Cara Menghapus Email di Android

Seneng deh akhirnya kamu bisa mengganti hp Android jadul dengan type terbaru yang spesifikasinya lumayan tinggi yakni RAM 4GB dan tentu saja prosesor sudah sekelas Octa Core sehingga akan nyaman dipakai untuk bermain game online seperti LGR ataupun COC. Saat kamu akan menjual hp Android jadul, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menghapus akun email di Android, agar nantinya akun kamu tidak dipakai oleh orang lain yang tidak berhak.

Tak usah khawatir karena untuk menghapus email di Android caranya tidaklah sesulit yang dibayangkan, kamu bisa melakukannya dengan mudah dan cepat. Pertama masuk ke menu Setelan – Akun – Google seperti pada gambar di bawah ini.

cara menghapus email di android

Selanjutnya kamu pilih salah satu akun email Android yang ingin kamu hapus, lalu sentuh pada Opsi lanjutan pilih Hapus Akun.

menghapus akun email android

Dengan menghapus email di Android maka secara otomatis semua pesan, kontak dan data lainnya yang terkait dengan akun email tersebut akan dihapus dari hp Android kamu. Bagaimana bila kamu ingin lebih aman lagi ketika menjual hp Android jadul? Tentu saja cara teraman adalah dengan format Android ke setelan pabrik sehingga nantinya Android kamu kondisinya sama seperti pertama kali kamu membeli hp tersebut.

Leave a Reply