Cara Menghilangkan AutoText di Line

Keberadaan saran kata atau bahasa kerennya autotext memang akan membantu kita untuk menulis sms ataupun pesan dengan cepat karena kita tidak perlu menuliskan sebuah kata dengan utuh, cukup beberapa huruf di awal maka secara otomatis akan muncul teks sebagai saran yang bisa kita pilih. Tak ketinggalan saat kita menggunakan aplikasi Line, saat sedang ngobrol bersama teman atau kerabat, secara otomatis akan muncul autotext, emoticon dan bahkan sticker yang bisa kita pilih.

menghilangkan autotext di line android

Pernahkah kamu melihat autotext seperti diatas? Tentu saja pernah kan terutama apabila kamu sering berkomunikasi menggunakan Line. Tak selamanya emoticon atau sticker yang muncul sesuai dengan keinginan kita, dan tak jarang pada akhirnya kita merasa terganggu dengan keberadaan saran emoticon atau sticker tersebut. Bagaimana dong cara menonaktifkan autoteks di Line?

Menonaktifkan rekomendasi sticker atau autotext di Line tidaklah terlalu sulit, karena di Line sendiri sudah ada setelan untuk menonaktifkannya. Pertama masuk ke menu Pengaturan lalu Obrolan & Panggilan Suara.

menghilangkan saran kata line

Langkah berikutnya adalah hilangkan tanda ceklis pada Tampilkan Rekomendasi, itu artinya mulai saat ini saat kamu sedang ngobrol bersama teman, maka tidak ada lagi rekomendasi atau saran emoticon, sticker dan autotext yang akan ditampilkan.

menonaktifkan auto text di aplikasi line

Bagaimana bila sudah melakukan cara diatas tetapi tetap saja muncul autotext saat mengetik di Line? Apabila kamu masalah seperti ini, maka sudah bisa dipastikan bahwa autotext yang muncul adalah bawaan dari keyboard yang kamu pakai di Android, solusinya bisa kamu coba untuk Menonaktifkan Autotext di Android dimana nantinya saat kamu sedang menulis pesan di Line, SMS ataupun BBM tidak akan ada lagi saran kata yang muncul.

Leave a Reply