Membuka Kunci Android Dengan Suara

Fitur keamanan di Android menjadi hal penting yang wajib kita perhatikan untuk mencegah orang lain mengakses semua data penting yang kita miliki di handphone Android tersebut. Seperti kita ketahui ada banyak sekali metode kunci layar untuk keamanan Android yang bisa kita pilih mulai dari yang sudah umum yakni memakai Pola, PIN, kata sandi sampai dengan Sidik Jari atau Fingerprint.

Semua metode kunci layar tersebut memang memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing, tapi selama kamu menggunakan PIN dan Pola yang sulit ditebak maka tentunya tidak akan ada orang yang bisa membuka kunci Android tersebut. Namun, tentunya menggunakan PIN atau Pola di Android terkadang membuat kita bosan saat akan menggunakan hp tersebut, karena setiap saat harus selalu memasukan pola atau PIN.

Agar kamu tidak bosan harus selalu memasukan PIN atau Pola keamanan di Android, maka bisa mencoba fitur membuka hp Android dengan suara. Yups, dengan perintah suara maka secara otomatis Android kamu bisa terbuka dan siap untuk digunakan tanpa harus lagi memasukan Pola atau PIN. Bagaimana cara buka kunci Android dengan suara?

Perintah suara untuk membuka kunci layar Android sangatlah mudah untuk digunakan dan diaktifkan tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan apapun karena sudah merupakan bawaan dari Android itu sendiri. Penasaran bukan?

Pertama, agar bisa membuka Android dengan suara adalah Aktifkan Fitur Ok Google di Android kamu. Seperti yang kita ketahui salah satu fitur di Oke Google adalah izin ok Google untuk membuka kunci perangkat apabila suara yang diucapkan cocok dengan model suara yang tersimpan di pengaturan Oke Google.

Setelah berhasil mengaktifkan fitur Ok Google di Android, silahkan masukan menu menu Setelan – Suara tap pada Deteksi Ok Google, selanjutnya aktifkan pada opsi Suara Terpercaya agar nantinya kamu bisa membuka kunci Android dengan hanya mengucapkan Ok Google.

membuka android dengan suara

Apakah semua bisa membuka kunci layar Android kamu dengan mengucapkan Ok Google? Tentu saja tidak, kunci layar Android hanya akan terbuka apabila ucapkan Ok Google sesuai dengan Model suara yang sudah kamu rekam sebelumnya. Kamu bisa pilih opsi Latih ulang model suara untuk memasukan model suara kamu sendiri di Ok Google.

membuka kunci android dengan suara

Dengan memasukan model suara, maka secara otomatis hanya akan mengenali suara kamu sendiri untuk membuka kunci layar Android tersebut. Jadi, meskipun nantinya teman kamu mengucapkan Ok Google, maka layar Android tidak akan terbuka karena model suara yang tersimpan tidak cocok atau sesuai dengan yang telah kamu buat tadi.

Leave a Reply