Hapus iPhone dari iCloud

Ada banyak sekali manfaat iCloud di iPhone seperti untuk menyimpan koleksi foto secara online sehingga nantinya bisa diakses dari berbagai iDevice semisal iPad ataupun iPhone. Dengan iCloud Drive kamu bisa mengakses semua dokumen penting dari Macbook, Komputer juga iPhone dan iPad dan yang terpenting adalah iCloud akan membantu kamu untuk melindungi dan menemukan perangkat Apple jika hilang.Ketika kamu membeli sebuah iPhone atau iPad second maka hal pertama yang harus dilakukan adalah cek iCloud aktif atau tidak di iPhone tersebut ini tentunya untuk mencegah iPhone mengalami lock iCloud hanya karena masih terhubung ke Apple ID lama. Seperti kita ketahui apabila fitur Find My iPhone masih aktif, maka ketika kita melakukan proses restore atau format iPhone ke pengaturan awal maka akan diminta untuk memasukan akun iCloud yang aktif di iPhone tersebut. iPhone akan terkunci iCloud apabila kita tidak bisa memasukan data akun yang benar sesuai dengan akun yang aktif di perangkat Apple tersebut.

Bila setelah dilakukan pengecekan ternyata iCloud di iPhone yang akan kita beli tersebut masih aktif, tentu saja langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah mengganti iCloud di iPhone tersebut menggunakan akun milik kita sendiri. Pertama, kita sign out atau hapus dulu iPhone dari iCloud lama tersebut caranya bisa langsung dari iPhone lewat menu Pengaturan – iCloud lalu sentuh pada Keluar.

cara logout icloud di iphone

Cara kedua untuk hapus iPhone dari iCloud atau find my iphone adalah lewat komputer. Silahkan buka alamat iCloud.Com entah itu di Google Chrome atau Firefox lalu masuk menggunakan akun iCloud yang aktif di iPhone tersebut. 

keluar dari icloud di iphone

Saat berhasil masuk, akan muncul berbagai macam menu mulai dari Contact, Keynote, iCloud Drive dan tentu saja pilih Find My iPhone.

nonaktifkan icloud di iphone

Karena fitur Find My iPhone ini sangat penting, kamu akan diminta untuk memasukan kata sandi akun iCloud tersebut.

menghapus iphone di icloud

Pilih iPhone yang ingin dihapus dari iCloud dari daftar perangkat Apple yang kamu miliki di akun iCloud tersebut.

bagaimana cara hapus iphone dari icloud

Untuk hapus iphone di find my iphone atau iCloud kamu tinggal sentuh pada Erase iPhone. Ini artinya nanti iPhone tersebut akan dihapus dari daftar perangkat yang ada di akun tersebut alias tidak lagi terhubung ke iCloud.

hapus iphone dari iCloud

Bagaimana cukup mudah bukan untuk hapus iPhone dari iCloud? Namun tentunya cara diatas hanya bisa dilakukan apabila kamu mengetahui akun iCloud mulai dari email dan kata sandinya yang aktif di iPhone tersebut. Bagaimana bila kamu lupa kata sandi iCloud? Tidak ada jalan lain, harus melakukan proses reset password iCloud terlebih dahulu.

4 Comments

  1. mbak, mau tanya. kok icloud saya susah log out ya? ada tampilan verification failed: there was an error connection to icloud. itu kenapa ya? punya solusinya ga mbak? thanks,

    Reply
    • @Taufik :: Coba masuk dulu ke iCloud.com di komputer, lalu rubah terlebih dahulu kata sandinya via komputer.

      Reply
  2. Mbak. Iphone sy Iphone 5s, saya pulihkan lewat komputer karena berharap akun id apple yang ada di hp akan hilang tapi ternyata tetap ada. Solusinya mbak?

    Reply
    • @Tri :: Bila lupa apple id, silahkan di reset terlebih dahulu kata sandinya lewat email karena bila iPhone terkunci tidak ada cara lain kecuali agan harus benar-benar tahu apple id yang aktif di iPhone tersebut.

      Reply

Leave a Reply

Pin It on Pinterest