Cek Tcash Lewat SMS Tanpa Aplikasi

Kehadiran uang elektronik seperti Tcash, OVO sampai Dana sangat memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai macam transaksi online, maka tak heran bila kemudian penyedia jasa uang elektronik berlomba memberikan berbagai macam layanan, fitur sampai promo untuk menarik minat pengguna. Sebagai contoh, Tcash dari Telkomsel kini memberikan kemudahan kepada penggunanya berupa daftar dengan memakai nomor dari operator lain tidak terbatas hanya nomor Simpati, AS atau Kartu Halo.

Daftar Tcash dengan menggunakan nomor selain dari Telkomsel tentu merupakan sebuah strategi jitu untuk menarik minat pengguna, mereka yang dulu ingin merasakan manfaat Tcash tapi terkendala tidak ingin ganti nomor hp, saat ini bisa langsung daftar tanpa ribet harus ganti nomor meskipun menggunakan operator lain seperti Indosat, XL atau Kartu Tri. Kamu bisa simak cara Daftar Tcash Pakai Nomor Operator lainagar bisa mengetahui lebih jelas dan dapat menggunakan layanan Tcash dari Telkomsel tanpa ganti nomor hp.

Kenapa harus memilih Tcash dari Telkomsel? Dibandingkan dengan layanan uang elektronik lainnya, Tcash memiliki kelebihan yakni bisa digunakan meskipun kita tidak memakai smartphone? Lho kok bisa? Yups karena kita bisa pakai Tcash hanya dengan sebuah shortcode singkat tanpa perlu lagi aplikasi. Tcash bisa diakses lewat menu *800# di berbagai macam telepon baik hp jadul, Android atau iPhone.

Jika di layanan uang elektronik lainnya kita harus selalu pakai aplikasi untuk mengakses berbagai macam fitur dan layanannya, maka di Tcash cukup tekan *800# maka semua layanan Tcash bisa diakses dengan mudah mulai dari Cek dan Isi Saldo, membuat Token untuk Transaksi, Isi Ulang Kuota atau Pulsa dan layanan Keuangan Lainnya. Nantinya, transaksi akan di proses lewat SMS sehingga memudahkan kita untuk cek dan rechek apakah transaksi sudah terjadi atau belum.

cek tcash via sms

Sebagai contoh, misalkan kita akan cek Saldo Tcash lewat SMS tanpa harus pakai aplikasi cukup tekan *800# dari berbagai opsi yang muncul pilih 1 (satu). Untuk keamanan, kita akan diminta untuk memasukan PIN Tcash, silahkan isi PIN dengan benar agar transaksi bisa langsung diproses.

menggunakan tcash tanpa aplikasi di android dan iPhone

Sama seperti saat kita menggunakan aplikasi semua detail transaksi yang dilakukan di Tcash akan dikirim via SMS sehingga kita bisa dengan mudah mengetahui rincian transaksi tersebut. Ambil contoh saat kita cek saldo tcash tanpa aplikasi lewat menu *800# maka nantinya informasi Saldo akan langsung dikirim  lewat SMS ke nomor yang digunakan sebagai akun Tcash. Begitu juga saat kita meminta token untuk proses top up isi saldo di Indomaret dan Alfamaret, atau sekedar untuk membayar transaksi di retail lain, maka kode dikirim akan selalu dikirim via sms.

cara cek saldo tcash lewat sms

Menggunakan uang elektronik tanpa harus memakai aplikasi memberikan keuntungan tersendiri, karena kita tidak perlu lagi sebuah smartphone untuk memanfaatkan berbagai fitur dan layanannya, cukup pakai hp jadul atau biasa saja. Kedua, dengan mengakses lewat shortcode semisal *800# untuk menu Tcash dari sisi keamanan memang lebih menguntungkan karena orang lain tidak akan mengetahui kalau kita pengguna Tcash. Bayangkan jika pakai aplikasi, tentu saat orang lain melihat ada aplikasi uang elektronik, dengan serta merta mereka akan langsung penasaran dengan data terutama saldo kita yang tersimpan di akun tersebut.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest