Cara Hapus Kontak Wa

Langkahnya cukup simple dan mudah sekali untuk menghapus kontak wa tapi tak jarang banyak sekali orang yang mengalami kesulitan terutama bagi mereka yang baru pertama menggunakan aplikasi WhatsApp atau WA di hp Androidnya. Tidak seperti BBM dimana untuk hapus kontak BBM sangatlah mudah yakni cukup pilih yang akan dihapus lalu buka menu opsi hapus, di WhatsApp karena kontak terintegrasi dengan Phonebook maka untuk menghapus kontak WA otomatis kita harus menghapus orang tersebut dari phonebook.

Untuk delete contact WA bisa dilakukan langsung lewat menu phonebook di hp Android kamu. Pertama silahkan buka menu phonebook atau buku telepon di hp Android kamu kemudian cari nama teman atau orang yang akan dihapus kontaknya dari WhatsApp kamu. Masuk ke detail kontak kemudian pilih menu Hapus, maka secara otomatis orang tersebut tidak akan lagi muncul di kontak WA.

cara hapus kontak whatsapp di android

Menghapus kontak WA juga bisa dilakukan langsung dari Aplikasi WhatsApp namun caranya cukup ribet dan panjang.

Pertama masuk ke info kontak yang akan dihapus dari daftar kontak baik lewat menu chatting atau telepon.

cara hapus kontak wa android

Saat berada di halaman detail kontak kemudian pilih menu opsi di pojok kanan atas, pilih Lihat di Buku Alamat.

cara delete contact wa

Disini kamu bisa langsung pilih menu Hapus untuk menghapus kontak WA tersebut dari hp Android kamu.

cara menghapus kontak wa android

Dengan menghapus kontak WA di hp Android kamu maka otomatis orang tersebut nantinya tidak akan lagi bisa melihat update status yang kamu buat di WhatsApp. Setelah menghapus sebuah kontak jangan lupa untuk melakukan proses refresh kontak agar nantinya kontak WhatsApp muncul otomatis di Android kamu sehingga komunikasi bersama teman dan kerabat bisa lancar.

Tak bisa dipungkiri saat ini WhatsApp memang sedang naik daun dan banyak digunakan untuk berkomunikasi, bahkan dalam beberapa tahun ke depan kemungkinan besar pengguna WhatsApp akan terus bertambah dan bisa mengalahkan pengguna BBM, apalagi dengan penambahan berbagai macam fitur yang membuat WA semakin lengkap dan nyaman digunakan. Salah satu kelebihan whatsApp yaitu terintegrasi dengan phonebook dan nomor telepon pengguna membuatnya mudah untuk dipakai sebagai sarana komunikasi.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest