Cara Membuat Folder Menu di iPhone

Saat baru membeli sebuah iPhone terbaru, tentunya aplikasi yang ada hanyalah aplikasi standar bawaan iPhone yang tidak begitu banyak. Namun seiring waktu, kamu tentunya akan menginstall berbagai macam game dan aplikasi di iPhone tersebut, alhasil maka daftar menu aplikasi iPhone pun menjadi semakin banyak berserakan. Salah satu cara merapikan tampilan menu di iPhone adalah dengan membuat folder aplikasi iPhone, bagaimana caranya?

Untuk membuat folder aplikasi atau menu di iPhone tidaklah terlalu sulit, pertama kamu pilih satu satu aplikasi yang akan dimasukan ke folder. Semisal dalam contoh kita akan memasukan aplikasi iCloud Drive, maka tekan terus ikon aplikasi tersebut sampai semua aplikasi bergerak, setelah itu geser atau drag aplikasi iCloud Drive ke aplikasi lain yang dijadikan satu folder, dalam contoh kita satukan dengan kalkulator.

cara folder aplikasi iphone

Setelah berada dalam satu folder, kamu juga bisa mengganti nama folder tersebut sesuai dengan keinginan sehingga nanti nama foldernya akan unik dan mudah dikenali.

membuat folder menu iphone

Selesai, cukup mudah bukan untuk membuat folder aplikasi di iPhone. Dengan menyimpan aplikasi yang sama dan sejenis di satu folder, maka kamu bisa mudah menemukan aplikasi yang diinginkan dengan cepat.

Leave a Reply