Cara Hapus Akun iCloud Pemilik Sebelumnya

Membeli sebuah iPhone bekas atau second dari sisi harga memang sangat menguntungkan karena tersedia dalam kisaran yang tidak terlalu mahal alias terjangkau. Bila harga baru iPhone bisa mencapai 10 juta lebih, maka saat membeli yang seken kita hanya perlu mengeluarkan biaya setengahnya saja yakni sekitar 5-jutaan. Namun demikian, saat membeli sebuah iPhone second dibutuhkan ketelitian yang luar biasa untuk mencegah terjadinya hal yang tak diinginkan dikemudian hari. Meski tampilan luarnya terlihat sempurna tanpa goresan tidaklah menjamin bahwa iPhon tersebut akan bebas dari masalah.

Hal pertama dan utama yang harus diperhatikan ketika membeli sebuah iPhone bekas adalah pastikan iPhone tersebut tidak dalam kondisi lock iCloud atau terhubung ke akun iCloud pemilik sebelumnya. Kenapa? Sebuah iPhone yang terkunci iCloud nantinya tidak akan bisa digunakan atau di aktivasi ulang bila kita tidak mengetahui email dan kata sandi dari akun iCloud tersebut. Sebelum memutuskan untuk membeli iPhone seken, silahkan minta terlebih dahulu kepada pemilik sebelumnya untuk logout atau keluar dari iCloud yang sedang aktif di iPhone tersebut.

Langkah mudah untuk hapus akun iCloud pemilik sebelumnya bisa dilakukan langsung di iPhone tersebut yakni masuk ke menu Pengaturan lalu di paling atas tap pada akun iCloud yang aktif. Selanjutnya pilih Keluar untuk proses logout dan menghapus akun yang aktif. Tentu saja, kamu akan diminta untuk memasukan password atau kata sandi dari akun iCloud tersebut yang notabene hanya diketahui oleh pemilik sebelumnya.

cara hapus akun icloud pemilik sebelumnya dengan password

Bila kamu tidak teliti dan hati-hati saat membeli sebuah iPhone seken dan ternyata masih ada akun iCloud yang aktif di iPhone tersebut, maka ketika dilakukan proses reset ulang atau format iPhone ke setelan pabrik kamu akan diminta untuk melakukan aktivasi dengan memasukan kata sandi dari akun iCloud yang aktif seperti di bawah ini. Jika ternyata kamu tidak bisa memasukan kata sandi yang tepat, pada akhirnya iPhone akan terkunci (lock) iCloud.

iphone terkunci icloud

Bagaimana bila pemilik iPhone sebelumnya sedang di luar kota atau memang berada jauh sehingga kita tidak bisa bertatap muka apakah masih bisa untuk hapus iCloud dari iPhone? Jawabannya tentu saja, menghapus iCloud pemilik sebelumnya di iPhone bisa dilakukan secara online yakni lewat website resmi iCloud.

Pertama, minta pemilik sebelumnya untuk masuk ke situs resmi iCloud.Com lalu login menggunakan akun iCloud yang aktif di iPhone yang terkunci tersebut.

login icloud di komputer 

Karena kita akan menghapus akun iCloud maka pilih Find My iPhone.

cara masuk ke icloud di pc

Dari daftar device yang terkait dengan akun iCloud tersebut pilih iPhone kemudian tap pada Erase agar nantinya iPhone tersebut tidak lagi terhubung ke akun iCloud. Prosesnya tidak membutuhkan waktu yang lama karena dalam hitungan detik nantinya iPhone akan bisa di aktivasi kembali tanpa lagi harus memasukan kata sandi iCloud karena sudah tidak lagi terhubung ke akun manapun juga.

hapus akun icloud di iphone jarak jauh

Setelah pemilik sebelumnya berhasil menghapus atau erase iPhone dari akun iCloudnya, kemudian silahkan restart iPhone tersebut dan nantinya kamu bisa melakukan aktivasi tanpa lagi diminta memasukan data iCloud dan iPhone tidak lagi mengalami masalah lock iCloud.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest