Cara Hapus Grup WhatsApp di Android Selamanya

Keberadaan grup di WhatsApp memang sangat berguna dan bermanfaat terutama untuk menyampaikan pesan yang sifatnya harus diketahui oleh orang banyak atau teman-teman kita. Dengan chat di grup maka seluruh anggota grup bisa saling berkomunikasi dan diskusi satu sama lain secara bersamaan. Tak mengherankan bila kemudian seperti halnya grup BBM, grup WhatsApp pun dijadikan sebagai alternatif untuk berbagi info dan berita menarik lainnya.

Bila kamu sudah membuat sebuah grup WhatsApp, dan ternyata setelah beberapa bulan kemudian kamu berniat menghapus grup tersebut sehingga nantinya tidak ada lagi orang yang mempergunakan dan memanfaatkan grup yang telah kamu buat tadi untuk hal-hal yang tidak diinginkan. Namun setelah mencari-cari ternyata tidak ada pilihan untuk menghapus grup WA entah di Android atau iPhone. Sebenarnya bagaimana sih cara menghapus grup WhatsApp tersebut.

Untuk menghapus grup WhatsApp yang pernah kamu buat salah satu syarat utamanya adalah kamu harus berperan sebagai Admin Grup. Hapus Grup WA hanya bisa dilakukan ketika semua anggota telah keluar dari Grup. Jadi selama masih ada anggota entah itu 2 atau 3 orang, sudah bisa dipastikan grup WA tidak akan bisa dihapus.

Jadi langkah pertama untuk hapus grup WhatsApp yang pernah kamu buat adalah keluarkan terlebih dahulu semua anggotanya satu per satu. Masuk ke menu Info Grup WA yang ingin kamu hapus, lalu secara bertahap keluarkan semua anggotanya.

cara hapus grup wa android

Setelah semua anggota dikeluarkan dan hanya tersisa satu orang yakni kamu sebagai Admin saja, maka sekarang saatnya untuk menghapus grup WhatsApp tersebut yakni kamu harus memilih opsi Keluar dari Grup.

cara menghapus grup whatsapp android

Pilih kembali grup tersebut, maka nanti di bagian atas ada icon tempat sampah untuk menghapus grup tersebut secara permanen.

cara menghapus grup wa android secara permanen

Ingat, sebelum keluar dari grup pastikan kamu sudah mengeluarkan semua anggota grup WhatsApp karena apabila masih ada satu anggota yang aktif maka grup tersebut tidak akan terhapus karena nantinya secara otomatis WhatsApp akan memilih anggota yang belum dikeluarkan sebagai Admin baru grup WhatsApp tersebut.

Leave a Reply