Cara Menyembunyikan App Store di iPhone

Baru saja iPhone SE dipinjam selama beberapa menit oleh adik atau sang pacar, tiba-tiba di iPhone banyak sekali aplikasi dan game baru yang di install. Iya kalau menginstall aplikasinya pakai koneksi Wifi, ini malah menggunakan koneksi seluler alhasil maka kuota internet di iPhone kamu pun menjadi cepat habis. Bagaimana sih langkah menyembunyikan App Store di iPhone sehingga nantinya tidak sembarangan orang bisa install aplikasi di iPhone kamu?

Untuk mencegah orang lain agar tidak bisa download dan install aplikasi di iPhone 5SE sangatlah mudah karena di iPhone sudah disediakan caranya melalui menu Pembatasan, dimana kita bisa menyembunyikan App Store di tampilan menu iPhone sehingga nantinya orang lain tidak akan bisa menginstal aplikasi ataupun game via App Store.

Pertama, kamu harus mengaktifkan dulu fitur pembatasan di iPhone masuk ke menu Pengaturan – Umum – Pembatasan lalu Aktifkan Pembatasan.

menyembunyikan app store iPhone

Kamu akan diminta untuk memasukan passcode kata kode sandi pembatasan di iPhone. Pastikan kamu memasukan kode sandi yang mudah diingat sehingga nantinya kamu tidak akan lupa dengan kode sandi pembatasan tersebut.

mengaktifkan pembatasan iPhone

Setelah berhasil mengaktifkan menu Pembatasan, selanjutnya non aktifkan pada bagian Menginstall App, ini artinya bahwa kamu akan menyembunyikan App Store di iPhone sehingga tidak ada seorangpun yang bisa menginstall aplikasi di iPhone kecuali kamu sendiri.

mencegah install aplikasi di iPhone

Selesai, kamu sudah sukses menyembunyikan App Store dari tampilan menu di iPhone. Perlu diingat bahwa untuk membuat tampilan menu iPhone lebih rapi dan tertata dengan baik kamu juga bisa kok buat folder aplikasi di iPhone sehingga nantinya aplikasi bisa tersimpan di folder sesuai dengan kategori masing-masing yang akan memudahkan kamu mencari aplikasi tersebut di iPhone.

2 Responses to “Cara Menyembunyikan App Store di iPhone”
  1. Aris_Setyawan 18/06/2016
    • Siti Syarah 18/06/2016

Leave a Reply