Cara Merubah Bahasa Play Store ke Indonesia

Menggunakan bahasa Indonesia di hp Android terutama di Google Playstore memberikan keuntungan tersendiri yakni kita bisa lebih mengerti tentang berbagai menu yang ada dan tersedia di Google Play sehingga nantinya kita tidak salah dalam mengakses setiap menunya. Mengubah bahasa Play Store ke Bahasa Indonesia boleh dibilang gampang tapi sedikit susah. Kenapa? karena pengaturan tampilan bahasa di Playstore harus di atur secara langsung dari akun Playstore.

Hal ini berbeda dengan tampilan bahasa di aplikasi lain seperti BBM, WhatsApp ataupun Line dimana tampilannya mengikuti bahasa yang dipakai di handphone Android kita, tanpa memerlukan pengaturan tersendiri. Lalu bagaimana dong cara Playstore Bahasa Indonesia agar kita bisa mempergunakan Play Store dengan lebih mudah terutama bagi mereka yang terbiasa memakai bahasa Indonesia dan kurang mengerti dengan bahasa Inggris.

Mengubah bahasa Play Store bisa dilakukan lewat pengaturan bahasa di akun Google kita. Untuk kamu pengguna hp Android dengan sistem operasi Marshmallow atau Nougat caranya cukup mudah yakni masuk ke menu Pengaturan – Google lalu Preferensi Akun.

cara playstore bahasa indonesia di android

Di bagian Bahasa tentu saja pilih Indonesia atau sentuh pada tombol edit untuk merubah ke bahasa lain. Dengan merubah bahasa pilihan di akun Google maka nantinya tampilan bahasa di Playstore akan berubah sesuai dengan pilihan kamu dalam hal ini Bahasa Indonesia.

cara mengubah bahasa di playstore ke bahasa indonesia

Apabila di hp Android kamu tidak ada menu Google seperti diatas itu disebabkan karena kamu masih menggunakan sistem operasi Lollipop atau Kitkat. Namun jangan khawatir kamu tetap masih bisa kok merubah bahasa Playstore yakni dengan masuk ke menu Pengaturan – Akun pilih Google nanti pilih Opsi Preferensi akun.

Setelah tampilan bahasa di Google Playstore berubah maka kini kamu bisa lebih nyaman dalam mengakses berbagai menu yang tersedia, tidak akan lagi takut salah ketika harus memilih beberapa opsi yang tersedia. Bisa lebih mudah memilih metode pembayaran yang dipakai di Google Play mulai dari menggunakan pulsa, kartu kredit ataupun dengan isi saldo Google Play Store menggunakan voucher yang bisa kamu peroleh dari Indomaret.

Leave a Reply