Cara Mengetahui Nomor HP Whatsapp

Saat ini smartphone Android dengan dual sim card memang sudah menjadi sesuatu yang lumrah dan umum. Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan bila menggunakan hp Android dual sim, yakni kita bisa menggunakan nomor lama yang dipakai untuk komunikasi telepon ataupun sms bersama teman atau rekan kerja, sedangkan nomor baru bisa kita gunakan khusus untuk berlangganan paket internet.

Tak jarang kartu SIM yang dipakai untuk koneksi internet selalu kita ganti secara rutin apabila paket internetnya sudah habis, karena bukan rahasia lagi membeli sebuah nomor baru jauh lebih hemat dengan berbagai macam bonus kuota internet dibandingkan harus membeli atau berlangganan kuota internet.

Menggunakan dua buah sim card di hp Android tak jarang membuat kita bingung dengan nomor handphone yang dipakai di WhatsApp milik kita. Apakah yang digunakan oleh WhatsApp itu nomor Telkomsel, Indosat Ooredoo ataupun nomor operator lain seperti Tri dan XL? Nah, untuk cara mengecek nomor WhatsApp sendiri sebenarnya bukanlah hal yang sulit, karena kita bisa melihat langsung dari profil akun WhatsAp kita.

Langkah pertama mengetahui nomor hp Whatsapp adalah masuk ke menu Setelan di halaman utama WA kamu seperti terlihat dengan jelas pada gambar di bawah ini.

cara cek nomor wa kita sendiri

Pada bagian atas tap di foto profil kamu untuk melihat detail tentang profil akun WhatsApp milik kamu. Selanjutnya di bagian info dan nomor telepon kamu bisa melihat nomor hp WhatsApp sendiri.

cara mengecek nomor whatsapp sendiri

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk cek no WhatsApp sendiri di hp Android? dengan mengetahui nomor yang dipakai di WhatsApp maka kita bisa lebih leluasa dan tenang saat mengirimkan sebuah pesan ataupun menelepon via WhatsApp karena penerimanya pasti sudah mengetahui nomor milik kita.

Bila kamu terlanjut memakai nomor WhatsApp baru yang belum diketahui oleh orang lain, tak usah khawatir karena kita bisa kok dengan mudah mengganti nomor WhatsApp di Android memakai nomor lama yang sudah kita miliki, ataupun memakai no hp yang berbeda dengan yang dipakai di Android kita.

Leave a Reply