Facebook Android Lemot dan Tidak Bisa Dibuka

Niatnya sih mau upload foto selfie dan pre wedding ke Facebook agar teman-teman kamu bisa melihat koleksi foto kamu tapi apa daya pas mau buka Facebook, lemotnya minta ampun. Sudah ditunggu beberapa menit, tetap saja FB di Android tidak bisa dibuka karena lemot, alhasil kamu pun tidak bisa upload foto ke FB lewat hp Android kamu. Bagaimana dong solusi Facebook Android lemot dan tidak bisa dibuka?

Solusi pertama, gunakan koneksi yang lebih cepat semisal Wifi. Yups, Facebook lemot salah satu penyebabnya karena koneksi internet di Android kamu juga lelet karena itulah solusi termudahnya adalah gunakan koneksi Wifi terlebih dahulu. Bagaimana jika di daerah kamu tidak ada hotspot Wifi? Jangan khawatir kamu bisa mencoba mempercepat koneksi internet di Android dengan merubah pengaturan APN terbaru di Android semisal bila kamu menggunakan kartu tri pastikan menggunakan APN 3data bukan 3gprs agar koneksi lebih stabil.

Kedua, Facebook lemot di Android bisa disebabkan karena sudah terlalu banyak cache dan data yang tersimpan di aplikasinya, jadi sebaiknya kamu lakukan dulu Clear Data caranya masuk ke menu Pengaturan – Aplikasi – Facebook lalu sentuh pada bagian Hapus Data. Namun ingat sebelum melakukan hapus data, pastikan kamu ingat email dan kata sandi akun FB kamu, karena nantinya kamu akan diminta untuk masuk/login kembali ke FB.

solusi facebook lemot di Android

Ketiga, agar Facebook di Android tidak lemot kamu bisa mencoba menggunakan Facebook Lite yang merupakan versi Facebook Android ringan dan cepat dibandingkan dengan aplikasi Fb standar yang saat ini kamu pakai. Dengan Facebook Lite selain kamu bisa menghemat kuota internet di Android juga kamu bisa lebih nyaman mengakses Facebook karena kinerjanya yang lebih cepat dan ringan.

solusi facebook android lemot

Apakah Facebook Lite bagus untuk Android? Tentu saja, FB Lite juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan menu yang tidak kalah dibandingkan dengan aplikasi Facebook standar bawaan Android. Lite berarti ringan, cepat dan mudah sangat cocok digunakan untuk kamu yang punya hp Android dengan RAM kecil (semisal 512MB) dan koneksi internet yang kurang stabil atau lelet.

6 Responses to “Facebook Android Lemot dan Tidak Bisa Dibuka”
  1. Jatiroto 20/05/2016
    • Siti Syarah 20/05/2016
  2. Muji ikhza 06/08/2016
    • Siti Syarah 07/08/2016
  3. Kotajetak 20/03/2017
    • Siti Syarah 20/03/2017

Leave a Reply