfirmasi nomor telepon via SMS langkah berikutnya adalah pilih untuk melakukan proses restore atau mengembalikan riwayat percakapan WhatsApp. Tentu saja pilih Pulihkan agar nantinya semua chat WhatsApp yang sudah disimpan akan dikembalikan atau dipulihkan ke handphone Android baru kita.

cara mengembalikan riwayat percakapan whatsapp android

Lama proses mengembalikan Riwayat Pesan Whatsapp tergantung kepada seberapa besar ukuran file yang telah dicadangkan. Semakin banyak percakapan entah bersama teman ataupun percakapan di Grup WhatsApp maka akan semakin besar pula cadangan WA kita itu artinya prosesnya bisa berlangsung beberapa menit, jadi disini dibutuhkan kesabaran sampai proses pemulihan riwayat chat WhatsApp selesai.

Khusus untuk kamu yang belum mengaktifkan fitur Backup Chat WA ke Google Drive, jangan khawatir kamu juga bisa coba cara mengembalikan riwayat pesan WhatsApp versi lama dimana backup tersimpan secara lokal baik itu di memori internal atau sd card Android kamu.

2 Responses to “Mengembalikan Riwayat Chat Whatsapp dari Google Drive”
  1. Gilanh 02/04/2018
    • Siti Syarah 02/04/2018

Leave a Reply