Fitur Canggih dan Keren Chat WA yang Belum Kamu Ketahui

Setelah sekian lama menggunakan WhatsApp, tak jarang masih banyak diantara kita yang hanya tahu WA untuk sekedar kirim dan balas chat, sambil sekali-kali memakai WhatsApp untuk nelpon atau video call. Faktor ketidaktahuan dengan berbagai macam menu dan fitur yang ada di WhatsApp, membuat kita tidak bisa memaksimalkan berbagai kemudahan dari beberapa fitur keren WhatsApp yang sudah lama ada.

Sebagai contoh, ada banyak pengguna WhatsApp yang tidak pernah menggunakan berbagai macam Fitur tersembunyi di WhatsApp yang bisa membuat obrolan bersama teman, rekan atau kerabat lebih asik. Padahal apabila kita telusuri dengan seksama, ada banyak fitur WA yang canggih dan keren yang siap digunakan agar kamu bisa lebih maksimal dan efektif ketika memakai WhatsApp sebagai aplikasi utama dan terpercaya untuk berkomunikasi bersama dengan keluarga, orang terdekat, rekan kerja di kantor.

Sebagian pengguna WhatsApp tak jarang harus bersusah payah menemukan sebuah chat atau obrolan dari seseorang yang dianggap penting misalkan dari orang tua atau sang pacar. Apalagi jika di chat WhatsApp kamu ada banyak pesan baru baik dari orang lain atau obrolan grup, sehingga kamu harus dengan teliti untuk menemukan apakah sang pacar mengirimkan pesan atau tidak. Dengan sebuah fitur keren dan canggih WhatsApp yang bernama pinned chat atau sematkan obrolan, kamu sebenarnya bisa menyimpan obrolan dari orang yang sangat penting untuk selalu berada di bagian atas.

Pilih salah chat dari orang penting yang ingin kamu sematkan, misalkan chat orang tua atau sang pacar, dan bahkan chat dari atasan kamu di kantor, setelah itu tap pada ikon sematkan (pinned) chat. Dengan fitur sematkan chat maka nantinya chat tersebut akan selalu berada diatas, meskipun banyak pesan baru yang masuk ke WhatsApp kamu. Fitur sematkan chat ini akan membantu kamu untuk selalu fokus pada pesan dari orang yang dianggap penting dan harus mendapatkan prioritas utama.

manfaat fitur sematkan pesan di whatsapp

Fitur keren WhatsApp yang belum banyak diketahui adalah fitur Arsipkan obrolan. Bosan dengan banyaknya obrolan yang ada di WhatsApp kamu? bagi sebagian orang opsi hapus chat menjadi salah satu solusi agar nantinya menu obrolan di WA lebih bersih tanpa terlihat banyak obrolan. Masalahnya jika kamu memilih opsi hapus chat, maka nantinya tidak akan bisa lagi melihat isi pesan tersebut saat dibutuhkan kembali. Nah, fitur Arsipkan pesan di WA sangat berguna untuk menyimpan pesan agar nanti bisa dilihat lagi saat dibutuhkan. Pesan yang sudah diarsipkan tidak akan terlihat lagi di seretan daftar pesan yang muncul namun akan ada di bagian paling bawah di opsi Arsip chat WhatsApp.

manfaat fitur arsip di wa

Pesan berbintang atau starred chat adalah fitur canggih WA yang sangat diketahui dan digunakan, padahal dengan fitur ini kita bisa menandai sebuah pesan dari seseorang agar nantinya bisa dengan mudah ditemukan kembali. Sebagai contoh, tak jarang di sela-sela obrolan dengan seseorang ada data penting yang dikirimkan baik berupa alamat rumah, nomor rekening atau sekedar ucapan yang dianggap penting. Nah, untuk menandai agar nanti pesan tersebut bisa dengan mudah dibaca kembali pilih opsi untuk memberikan bintang pada pesan tersebut. 

fungsi pesan berbintang di whatsapp

Bila suatu waktu kamu membutuhkan kembali pesan yang berisi data penting dari orang tersebut caranya cukup mudah tinggal masuk ke profil kontak yang bersangkutan lalu lihat pada pilihan pesan berbintang, disini kamu bisa membaca dan melihat kembali pesan penting tersebut tanpa harus repot mencari lagi di obrolan. Fitur pesan berbintang ini sangat cocok bagi mereka yang sering jualan online untuk menyimpan pesan yang berisi alamat atau nomor rekening.

cara mengetahui pesan berbintang di whatsapp

Bosan dengan banyaknya pesan baru yang masuk ke WA kamu? Untuk membaca pesan satu persatu sangat tidak mungkin karena butuh waktu yang lama dan tak jarang nantinya akan ada notif pesan sudah terbaca oleh pengirim pesan tersebut. Fitur tandai sudah dibaca akan membuat semua pesan baru yang masuk seolah-olah sudah kita baca dan tidak akan ada notifikasi jumlah pesan baru. Caranya cukup mudah yaitu pilih semua pesan yang belum sempat kamu baca, lalu di menu opsi pilih tandai sudah dibaca.

untuk apa fitur tandai sudah dibaca di whatsapp

Itulah beberapa fitur keren dan canggih WhatsApp yang sangat jarang diketahui dan digunakan oleh para pengguna WA. Dengan berbagai macam fitur keren WA diatas, kamu tidak akan lagi kesulitan menemukan kembali sebuah pesan yang pernah diterima dari seseorang. Itu artinya membuat kamu tetap fokus pada pesan penting yang pernah dikirimkan oleh orang lain. Selamat mencoba.

Leave a Reply