Cara Merubah Tampilan Tema Android Lollipop

Apakah kamu bosan dengan tampilan tema di Android Lollipop yang tampil dengan latar belakang warna putih? Atau apakah kamu bosan dengan menu / kolom pencarian di menu Android Lollipop seperti di bawah ini. Sudah dicoba masuk ke menu setelan, tetap saja tidak ada cara untuk menghapus bar/kolom pencarian tersebut, juga tidak ada menu untuk merubah background yang berwarna putih di Android Lollipop. Bagaimana dong?

merubah tema android lollipop

Bila tampilan Android Lollipop kamu seperti diatas, jangan khawatir kamu bisa kok merubahnya dengan mudah menggunakan Launcher atau Tema Android Ringan seperti Nova Launcher. Pertama download aplikasi ini dari Google Play Store, setelah berhasil di download jalankan Pengaturan Nova.

tema android ringan dan keren

Untuk merubah background putih di Lollipop, pilih menu Drawer, beri ceklis pada Show Pages as Cards biar tampilannya menunya persis seperti di Lollipop, Background (warna latar belakang putih) bisa kamu rubah sesuai dengan warna kesukaan kamu, gaya laci pilih horizontal dan gaya tab pilih kecil.

merubah latar putih di lollipop

Masuk ke menu Desktop kemudian pilih Bar Pencarian Tetap lalu pilih tidak ada.

menghilangkan menu pencarian di android

Tekan tombol menu (Home) pilih Selalu, lalu tekan agak lama pada bar pencarian pilih Hapus.

mengganti tema lollipop android

Jrengg, akhirnya tema Android Lollipop kamu pun telah berubah, warna background pun telah berubah sesuai dengan kemauan kamu.

cara merubah theme lollipop

Bagaimana, mudah bukan untuk merubah background dan tema Android Lollipop?

Leave a Reply