Top Up Gopay Dengan Tcash

Semakin banyaknya layanan rekening ponsel atau uang elektronik tentu saja memberikan keuntungan tersendiri karena kini kita bebas memilih layanan sesuai kebutuhan dan yang memberikan kemudahan serta tentu saja menawarkan berbagai promo. Pengguna smartphone Android atau iPhone tentu saja tak asing lagi dengan layanan Tcash, Ovo, Dana sampai Gopay masing-masing memang memiliki kelebihan dan kekurangan namun tak ada salahnya bila kita memakai semuanya karena yang terpenting adalah saldo yang ada di rekening ponsel tersebut agar kita bisa melakukan berbagai macam transaksi online dengan mudah dan cepat.

Satu layanan uang elektronik yang kini semakin banyak pengguna adalah Gopay. Tentu saja yang belum tahu akan bertanya Gopay itu apa?Apakah hanya untuk pengguna Gojek aja atau bisa dipakai oleh siapapun? Jangan salah, sama halnya dengan Tcash atau Dana, Gopay bisa digunakan dan dipakai oleh siapa saja tidak hanya oleh mereka yang sering memakai jasa Gojek. Kenapa? Karena kini, dengan Gopay kita bisa melakukan berbagai macam transaksi keuangan lainnya seperti belanja online, membeli paket data dan pulsa, bayar BPJS Kesehatan, Multifinance, Listrik, PDAM sampai membeli kode voucher Google Play Store.

Tak hanya itu, saldo yang ada di akun Go Pay kita bisa dipakai untuk berbagai macam layanan yang ada di aplikasi Gojek sehingga akan lebih mempermudah dan mempercepat berbagai macam transaksi online yang kita lakukan. Jangan khawatir dari sisi harga, layanan yang ditawarkan oleh Gopay tidak kalah bersaing dengan yang ditawarkan oleh Tcash atau Dana. Sama seperti layanan uang elektronik lainnya, kita bisa menemukan berbagai macam diskon dan promo menarik yang akan menghemat pengeluaran kita.

Bagaimana cara isi Go Pay?

Isi saldo Gopay bisa dilakukan langsung lewat aplikasinya dengan memilih menu Top Up. Akan ada dua pilihan yakni instant pakai Kartu Debit BCA khusus untuk kamu nasabah BCA atau bisa pilih metode lain yang tidak kalah cepatnya yakni bisa di Minimarket (Alfamart) dan Pegadaian, SMS dan Internet banking, transfer via ATM  atau bila kamu sering menggunakan jasa Go-Jek, bisa kok langsung isi saldo Go Pay lewat driver Gojek agar lebih cepat.

bagaimana isi saldo gopay di android dan iPhone

Banyaknya opsi untuk isi saldo Go Pay memberikan keuntungan tersendiri karena kita bisa memilih opsi terbaik  yang kita nilai tidak terlalu ribet. Jika di daerah kamu jauh ke pusat minimarket atau pegadaian bisa memakai opsi lain yang lebih cepat misal lewat SMS Banking dimana prosesnya bisa dalam hitungan menit. Tak usah khawatir, bank apapun yang kamu gunakan tetap bisa kok dipakai untuk top up saldo Go-pay?

Apakah bisa top Gopay dari Tcash?

Menarik sekali, sebagai sama-sama layanan uang elektronik tak menutup kemungkinan suatu hari kamu ingin isi saldo Go Pay lewat Tcash, apakah bisa? Jawabannya tentu saja bisa, Tcash sebagai layanan rekening ponsel dari Telkomsel juga bisa digunakan untuk tranfer yang ke bank lain termasuk tentunya digunakan untuk proses top up Go Pay.

Langkah pertama untuk proses isi Gopay dari Tcash adalah jalankan aplikasi Gojek di iPhone atau hp Android kamu, lalu pilih Top Up pilih metode pembayaran lewat ATM. Selanjutnya kamu bisa pilih ATK Bersama atau Prima, dalam contoh misalkan kita pilih ATM Bersama menggunakan virtual account dari Permata Bank. Catat nomor Virtual Account yang tidak lain adalah nomor hp yang digunakan di akun Gojek milik kamu tersebut. Selain itu ingat juga kode Bank permata karena nantinya kita akan transfer antar bank di Tcash.

Isi saldo go pay lewat tcash

Cara top up Gopay dari Tcash tidak jauh berbeda dengan langkah Transfer Tcash ke Rekening Bank Lain dimana langkahnya cukup mudah yakni di aplikasi Tcash pilih menu kirim uang (Send Money), karena kita akan kirim ke nomor virtual account di akun Go Pay maka pilih Bank Account.

top up gopay pake tcash

Masukan kode bank Permata yakni 013 sesuai yang tadi muncul di menu Top Up Go Pay. Di bagian Account number isi dengan kode rekening virtual account Go Pay yang telah kita catat di langkah sebelumnya yang berupa nomor hp yang terdaftar di Gopay. Di bagian amount, isi dengan besarnya uang yang akan kita top ke Go Pay.

transfer saldo tcash ke gopay

Sebelum melakukan konfirmasi, pastikan semua data sudah benar mulai dari jumlah uang akan di transfer untuk proses top up sampai nama kamu, dalam contoh terlihat bahwa tujuannya adalah Gopay Nana sesuai dengan akun Gopay milik penulis. Setelah konfirmasi dengan memasukan PIN Tcash, selamat kamu sudah berhasil top Go pay lewat Tcash dengan cepat dan mudah.

cara isi saldo gopay menggunakan tcash

Sekarang silahkan masuk ke aplikasi Gojek dan kamu akan menerima notifikasi bahwa top up telah berhasil dan saldo Go Pay sudah bertambah sesuai dengan yang di transfer dari akun Tcash kamu.

top up gopay dari tcash

Bagaimana cukup mudah bukan untuk proses isi saldo Go Pay dari Tcash? Kini kamu bisa menggunakan berbagai macam layanan Uang elektronik atau rekening ponsel tanpa perlu lagi khawatir kekurangan saldo karena ternyata antar layanan rekening ponsel tersebut bisa saling melengkapi seperti dalam contoh diatas adalah layanan Go Pay dan Tcash dari Telkomsel.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest