Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Solusi Tidak Bisa Beli Aplikasi Android di Playstore Pakai Pulsa

Ini kenapa sih pas beli aplikasi pakai pulsa selalu muncul “pesanan ditolak karena beresiko tinggi. Coba lagi 30 menit” apaan sih ini? Atau pas mau beli aplikasi pake pulsa, tapi kok tidak ada pilihan bayar pakai pulsa (Enable Billing Telkomsel) di Playstorenya. Kok bisa? Padahal orang lain sudah bisa dan bahkan sering beli aplikasi dan game di Playstore menggunakan pulsa. Apakah ada settingan yang error atau apakah hp Androidnya tidak support?

Bagaimana dong solusi tidak pilihan beli Aplikasi Android pakai pulsa di Google Playstore?  Bila kamu mengalami error tidak bisa aplikasi Android di Playstore menggunakan pulsa, berikut ini beberapa alternatif solusi yang bisa kamu lakukan.

Solusi pertama, coba lakukan dulu Clear Cache dan Clear Data di aplikasi Playstore. Masuk ke Setelan (Setting) Aplikasi, pilih aplikasi Google Play Store, kemudian lakukan Hapus data dan Hapus Cache.

Error beli aplikasi pake pulsa

Begitu juga lakukan Hapus Cache pada Layanan Google Play.

tidak bisa beli aplikasi pakai pulsa

Setelah melakukan hapus cache dan hapus data, selanjutnya kamu masuk ke Playstore. Perlu diingat, kamu akan diminta untuk Login kembali ke Playstore, masukan data akun playstore kamu dengan baik dan benar.

Solusi kedua, bila kamu mengalami error “your account isn’t eligible for mobile payment. call your mobile operator” atau “pesanan ditolak karena be resiko tinggi. Coba lagi 30 menit” error seperti ini memang wajar terjadi di Google Playstore tujuannya tentu saja untuk menjaga keamanan transaksi di Google Play Store. Solusinya,  pastikan kamu telah memasukan data diri yang benar dan sesuai di akun Playstore kamu, jangan menggunakan data diri asal-asalan. Lakukan proses verifikasi akun Playstore, ketika kamu mengaktifkan fitur pembayaran menggunakan Telkomsel Billing.

Solusi ketiga, Bagaimana jika tetap muncul error, tidak bisa beli aplikasi di Playstore? Solusi terakhir tentu saja, silahkan buat Akun Google Playstore Baru. Ketika membuat akun Playstore baru, pastikan kamu memasukan data diri dengan benar dan lakukan langsung proses verifikasi akun yang biasanya dilakukan via SMS.

Bila setelah melakukan semua langkah diatas tetap saja muncul error dan tetap tidak bisa beli aplikasi di Google Playstore pakai pulsa Telkomsel? Solusinya silahkan hubungi CS Telkomsel di 188 menggunakan nomor Telkomsel kamu, ada kemungkinan error muncul dari sisi operator bukan dari akun playstore atau Android kamu.

418 comments

  1. Ane mau nanya nih, kenapa tsel kagak bisa beli langganan? Tulisannya subcribe not allowed?

    1. @Adityawow :: Fitur berlangganan di playstore pakai pulsa, memang sedang bermasalah, banyak juga orang yang mengalami masalah yang sama seperti yang Anda hadapi. Semoga masalah ini seperti ini bisa segera diatasi.

      1. Kak kalo upgrade vip smule tulisannya sama subcribe not allowed juga bisa pake cara lain gak?

        1. @Sellafiani :: kalau terjadi subcribe not allowed cara terbaik adalah melakukan pembayaran (langganannya) menggunakan kartu kredit bukan pakai pulsa telkomsel atau indosat.

          1. Oya maaf sebelumnya kak, saya juga sedang mengalami keluhan seperti ka Sellafiani. Jadi jawabannya hanya di ganti metode pembayarannya saja ya kak? Gak ada solusi lain untuk pembayaran pake pulsa ya? Soalnya saya masih penasaran nih.Telephon operato udah, tapi jawabannya mungkin dari google nya.. aduh puyeng.. maaf seblumnya…

          2. @Tatan :: solusi tercepat adalah agan harus coba menggunakan kartu dari operator lain terlebih dahulu, apabila tetap error baru menggunakan metode pembayaran lain.

      2. Kak, kenapa saat saya memilih metode pembayaran Telkomsel di playstore, selalu Mengirim SMS verivikasi akun ke penyedia layanan seluler anda, dan selalu verivikasi selalu gagal, padahal sudah saya verivikasi ulang dari wallet.google.com, sudah clear chace clear data, tetapi masih juga tidak ada perubahan, tapi di inbox ada pengiriman dari 44799, bagaimana solusi nya kak, terima kasih.

        1. @Jerry :: kemungkinan adalah masalah dengan operator yang agan pakai, solusi tercepatnya agan harus coba memakai operator lain seperti Xl atau Indosat Ooredoo.

          1. Saya sudah memakai indosat tetapi ttp aja keluarnya vertifikasi akun sms gagal silakan coba lagi
            Mohon bantuannya cara solusi supaya bisa membeli gems coc

          2. @Andy :: apakah alamat di akun agan sudah menggunakan alamat Indonesia, saat membuat akun agan langsung melakukan verifikasi sms atau tidak? solusinya agan bisa coba gunakan akun baru terlebih dahulu, juga bisa coba pakai operator lain dulu seperti telkomsel atau xl/axis

    2. Knp saya mau beli platinum arcanel legend tidak bisa?terus maksud dari ini apa?kesalahan karena terlalu beresiko tinggi.mohon di coba 30menit lagi.tpi saya sudh coba berulang kali tetap tidak bisa…mohon solusi nya

      1. @Gige :: bisa disebabkan karena akun agan membuatnya asal-asalan sehingga akhirnya akun agan dianggap beresiko. solusinya coba buat akun lain dengan biodata yang benar, tambahkan alternatif lain sebagai media pembayaran semisal kartu kredit.

    3. Kak..mau nnya dong..kenapa saya tidak bisa beli game ..tulisanny you have insufficient balance..please top up you mobile account..padahal pulsa saya 75ribu..sedangkan game yg mau sya beli hargany cuma 67ribu..

      1. @Sindi :: Pulsa masih kurang, pastikan bahwa sis sudah menambahkan sekitar 14% dari harga pembelian plus sisa pulsa harus mencukupi setelah melakukan pembelian.

      1. @Ahmad :: Coba masukkan data nomor handphonenya ke akun playstore agan terlebih dahulu, baik via Google wallet atau Playstore.

    4. Mbak siti billing xl nya sudah ada kenapa ya pas di sandi nya gagal terus (an error occurred.please try again)mohon bantuanya terima kasih.

      1. @Yopi :: Error yang agan hadapi biasanya karena koneksi internet yang tidak stabil, coba gunakan koneksi wifi terlebih dahulu.

    1. @Yudi :: Ketika akan membeli gem di COC, kamu hanya perlu menentukan metode pembayaran (misal bayar pakai pulsa telkomsel), setelah itu baru masukan kata sandi untuk akun playstore yang dipakai oleh kamu saat ini untuk proses konfirmasi. Bila kamu tidak ingat kata sandi dari akun playstore, kamu bisa melakukan reset password terlebih dahulu.

  2. you have insufficient balance, please top up your mobile acc. saya mendapat balasan error message saat mau membeli app padahal saldo saya lebih dari harga belik+ppn. bagaimana mengatasi solusi ini?

    1. @sandi :: Error seperti ini menandakan bahwa saldo / pulsa Anda emang tidak mencukupi. Pastikan sisa pulsa setelah melakukan pembelian (harga aplikasi + PPN 12%) tidak kurang dari 2000 rupiah. Kode verifikasi SMS hanya akan dikirim ketika pertama kali Anda memasukan nomor untuk alat pembayaran di Playstore. Biasa SMS akan dikirimkan realtime alias dalam beberapa detik (engga sampai satu menit) sudah ada sms kode verifikasi.

      1. saya ada masalah yg sama seperti sdr rendi. app yg mau saya beli seharga 65.000, pulsa saya 90.000. tapi tetap saja jawabannya please top up. trus saya coba beli app yg seharga 10.000 pun jawabannya tetap sama. ada solusi?

        1. @Fibryan :: kalau pulsa banyak tetapi tetap tidak bisa beli aplikasi android pakai pulsa, ada kemungkinan error di pihak operator. Sebaiknya Anda telpon ke nomor layanan (cs) telkomsel 188 untuk dibantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh nomor yang Anda pakai.

      2. Maaf kak mengganggu waktunya.jika punya saran kasih tau dong saya.saya ada keluhan”nya seperti ini.saya ga bisa masuk akun smule saya.di karna kan masuk smule tersebut memakai akun di face book tapi face book nya di non aktipkan tanpa pemberi tahuan terlebih dulu.salahnya saya itu menghapus semua apl.setelah itu saya mau maauk lagi sama apl fb nya di non aktipkan lalu sama aku smule juga ga bisa masuk.kalau kakak punya solusi nya mohon kasih tau yackh saya mohon dah bingung saya ngutak ngatik hp ini.di tunggu sarannya terima kasih

        1. @Ghania :: apakah sis sudah bisa masuk ke FB-nya lagi? apabila iya, seharusnya sis bisa menghubungkan kembali smule ke facebook, tetapi tentunya nanti level biasanya diulang lagi dari awal.

    1. @Kiki :: Emailnya sudah terverifikasi di Playstore? Pastikan ketika membuat akun playstore, Anda memasukan data yang sesuai dengan biodata, juga lakukan verifikasi via sms pakai nomor telkomsel.

  3. kalo pas mau beli yg pake pulsa muncul ‘this payment method has been declined’ itu kenapa yaah? terimakasih

    1. @Malik :: itu artinya metode pembayaran tersebut telah ditolak oleh Google Playstore. Coba gunakan kartu kredit lainnya untuk metode pembayarannya.

    2. Pulsa lu gak cukup tong. Pulsa gak boleh tersisa pas dengan harga item yg lu mau beli. Kan ada fee nya. Klw gak salah 4000.

  4. Kok metode pembayaran playstore via billing telkomsel aq di tolak ya gan.solusi atasi nya gmn

    1. @Gungun :: Pastikan pembeliannya bukan metode subscribe (berlangganan) seperti berlangganan PIN BBM setiap bulan, tapi metode sekali beli seperti membeli aplikasi langsung dari playstore. Bila masih tetap error/tidak bisa, coba masukan dulu data kartu kredit ke akun playstorenya, setelah itu bisa dicoba kembali melakukan pembelian menggunakan pulsa telkomsel.

  5. ko di play stor sy kaga ada menu payment….nya yg ada cma
    ktu kredit dn penukaran redeem.

    1. @Arief :: pastikan kamu sudah menggunakan kartu SIM Telkomsel, juga pastikan sudah membuat akun Playstore dengan data yang benar dan telah melakukan verifikasi nomor ponsel ketika pembuatan akun playstorenya.

        1. @Andi :: Coba rubah alamatnya via Google Wallet, kali aja dulu menggunakan alamat negara lain sehingga tentu saja pilihan pembayaran pakai pulsa tidak akan muncul.

        2. Kak mw nanya saya ga bisa mengaktifkan telkomsel biling..
          Tulisan nya Kesalahan akun anda tidak dapat menverivikasi coba lagi nanti.
          Gmn solusinya

          1. @Gifari :: kalau tidak bisa memverifikasi akun ada 2 kemunginan yaitu akun agan membuatnya asal jadi, tidak sesuai dengan data diri atau ada gangguan dari pihak operator. Solusi agan bisa coba untuk membuat akun baru dengan data yang benar-benar sesuai.

          2. @Siti:: saya juga ga bisa gini,, dan coba smua cara,, mulai dari hapus cache/data play store ampe verifikasi,, ttp ga bsa,, dan juga HP saya yg dlu bisa kok,, cuma ini ga bsa,, knapa yaa, tolong solusi nya

          3. @Adi :: Kalau pakai metode pulsa di Playstore gagal terus agan bisa coba pakai Voucher Playstore saja yang bisa didapatkan di Indomaret sehingga lebih mudah dan cepat.

    2. Coba masuk setting di google wallet nya gan :

      _https://wallet.google.com

      Buka situs itu pake versi desktop aja, trus masuk setting, ganti negara indonesia, alamat, no.hp. clear data playstore, buka playstore trus coba beli app, tar muncul aktifkan penagihan operatornya gan.

  6. Ko saya selalu di bales Message from your mobile service provider: User has insufficient credit

    1. @Panduy :: Dari keterangan errornya terlihat bahwa pulsa tidak mencukupi untuk melakukan pembelian di playstore. Coba di hapus dulu nomor yang sekarang dipakai di Playstore, setelah menghapus nomor keluar dari playstore, selanjutnya masukan lagi nomor tersebut ke metode pembayaran telkomsel billing di playstore.

  7. Ko saya pas mau ngeaktifin tsel billing pas dia kirim sms selalu keluar “eror” jd sma verivikasinya gakekirim

    1. @Irfan :: Coba Keluar/Log Out dari Playstore. Masuk ke Setelan – Manajer Aplikasi – pilih Google Playstore, lalu pilih Hapus Data. Selanjutnya agan bisa masuk ke Playstore menggunakan akun Google yang sama, dan coba untuk menambah nomor telkomselnya lagi.

  8. mau tanya min, kenapa metode pembayaran operator saya ngga muncul di google playstore saya?

    1. @Alan :: pastikan agan telah menggunakan kartu sim yang sudah bisa dipakai untuk metode pembayaran di playstore seperti kartu telkomsel, xl ataupun axis. pastikan juga agan sudah melakukan verifikasi nomor di akun playstorenya.

  9. Saya sudah buat akun . Sudah verifikasi lewat nomor handphone telkomsel . Tapi kok tetap tidak ada payment method telkomsel ya ? Mohon jawabannya . Thanks

    1. @Arya :: lakukan dulu Clear Data (Hapus Data) di Aplikasi Playstorenya (masuk ke Setelan – Aplikasi pilih Playstore lalu Hapus Data), setelah menghapus data kemudian agan bisa login kembali ke playstore menggunakan akun yang sama. Bila tetap tidak bisa, coba agan ganti kartu sim cardnya pakai operator lain yang juga bisa dipakai untuk pembayaran di playstore seperti XL atau Axis.

  10. Nanyak min. Gue mau belik permata di permainan DML berbayar pulsa tpi kagak bsa. Trus gue ganti emailnya. kok msh email yg lama yg aktif??
    Mohon bantuannya min

    1. @Yoko :: Masalah yang agan hadapi dikarenakan ketika download game DML masih menggunakan email lama, maka ketika akan melakukan pembelian permana di game DML pasti akan menggunakan email yang lama pula. Agar bisa menggunakan email baru, agan harus hapus dulu game DML tersebut, lalu download ulang menggunakan email baru, sehingga nantinya pembelian juga akan menggunakan email baru.

  11. Itu datanya hilang ya kakk?? Aihh udh level 20. Klo mau beli permata trus dia blg market anda sudah kadaluarsa. Padahal gue baru transaksi 2hari yg lewat. Solusinya kk

    1. @Yoko :: Solusinya coba tambahkan data pembayaran yang lainnya dulu seperti Kartu Kredit. Berdasarkan pengalaman beberapa user, setelah menambahkan kartu kredit, biasanya transaksi menggunakan pulsa akan lancar kembali.

  12. Kenapa di Play Store Saya tidak muncul Lagi pembayaran lewat Billing Telkomsel.. Padahal Dulunya ada.. Mohon Pencerahannya..

    1. @Xsave :: Logout dulu dari Akun Playstore. Lakukan clear Data (Hapus Data) di aplikasi Playstore. Masuk ke menu Pengaturan – Kelola Aplikasi lalu pilih Google Playstore kemudian Hapus Data. Selanjutnya agan bisa masuk kembali ke akun playstore yang sama. Apabila tetap tidak muncul pilihan Enable Billing Telkomsel, coba tambahkan dulu kartu kredit.

  13. Thx gan infonya. Pdhl sebelumnya error terus. Setelah clear cache playstore dan google play syukurlah bisa.

  14. Pengen Nanya Min… Kalo Pengennya Nggak Mau Maje Tagihan Indosat Pengen Pake Telkomsel Tapi Nggak Ada Tulisan “Tagih Akun Telkomsel Saya” Itu Gimana Min? Mohon Bantuannya…

    1. @Sulthan :: Pakai kartu Telkomsel. Logout (Keluar) dulu dari Google Playstore, setelah itu login lagi masuk ke pengaturan akun, lalu hapus pembayaran pakai pulsa Indosat. Setelah terhapus, coba restart dulu hp Androidnya, masuk ke Playstore biasanya akan otomatis muncul Enable Telkomsel Billing. Bila tetap tidak muncul juga, coba lakukan Hapus Data dan Clear Cache di aplikasi Playstorenya, juga bisa masuk ke pengaturan akun google kamu, lalu hapus metode pembayaran pulsa indosatnya.

  15. mau tanya min

    ane pake kartu indosat,dulu ane beli aplikasi sama beli atribut di dalam gamenya macem gem,gold dll bisa semua min.

    tp kenapa sekarang billing indoaat saya cuma bisa buat aplikasi di playstorenya aja ya??
    klw beli atribut di dalem gemenya macem beli gem di game COC gak bisa min,tulisanya kalau gak salah “please enabled in app purchase in playstore”

    mohon dibantu min.

    1. @Rendy :: Coba masuk ke Playstore – menu Setelan – lalu pada Perlu Autentikasi untuk Pembelian pilih yang “untuk semua pembelian melalui Google Playstore di perangkat ini” sehingga setiap pembelian in app purchase akan selalu diminta password. Kedua, di App permission pastikan kamu telah enable atau mengizinkan iAP untuk aplikasi tersebut. Bila masih tetap error setelah melakukan 2 langkah tersebut, coba pakai Operator lain dulu semisal telkomsel, atau lakukan dulu Clear Data pada aplikasi Playstorenya.

  16. Permisi mau nanya, saya bukak metode pembayaran di google play store lalu saya pilih pembayaran menggunakan operator seluler (XL), kenapa lama sekali loading memverifikasi akun. mohon bantuanya

    1. @Ardita :: kalau lama dalam proses verifikasi akun itu bisa disebabkan karena ada kendala di pihak operator yang dipakai, misal jaringan sedang lemot dsb.

      1. saya sudah cobak lagi, yang muncul ” tidak dapat memeverifikasi akun anda.. permasalahnya dimana ya,.. mohon dibantu, terimakasih.

        1. @Ardita :: Loading lama kemudian error tidak dapat memverifikasi bisa disebabkan karena koneksi internet yang lambat juga karena akun playstore yang sis pakai belum terverifikasi. Ketika membuat akun playstore, apakah sudah melakukan verifikasi nomor hp? bila belum, maka tentu saja akan timbul error seperti diatas.

    1. @Rizki :: agan melakukan pembelian atau berlangganan item di aplikasi (seperti berlangganan Costum PIN BBM). Kalau dipakai untuk berlangganan tiap bulan, kayaknya pakai pulsa emang akan sering terjadi error dan bahkan tidak bisa. Yang bisa hanya untuk melakukan pembelian aplikasi atau item di game yang sifatnya sekali beli alias tidak berlangganan.

    1. @Anon :: kalau agan sudah melakukan pembelian sebesar 30ribu dengan pulsa dan tidak mendapatkan apa, sebaiknya langsung complain ke operator yang agan pakai. ada kemungkinan terjadi error di pihak operator bukan error dari hp agan.

    1. @Anonnym :: apakai agan ketika membuat akun playstore menggunakan data diri yang asli (tidak asal-asalan)? dan apakah sudah melakukan verifikasi nomor yang menandakan bahwa akun agan tersebut resmi? kalau belum melakukan verifikasi akun biasanya memang akan gagal terus ketika melakukan pembelian.

  17. permisi mau nanya, kenapa loading untuk transaksi beli aplikasi lama sekali padahal sudah ada paket internetnya and pakai wifi, apakah kendalanya?

  18. min minta bantuan nya ya.. saya sdh pakai krtu tsel trus muncul di play store ada tulisan “Tagih Akun Telkomsel Saya” tp pas di click ga ada pengaruh apa-apa min-_- trs pas saya mau beli coin line saya pilih pembayaran tagih akun telkomsel trs loading eh tiba-tiba kembali sprti semula alis ga ada ngaruh apa-apa. Kesalahannya ada dimana ya?

    1. @Sherina :: Ada kemungkinan karena akun Playstore-nya belum terverifikasi. Solusi lainnya bisa lakukan Clear (Hapus) Data di aplikasi Playstorenya dan juga Sign Out (Keluar) dulu dari akun Google di hp Androidnya. Setelah itu coba untuk melakukan pembelian lagi.

      1. Coba setting, terus ke Aplikasi, cari Google PlayStore, cari permission manager, lalu kasih tanda ceck list di send sms massages

  19. Gan mau nanya knp ane ga bisa aktifin penagihan telkomsel?
    Pasti keluar ”Terjadi Kesalahan..Coba Lagi..”

    1. @Gilar :: terjadi error seperti ini dikarenakan koneksi yang tidak stabil atau lemot. Coba gunakan dulu koneksi Wifi, atau atur APN dengan benar. Juga bisa dicoba untuk clear (hapus) data di aplikasi playstorenya.

  20. Saya pake kartu xl waktu saya mau beli app pake pulsa kok nggak bisa ya?terus keluar tulisan “tidak dapat memverfikasi akun,coba lagi nanti”kok gitu ya?tolong solusinya

    1. @M. Khirzaeni:: Itu artinya akun playstore milik agan belum terverifikasi oleh Google. Pada saat membuat akun biasanya ada verifikasi via SMS yang menandakan kebenaran dari akun tersebut. Selain itu pastikan saat membuat akun Playstore, agan memasukan data diri yang benar, tidak asal-asalan.

    1. @Sdaac :: Bebas, artinya kita bisa menggunakan nomor yang sedang dipakai hp lain, yang terpenting nomor tersebut sudah terdaftar dan terverifikasi di playstore.

  21. Gan… Kenapa pas beli pake pulsa di google playstore selalu tulisannya you have insufficient balance, please top up your mobile… Padahal yg di beli harga nya cuman 58.000 sedang pulsa saya 64.000…saya sudah coba berkali kali tetap aja kayak gitu balasannya,,, saya pake telkomsel,,, mohon sarannya supaya bisa?? ?

    1. @Qia :: jelas aja pulsa agan akan kurang soalnya harga 58.000 belum termasuk PPN, bila ditambah PPN harganya bisa mencapai sekitar 67.000 sedangkan pulsa agan cuma 64.000 jadi jelas akan kurang. So, kalau mau beli yang harga 58ribu pastikan pulsa lebih dari 70ribu agar tidak terlalu pas-pasan, dan ada sisa pulsa minimal 5ribuan ketika habis melakukan pembelian.

        1. @Deni :: kalau pulsa memang mencukupi tetapi tetap muncul error, ada kemungkinan bahwa error terjadi dari pihak operator bukan dari hp atau akun playstore agan. Agan bisa coba untuk menghubungi CS operator tersebut untuk dibantu menyelesaikan masalah tersebut

  22. Permisi saya udah hapus data sama clear cache tapi teteo dapet error ” can’t verify your account. try again later” itu kenapa ya?

    1. @Aditya :: Coba untuk sign out (keluar) dulu dari akun Playstore yang sekarang dipakai, masuk ke pengaturan akun pilih Google lalu pilih akun agan selanjutnya keluar (logout) dan coba dulu menggunakan akun lain atau membuat akun baru. Apabila dengan akun baru tetap sama muncul error, ada kemungkinan gangguan ada di pihak operator.

  23. Gw mau bli gems coc tp trtulis pesan dri peydia laynan selular anda u have or will exceeded the maximum amount of allowed transsaction. Gmn cr mngtasinya..trima ksh

    1. @Anis :: Ada kemungkinan karena transaksi yang akan dilakukan terlalu besar, coba belinya secara bertahap dan pastikan bahwa pulsa mencukupi ketika melakukan pembelian. Pastikan harganya ditambah 14% PPN.

    2. Saya kasih masukan gan
      Maximal pmbelian applikasi via pulsa selama 1 bulan itu hanya 2jt rupiah..jadi kalo udah nyamp 2jt agan tidak bisa membeli lagii.tunggu pergantian bulan baru..baru bisa beli lagiii..
      Terima kasihhb

  24. Mau tanya kak, kalau bank mandiri bisa untuk pendaftaran playstore tdk ?
    Soalnya salah terus ini saya msh bingung pendaftaran’y gmana

    1. @Ham :: lebih mudah menggunakan nomor telepon dan pulsa sebagai media pembayaran. Untuk pembayaran pakai bank kayaknya belum bisa, kecuali menggunakan kartu kredit.

  25. Saya beli gems di Grand Chase via pulsa indosat. Tapi kok muncul pesan ” Kesalahan. Pesan dari penyedia layanan seluler anda: user has insufficient credit ”
    Itu gimana ya.
    Terima kasih

    1. @Ryuga :: Pulsa tidak mencukupi. Pastikan pulsanya cukup untuk melakukan pembelian. Ingat pula harga pembelian harus ditambah 14% plus sisa pulsa setelah melakukan pembelian 5ribu.

      1. Min saya juga punya masalah yang sama tuh.. saya mau beli diamond dragonica mobile seharga 26rb nah ane punya pulsa 41rb.. kok malah gak bisa yah min.. mohon pencerahannya min..

        1. @Galuh :: Coba hubungi CS dari operator yang agan pakai. Kesalahan atau error kayaknya dari pihak operator bukan dari hp atau akun agan.

    1. @Ein :: Ada kemungkinan jaringan operatornya sedang bermasalah/ lemot. Kalau masih tetap gagal, coba menggunakan akun playstore yang lain dulu, bisa tidak?

  26. Min misalnya hp ane 2 sim. Sim 1 utk paket data dan sim 2 untuk beli app nya. Sprti itu bisa ngga? Ak cek di playstore ga ada pilihan utk bayar dgn pulsanya. Bingung

    1. @Dedick :: Bisa-bisa saja, bebas untuk pembayaran bisa pakai SIM 1 atau SIM 2. Untuk setting pembayaran menggunakan pulsa, sebaiknya gunakan terlebih dahulu satu sim misalkan dari operator telkomsel. Nanti setelah berhasil menambahkan metode pembayaran, baru pasang 2 sim card.

  27. Kak kok saat aku beli ada tulisan “an error occurred, please try again” Itu kenapa yaaa, terima kasih

  28. knp pas saya bikin akun baru, ada telkomsel billing
    pas pke akun sya yg lama gk ada telkomsel bilingnya (sya pke kartu simPATI)

    sya udah clear data google play service sma logout akunya, tp tetep gk bisa.
    bisa nya d akun sya yg baru itu doang….

    mohon pencerahannya dong !!!

    1. @Irfan :: prioritas pembelian di playstore menggunakan pulsa adalah akun baru, tapi jangan khawatir akun lama pun nanti akan bisa melakukan metode pembayaran pakai pulsa di playstore.

  29. Mohon penjelasanya.

    Account gmail/google saya aktif.
    Dan di pakai terus.
    Segala informasi dalam account tersebut saya isi dngan teliti dan benar…

    Lalu nomor xl/axis saya pun aktif dan ada pulsanya…(lbih dri cukup untuk sebuah harga aplikasi serta Pajak nya)

    Saya lihat di “akun saya” di playstore pun telah siap..

    Nmun di saat saya ingin membeli suatu aplikasi berbayas slalu bertuliskan merah “metode pembayaran ini di tolak”

    Bagai mana mengatasi nya yah..
    Terima kasih.

    1. @Abdul :: masuk ke pengaturan akun google agan lalu hapus dulu semua metode pembayaran yang pernah agan masukan/pakai. Setelah semua dihapus, coba tambahkan kembali metode pembayaran pakai pulsa dan sebaiknya agan coba dulu pakai operator yang lain semisal telkomsel. Apabila nanti agan sukses menggunakan telkomsel sebagai metode pembayaran di playstore, itu artinya masalah yang agan alami selama ini adalah dari pihak operator.

  30. Mbak siti, mohon bimbingannya 🙂
    Masalah dlm pembelian gems COC saya selalu muncul.. “you have insufficient balance, please top up your mobile account”..
    Pdahal saya sudah menghapus data google play store, COC,.. dan login kembali tetap trjadi hal yg sama.. stelah hubungi 118 tetap trjadi sperti itu.
    Gimana sebaiknya ya mbak?

    1. @Astrex :: apabila segala cara sudah dilakukan dan tetap muncul error seperti diatas, sebaiknya coba ganti akun playstore dan gunakan nomor telkomsel baru (kartu baru) atau bisa juga pakai kartu dari operator lain seperti Indosat atau XL

  31. Gan, kenapa kok sms verifikasi akun ke layanan seluler saya kok selalu gagal ya? Saya pakai kartu indosat dan sudah berulang kali saya clear data

    1. @Wisang :: ada kemungkinan gangguan di sisi operatornya kalau kalau terus. Coba melakukan verifikasinya di waktu-waktu yang tidak sibuk semisal pas pagi hari.

    1. @Yulie :: Berlangganan atau sekali beli? kalau metode berlangganan sepertinya memang sering error dan malah tidak bisa. Tapi kalau sekali beli, lancar-lancar aja kok, pastikan pulsa mencukupi dan akun Playstore sis sudah terverifikasi.

  32. kak, kok pas mau beli selalu muncul error subscription not allow ya ? padahal ud betul langkahnya, dan pas pengiriman melalui sms nya ga ad tanggapan

    1. @Antonim :: kalau metode berlangganan (subscription) kayaknya memang tidak bisa kalau pembayaran pakai pulsa. Yang lancar dan bisa sesuai pengalaman hanya pembelian yang sekali beli bukan sistem berlangganan.

  33. Mau tanya min,, saya sukses melakukan pembelian gems dlm permainan coc, tapi begitu saya mau beli gems lagi, gak bisa pdhl pulsa banyak, walet gak masalah, koneksi gak masalah, log out sudah, clear data juga sudah,

    Lalu kenapa saya tidak bisa melakukan pembelian gems, untuk yang ke dua kali
    Tertulis warna merah; “Layanan pembayaran Seluler anda, tidak tersedia”..

    1. @Nurdin :: Coba masukan dulu kartu kredit (meski nantinya tidak dipakai sebagai media pembayaran), atau bisa coba hapus dulu nomor yang sekarang dari Google waletnya, kemudian coba di add ulang. Bisa juga coba pakai operator lain dulu.

  34. Dah tiga hari ane cari kesana kemari buat beli apps di playstore tapi slalu gak muncul enable billing operator. Dah ikutin tutor agan di atas tapi tetep lum solved.. Saking begoknya ane ampe ane instal firmware ulang android, tetep ga muncul. Eh ternyata sepele bgt, tinggal edit negara, alamat, dan masukin no.hp xl ane di setting google wallet pake akun gmail ane di andro : _https://wallet.google.com
    (awalnya negara ane amerika, ane ganti negara indonesia). Clear data google playstore, and taraa.. muncul langsung deh tulisan “aktifkan penagihan xl/axis”. Tes beli app dan suksesss.
    Buat mimin, bisa masukin cara ini buat bantu teman2 yang masih kebingungan.

    1. @David :: siip, semoga cara agan yang satu ini bisa membantu teman-teman yang sedang kesulitan melakukan pembelian di playstore pakai pulsa.

    1. @Hercules :: itu artinya pulsa agan tidak mencukupi, coba isi ulang pulsa dulu. Jangan lupa tambahkan 14% dari harga pembelian. Jadi bila agan membeli seharga 50 ribu pastikan pulsanya lebih dari 70ribu biar pembelian pakai pulsanya lancar.

  35. Kak mau nanya ane udh ngikutin cara di atas tapi kok ada tulisan”Layanan Pembayaran seluler anda tidak tersedia”? Itu gmna cara ngatasinya,dan saya coba di akun sya yang satu dgn nomor yg sama tapi terjadi eror gmna nih kak?

  36. Kenapa kartu perdana telkomsel q tidak bisa d aktifin y?cuman kartu indosat yg aktif!padahal gwa mo beli pakek pulsa telkomsel

    Tolong d bantu kak

      1. Tetep aja gk bisa kak!hp saya android advan T1J

        d akun play store saya cuman ada via kartu kredit sama tukarkan saja!
        Tidak ada kata metode pembayaran dan setelan pembayaran lain!!
        Apa mungkin hp gwa yg jadul kak?
        Tolong d bantu kak!?

        1. @M. Harisul :: udh dicoba buat akun baru? kalau dengan akun baru tetap tidak muncul juga beberapa solusi terakhir.
          1. Coba ganti nomor terlebih dahulu menggunakan nomor baru (baik telkomsel atau indosat), dan gunakan hanya satu nomor saja di hpnya.
          2. Bila cara 1 tidak berhasil juga, format ulang saja dulu hp-nya sehingga kembali setelan pabrik (default)
          3. Setelah hp kembali ke setelan default (pabrik), pakai nomor baru dan akun playstore.

  37. Kenapa d hp android advan T1J saya tidak ada kata2 edit penagihan lain y kak?padahal aq punya dual sim card

  38. Min. Kok tiba2 billing payment telkomsel saya hilang yah. Pdhal slama ini bisa dipakai buat beli gems coc, effect vscocam dll. Saya udh coba hapus data + cache, login dr awal lg tp tetep gak ada. Gmna munculinnya lg yah? Saya mau beli gems lg.hehe
    Tolong saran min

  39. Kok saya tidak bisa download apl di play store karena ada tulisan ini “tidak cukup ruang penyimpanan ” padahal kartu sd saya masih banyak

  40. Kok gini terus ya..balasan dari playstore Kesalahan, pesan dari penyedia layanan seluler anda : you have insufficient balance, please top up your mobile account ..

    1. @Almarzy :: keterangan error yang agan alami karena pulsa tidak mencukupi, pastikan pulsanya 2 kali lipat dari harga pembelian biar lancar.

  41. Sis mohon solusinya saya udah coba restar hape, hapus data play store tapi masih belum keluar payment method padahal pulsa melebihi yg dibeli saya mau beli gems coc..

    Trimakasih..

  42. Gan misal nya harga nya 13rb trus pulsa saya 25rb bisa gk soalnya yg keluar please top up your account

    1. @Toty :: Seharusnya bisa. Apabila muncul error please top up your account kayaknya ada gangguan dari pihak operatornya.

  43. Aku beli akun nya orang, saat mau beli gems coc di play sore cuma ada pilihan masukan kartu kredit aja.. Masuk di google wallet di minta verifikasi akun… Gimana nih

    1. @Anes :: lakukan saja verifikasi, biasanya diminta mengirimkan scan KTP, Nomor Handphone yang sesuai dengan data di akun yang agan pakai sekarang.

  44. Klo masalahnya kayak gini solusinya gimna ?? “Kesalahan saat mengambil informasi dari server. [DF-PPA-10]” mohon bantuannya ….

    1. @Taufan :: coba lakukan dulu clear data di playstorenya, masuk ke menu Pengaturan – Aplikasi cari Google Playstore lalu Hapus (Clear) Data. Kedua, coba keluar (sign out) dulu akun playstore yang sekarang setelah itu baru login (masuk) lagi, masuk ke menu Pengaturan Akun lalu pilih akun playstore agan pilih hapus atau remove.

  45. Kenapa yang saya pada saat mau beli diamond di game super dancer ada bacaan “Error: your area is not support google wallet!

  46. Mau tanya saya udah berhasil langganan smule pulsa sudah kepotong juga tapi pas saya coba malah ga bisa dan muncul ini “ada masalah memproses langganan anda , mulai ulang aplikai” itu knp yah ??? Makasih

    1. @Syifa :: Pembayaran pakai pulsa memang akan selalu error bila sistemnya berlangganan, mungkin karena metode berlangganan belum sepenuhnya didukung dengan metode pembayaran pakai pulsa. Jadi sebaiknya gunakan metode pembayaran lain semisal kartu kredit bila sis ingin berlangganan item dari playstore.

  47. Mau tanya .. kenapa waktu saya memasukkan Cc saya ke playstore .. muncul tulisan ” terjadi kesalahan tak terduga .. silahkan coba lagi nanti “

      1. Admin tolong dong… pasti slalu ada tulisan “user has insufficient credit” trus ada opsi change payment method,tolong dong…Saya pake indosat

        1. @Yuben :: ini artinya saldo agan tidak mencukupi untuk melakukan pembayaran/ transaksi tersebut.

  48. Kak mau nanya nih. Aku kan mau beli buku di play store pake pulsa, tapi katanya “layanan pembayaran anda tidak tersedia.” Terus gimana kak solusinya? Terimakasih:)

  49. KAk kalau misal kita beli app di akun 1 pake tab nah terus kalo di hp aku pake email 1 lagi bisa gak? Maksudnya bakal bayar lagi gak? Dan ada batas maksimalnya gak ya? Trims

    1. @Woobae :: Kalau pakai email yang sama tidak harus beli lagi, meskipun kita berganti handphone. Karena aplikasi yang sudah terbeli, akan kita miliki selamanya, asalkan kita tetap ingan sama email dan passwordnya.

  50. Kan ane mau beli coin di line. Harganya 12.000 dan pulsa ane 50000 kok ada You have insufficient balance, please top upyour mobile account. Mohon bantuannya

  51. Kak mau nanya dong. Kalo misalnya dihapus datanya di google play dan layanan google play, pengaruh ga sih ke gmailnya? Gmailnya ke log out sendiri ga? Makasih

    1. @Salwa :: Biasanya gmail engga akan log out/ keluar meskipun melakukan clear data di playstore.

  52. Ka, aku coba recharge diamond game super dancer lewat Telkomsel billing tp gabisa, biasanya bisa skrg jawaban nya “sms verifikasi akun tidak dapat dikirim” knp ya kak?

    1. @Mirantiaul :: dari keterangan errornya jelas bahwa nomor sis tidak bisa diverifikasi via sms. Pastikan nomornya benar-benar aktif, normal, pulsa mencukupi. Apabila tetap muncul, bisa dihapus dulu metode pembayaran via pulsanya, setelah terhapus baru di tambahkan kembali cara pembayaran dengan tujuan untuk merefresh data pembayaran di playstore.

  53. udah coba hapus data,copot kartu sim satunya,trus buat akun baru tapi tetep ga bisa verifikasi akun telkomsel,solusinya sis?

  54. Saya mau beli game di google play pakai via penagihan telkomsel dan waktu itu pulsa saya mencukupi untuk membeli aplikasi game tersebut. Namun setelah saya coba beli justru muncul kalimat berikut “user has insufficient credit” padahal akun saya valid tu gimana solusinya nya ??

    1. @Muhammad :: dari keterangan error yang muncul, sudah jelas bahwa pulsa di hp Android agan kurang alias tidak mencukupi untuk melakukan pembelian di playstore.

      1. padahal pulsa saya 25k harga yang mau dibeli 24k. biasanya pulsa nya harus dilebihin berapa

        1. @Puji :: Sisa pulsa setelah pembelian minimal 5 ribu, selain itu pastikan bahwa agan sudah menambahkan PPN sebesar 12% dari harga pembelian. Jadi bila agan akan membeli aplikasi seharga 24K, pastikan pulsa sekitar 35-40 ribu.

    1. @Panggalih :: masalah yang agan hadapi biasanya karena terlalu sering melakukan transaksi yang berujung kegagalan.

  55. Saya selalu tiap mau beli Gems selalu di suruh (Please Top Up Your Mobile Account) semua saya udah Perbarui semua cara sy sudah ikutin tapi masih ada ajah tulisan Please Top Up Your Mobile Account,,,??? Gimna nih >_<

  56. Gan ane mw nanya,knpa pas mau bli gems coc lewat pulsa selalu nggk bisa,tulisanya selalu”SMS verifikasi akun anda tidak bisa di kirim,silahka coba lg nanti”,selalu seperti itu,bgmn itu ya solusinya???

  57. Kenapa ya tiap mau membeli aplikasi berbayar lewat pulsa telkomsel suka ada tulisan “sms verifikasi akun tidak dapat dikirim” kenapa ya?

    1. @Rizki :: kemungkinan ada masalah atau gangguan dari pihak operator. Coba ganti akun playstore terlebih dahulu bisa tidak? jika tetap tidak bisa agan bisa coba pakai operator lain semisal indosat.

  58. Kak kall ada tulisan ” this payment method cannot be used for this purchase (IAI) ” gimana ya solusinya?

    1. @Reza :: apakah agan melakukan transaksi berlangganan? kalau berlangganan tidak akan bisa memakai pulsa.

      1. Saya juga sama kak, pdhl kmrn abis beli. Tapi skrg malah keluar tulisan “this payment method cannot be used for this purchase (iai)”

        1. @Septian :: masalah yang agan hadapi disebabkan karena ada kendala di pihak operatornya.

  59. ” this payment method cannot be used for this purchase (IAI) ”
    itu tertera di playstore>akun saya.pengen top up/bli aplikasi pun gitu,padahal kemarin berhasil top-up tanpa kendala…ada solusinya?

    1. @Casmanio :: error yang agan hadapi bisa disebabkan karena adalah masalah di pihak operator, agan bisa hubungi cs operator yang agan pakai tersebut untuk dibantu menyelesaikan masalah yang agan hadapi.

    1. @Malik :: seharusnya bisa, apalagi bila operatornya sudah bekerjasama dengan Google Playstore.

  60. Min .. Sya kan pakek kartu samrtfren (hp andromax c3) .. Bisa gak beli Gems coc dengan pulsa tapi di Hp lain ( Nomor lain dengan perdana Telkomsel)..

    1. @Yusuf :: bisa saja, yang terpenting nomor telkomsel agan sudah tercantum sebagai metode pembayaran di akun playstore agan.

  61. Bagaimana cara membeli langganan vip smule per bulan dengan menggunakan kartu tri, soalnya ga ada pilihannya di playstore mw pun d smulenya… Thx

    1. @Desmonth :: kalau engga ada langganan menggunakan kartu seluler berarti sis harus mengunakan kartu kredit untuk berlangganan vip.

  62. Kak knp ya… saya beli gems coc pake pulsa tapi bertulisan “you have or will exceeded the maximum amount of allowed transactions” pertanyaan saya adalah:
    1.apa penyebabnya?
    2.apa ada solusi untuk bisa beli gems coc pake pulsa?
    3.mohon dijawab ya… kak… thanks…

    1. @Wildhan :: ada kemungkinan karena terjadi error pada operator yang agan pakai atau bisa juga karena agan terlalu sering melakukan pembelian, sehingga sudah melewati batas pembelian maksimum yang diizinkan saat menggunakan pembayaran pakai pulsa. Solusinya, agan bisa coba terlebih dahulu untuk menghapus dan menambah metode pembayaran lain semisal pakai kartu kredit terlebih dahulu via Google Wallet http://sitisyarah.info/tidak-ada-pilihan-telkomsel-billing-di-playstore/ setelah menggunakan kartu kredit, nantinya agan bisa beralih kembali menggunakan pembayaran pakai pulsa.

  63. Permisi admin mau nanya untuk pembayaran menggunakan google gift.
    Awalnya saya membeli google gift tetapi tidak dapat di redem dengan alasan negara tidak tersedia setelah saya ubah data dan negara google gift bisa di redem ke akun saya dan nominalnya sesuai.
    Tetapi sewaktu mau membeli gems di coc menggunkan google play balance di katakan error dan menunggu sampai 30 menit. Hingga 1×24 jam juga tidak dapat dilakukan pembelian.
    Mohon info dan penyelesaiannya min. Terimakasih

    1. @Rahmad :: ada kemungkinan karena masalah negara jadi agan mengalami gagal saat transaksi di Playstore menggunakan Google Gift. Sebaiknya saat membeli google gift, agan beli yang untuk negara Indonesia, karena akan dipakai transaksi di Indonesia. jangan menggunakan negara lain.

    1. @Nadya :: telkomsel masih bisa kok dipakai untuk beli aplikasi dan game dari Google Playstore.

  64. SIS mau tanya ini gw kan beli gems di game mini toss,udh gw masukin data2 gw trs gw masukin sandi trs ok muncul pembelian gagal…giimana tu?

    1. @Brian :: pastikan pulsa cukup saat melakukan pembelian, semisal bila harganya 20ribu pastikan pulsa agan lebih dari 25ribu.

  65. password ganda google ga bisa untuk beli playstore via telkomsel. statusnya..password salah dan syarat authenticator. ada solusi?

  66. Gan aku mau tanya, sebelumnya kan saya pernah beli aplikasi si playstore menggunakan Pulsa dengan No XL, tapi kartu Xl yang itu saya sudah tidak pakai lagi.. dan ganti No baru.. untuk mengedit Merubah No HP untuk tagihan lagi gmna ya gan solusinya, soalnya tadi saya coba beli aplikasi di playstore konfirmasinya ke No yang dulu.. untuk mengedit merubah ke no yang sekarang gmna ya??? Thx gan..

  67. ko di play stor sy kaga ada menu payment….nya yg ada cma
    ktu kredit dn penukaran redeem… ini juga saya mau bayar tp pulsanha ada di hp lain, apa bisa ya ? Trims

  68. Gan aq pake indosat stiap mu membeli app selalu ada permintaan pasw goole berapa sih pasw nya.?

    1. @Acunk :: Masukan password akun playstore agan/ kata sandi gmail milik agan yang aktif di Playstore tersebut.

  69. Gan tolong bantuanya ketika saya mau beli gems coc nampak bacaan opsi pembayaran anda tidak tersedia coba lagi nanti

  70. sis gimana ya cara berlangganan smule vip pakai pulsa? itu kan 12rb nah pulsa saya 30rb..udah pakai billing indosat tp yg di slot 2..tetep aja ga bisa. dulu sempet bisa. skrang gak bisa malah keluar ini “user has insufficient
    credit” padhal pulsa cukup. Malah ada tulisan ditolak indosat. itu gmna sis? minta pencerahannya siisssss…

    1. @Budibud :: solusinya agan harus coba menggunakan kartu sim lain terlebih dahulu, juga pastikan kartu yang dipakai sebagai alat pembayaran di playstore di pasang di SIM1

      1. q juga sama gan masalhnya kaya yg di atas, cuman sim 1 ku eror. Solusinya gan…Tks

  71. mau tanyak gan.. pembayaran tidak berhasil..insufficient ballance..please top up your mobile account.. mau beli gems coc 500 harga 75 ribu..pulsa ane 85 ribu..itu gi mana gan? apa karena pulsa ane kurang? mohon bantuannya

    1. @winkul :: ada kemungkinan pulsa agan emang tidak mencukupi, coba ditambah terlebih dahulu pulsanya.

  72. mau tanya dong min,pembayaran via telkomsel di playstore saya udah ada tapi kok pas saya klik “gunakan penagihan telkomsel” muncul kalimat begini “kesalahan sms verivikasi akun tidak dapat terkirim” padahal pulsa saya banyak. mohon pencerahannya

  73. Gan kok saya udah ubah nomor hp sama hapus data tetep gabisa gan “tidak dapat memverifikasi akun anda” padahal informasi data diri udah benar gan

    1. @Refqi :: mudah saja solusinya, coba pakai kartu SIM Card lain dan akun Playstore baru.

  74. Mimin bantuu doong, kok XL billing di playstore nya gak muncul ya di tmpatku ? Udh aku ikutin smua langkah yg ada di post an inii . tolong yaa min mksih .

    FYI, sblumnya prnah pakai telkomsel billing, ngaruh gak kira2 ??

    1. @Diah :: apakah sis menggunakan XL di slot SIM1? terus apakah saat membuat akun playstore sis menggunakan data diri yang sesuai dan tidak asal-asalan?

  75. Gan minta batuannya dong soalnya mau beli gems di coc susah amat. Gini saya punya pulsa 90 rb trus harga gems ya ini 75 rb nah ketika saya masukin sandi google katanya pembayaran tidak berhasil ” you have insufficent balance, please you top up ypur mobile account “.
    Mohon solusinya gan trims

    1. @Josua :: keterangan sudah jelas sekali bahwa pulsa agan memang tidak mencukupi. Apabila agan merasa bahwa pula sudah besar dan tetap error seperti ini, sebaiknya hubungan cs operator yang agan pakai untuk dibantu mengatasi masalah seperti ini, karena kesalahan terjadi di pihak operator yang agan pakai tersebut.

  76. ini bisa dipake ga buat perpanjang aplikasi whatsapp? trs kalau mau pakai telkomsel billing ini, paket data internetnya harus telkomsel juga atau bisa provider lain?

    1. @Dian :: tentu saja bisa dipakai untuk memperpanjang whatsapp yang sudah kadaluarsa /expired. Untuk koneksi internet bebas tidak harus menggunakan paket data internet dari telkomsel, pakai wifi juga bisa kok.

    1. @Zakwam :: tunggu sampai 1×24 jam, apabila tetap tidak masuk agan bisa menghubungi CS operator yang agan pakai untuk dibantu mengatasi masalah yang sedang agan hadapi.

    1. @Kixay :: Errornya bagaimana gan? pastikan kartu XL udah di SIM1, gunakan dulu hanya satu SIM card di hp Androidnya.

  77. Ka kenapa saya mau beli diamond di salah satu game gk bisa,tapi kemaren kemaren bisa???
    PEMBAYARAN TIDAK BERHASIL:
    Pesan dari penyedia layanan seluler anda:user has insufficient credit…….
    Terus ada sms pulsa anda tidak mencukupi padahal pulsanya kelebihan

    1. @Mienzca :: pastikan pulsa mencukupi setelah ditambah 14% dari harga pembelian dan sisa pulsa setelah melakukan pembelian tidak nol. semisal bila agan beli sebesar 50ribu pastikan pulsanya diatas 75ribu.

  78. Gan kenapa pas saya bikin akun goolgeplay yg baru pas plih penagihan tsel koq selalu gagal memverifikasi akun, pdhal data smua benar

    1. @Erick :: kalau gagal verifikasi akun, biasanya karena nomornya dulu pernah dipakai oleh akun google yang lain atau bisa juga karena sedang ada masalah sama operator yang agan pakai.

  79. gan ini kenapa kok mau beli diamond di get rich kok gak bisa tulisannya gini : pesan dari penyedia layanan seluler anda : user insufficient credit
    dan kenapa kok metode pembayaran indosat di tolak itu ada masalah dari mana ya pulsanya kurang apa dari sononya?

    1. @Rio :: pulsa agan tidak mencukupi, semisal bila agan beli sebesar 20 ribu pastikan pulsanya 30 ribu atau lebih agar transaksinya lancar.

  80. Ane udh beli yang arganya 0.99$ pake tsel billing. pulsa dah ngurangin trus pas diliat barangnya gk ada T_T tolong solusinya…..

    1. @Rayhan :: Ada kemungkinan masalah dari operator yang agan pakai, coba hubungi aja CS-nya agar dibantu untuk pengembalian pulsanya.

  81. PLease ada yang bisa bantu saya. saya mau daftar VIP untuk di aplikasi SMULE saya, namun ada tulisan ” THIS PAYMENT METHOD CANNOT USED FOR THIS PURCHASE. ( IAI ). saya sudah hapus cache sudah hub cust service, masih tidak bisa sampai saya to up pulsa sampai 32.000 juga tidak bisa padahal hanya perlu 12.000. mohon petunjuknya. trims sebelumnya ya…

    1. @Erwin :: apakah item yang akan agan beli sekali bayar? kalau sistemnya berlangganan tiap bulan memang akan selalu error kalau menggunakan pulsa sebagai alat pembayaran. Juga sebaiknya agan gunakan terlebih dahulu metode pembayaran lain semisal kartu kredit, biasanya setelah menggunakan kartu kredit terlebih pembayaran pakai pulsa juga akan lancar.

  82. Ka numpang tanya, saya mau beli apll yng hrganya cuma 36.000 ribuan tpi tetep gak bisa pdahal pulsa saya 79.000 ribuan. Trus muncul “you have insufficient balance, please top up your mobile” dan trus apt./kamar itu ap ya? Soalnya aku baru klo soal kyak gini. Mohon sarannya.

    1. @Lisa :: Apakah item yang akan sis beli sistemnya sekali beli atau berlangganan? kalau sistem berlangganan seperti PIN BBM sepertinya agak susah untuk memakai pembayaran pakai pulsa. Namun bila yang sis lakukan adalah sekali beli, bisa jadi operatornya sedang gangguan, bisa juga karena sis tidak memasukan metode pembayaran lain selain pulsa. Coba masukan dulu kartu kredit.

  83. Kk,cara merubah nomor penagihanya dari akun google gimana ya? Soalnya nomor yg pertama kali registrasi udb hilang

  84. Mb mo tanya.. Say bulan okt langganan smule, nov nggak, stelah itu des langganan lgi, & januari kmren nggak. Nah skrg saya mau langganan tapi yg muncul malah metode pmbayaran ini ditolak. Saya udh coba pake akun google lain, awalnya bisa, tapi ga 5 menit kambuh lagi, sya udh telp operator jg tetep aja sama, udh hapus pembaharuan & chace sama aja. Gimana yaa.. Thc

    1. @Sendy :: kalau untuk sistem berlangganan sekarang ini memang agak sulit dan bahkan tidak bisa menggunakan pulsa operator, harus menggunakan kartu kredit.

  85. Mba misalnya aku sdh pakai kartu telkomsel tapi knp gak ada keluar pembayaran billing telkomsel pas mau beli? Makasih

    1. @Baperan :: Apakah kartu telkomselnya sudah dipasang di SIM1? terus apakah agan sudah menggunakan alamat/ negara Indonesia di akun Playstorenya?

  86. Solusi jika opsi pembayaran untuk pulsa tidak muncul adalah ganti bahasa bawaan hapemu ke bahasa indonesia. Jika masih tidak muncul pastikan berinternetan dengan nomor hapemu, bukan wifi.

  87. Min,ane mw tany,kn saya mw beli vip di smule,koq yg muncul”metode pembayaran ini tdk dpt di gunakan”,truz ane dpt sms dr 99477 yg isiny,”DCB Association blablabla,pdahal sya udh lakuin sperti perinth di atas,tolong di bantu min yg cntik..

    1. @Ijang :: kalau sistem berlangganan memang agak sulit dan bahkan engga bisa pakai pulsa harus pakai kartu kredit dulu.

  88. Kalau masalahnya…”Payment Unsuccessful. Message from your mobile service provider : You have insufficient balance, please top up your mobile account” Item yang mau saya beli harganya IDR13,504. Pulsa yang saya punya 26,000 . Itu masalahnya ada dimana ya?

    1. @Yanara :: masalah ada di operator yang agan pakai, seharunya pulsa 26ribu dipakai untuk membeli aplikasi di playstore yang seharga 13ribu. Coba hubungi CS dari operator tersebut, agar bisa dicek transaksinya langsung.

    2. Reset lg data informasi personal googlemu..hapus dan masukin lg no hp yg mau d pake..tunggu 4 jam dan jreeengg

  89. Saya sudah beli item game lewat billing telkomsel dan pulsa saya sudah berkurang tapi item yang saya beli tidak muncul dalam game , kenapa ya ? Padahal saya sudah dapat sms konfirmasi pembelian item di game itu dari telkomsel

    1. @Gerry :: ada kemungkinan sedang terjadi error, tunggu sampai 1×24 jam. Apabila lebih dari itu maka agan bisa coba hubungi operator yang agan pakai agar pulsanya di refund karena transaksi gagal.

  90. Punya saya kenapa ya kk,kemaren kemaren bisa beli tapi sekarang tiap klik menerima keuntungan di gam lets getrich selalu muncul kata IAP Purchase error

    1. @Budiman :: ada kemungkinan metode pembayaran sis di Playstore di tolak, coba edit dulu metode pembayarannya. Hapus dulu nomor yang dipakai sekarang lalu di tambahkan ulang.

  91. Udah ngikutin tapi tetap ngga bisa metode pembayaran telkomsel yang pake pulsa nya, harus gimana lagi nih gan?

    1. @Taufik :: Coba gunakan akun Playstore yang lain, pastikan bahwa akun tersebut sudah terverifikasi.

  92. “SMS verifikasi akun tidak terkirim, silahkan coba lagi” solusinya gimana gan?

    1. @FatahilahN :: ada kemungkinan error dari operator yang agan pakai, coba tanyakan ke cs operator tersebut agar dibantu untuk mengaktifkan fitur pembayaran di playstore pakai pulsa, atau bila agan tidak ribet coba gunakan operator lain.

  93. Maaf teh mw tanya…q kasusnya sama ky gugun d atas…pembelian berlangganan.. ‘Smule’ tp ga bisa krn subscription is not allowed..mohon solusinya teh…trmksh..

    1. @Shaum :: untuk sistem berlangganan (misalkan per bulan) tidak akan bisa pakai pulsa untuk metode pembayaran, harus menggunakan kartu kredit.

  94. Mau nanya nih kalo mau metode pembayaran dgn pulsa telkomsel selalu gagal ya saat verifikasi. “The account verifikasi sms could not be send.” Mohon di bantu ya makasih

    1. @Tororiyadi :: berarti ada masalah dengan kartu sim yang agan pakai. Coba gunakan akun playstore lain dan sim card baru.

  95. Thanks! Sangat membantu..
    Dalam kasus saya cukup clear data “google play store” itu sudah termasuk clear cachenya, dan tidak butuh clear cache “layanan google play” karena tidak bisa (dihp saya)
    Tidak pernah terpikirkan sebelumnya kalau clear data ini merupakan sumber masalah terbesar saya dari dulu heheh..

  96. mau tanya nih , kan ane mau beli cash di Line play , waktu saat mau beli cash tsb via tlkom , tapi ada tulisan akses ditolak . nah itu kenapa ya gan/sist..? minta pemcrahanya dong

    1. @Fina :: akses ditolak bisa disebabkan karena pulsa tidak cukup, sis membeli yang sistem berlangganan (subscription), juga bisa disebabkan karena akun playstore sis belum terverifikasi.

  97. Sy pake Telkomsel, pd saat berlngganan aplikasi smule, pd proses pembelian pulsa mncukupi, pd saat klik”lnjtkan” loading lama.. anfa”mengirimkan SMS ke lyanan jrngan seluler” trus mncul “terjadi kesalahan tdk dpt memverifikasi akun anda

    1. @Anugrah :: Untuk pembayaran pakai telkomsel, saat ini tidak bisa untuk sistem berlangganan, harus sekali beli.

  98. saya mau beli saldo di games gitu. Harga nya 23 rbu nah pulsa saya 30 rbu tapi selalu notifikasi unsucsesfull karna issuficient balance. Itu kenapa ya?

    1. @Gege :: pulsa tidak mencukupi, pastikan sisa pulsa setelah melakukan pembelian mencukupi alias tidak limit.

  99. Kak,mau tanya saya kok waktu mau beli diamond dalam game pas saya pilih xl/axis biling yang keluar sms verivikasi tidak dapat dikirim,coba lagi trus saya coba lagi masih sama aj

    1. @Jefry :: ada kemungkinan operator yang agan pakai sedang bermasalah, sebaiknya agan coba menggunakan kartu dari operator lain terlebih dahulu seperti Indosat atau Telkomsel.

  100. Kaak kok saya pas mau langganan vip smule melalui penagihan milik xl/axis selalu dapet balesan “terjadi kesalahan” kenapa ya kak? Thanks

    1. @Mya :: untuk sistem berlangganan memang pembayarannya tidak bisa via pulsa, harus menggunakan kartu kredit.

      1. Gan saya mau beli apl tp kok muncul sms verifikasi anda tidak dapat terkirim
        Muncul gitu terus

        1. @Rengga :: sama seperti yang lainnya, disebabkan karena gangguan dari pihak operator yang agan pakai, coba agan pakai operator lain terlebih dahulu.

  101. Dulu aku pernah berhasil beli pakai pulsa. Nah kmren itu pakai nomor hp lama. Pas aku coba hapus pembayaran pakai pulsa, dan sudah terhapus. Aku mau masukin nomor baru, itu ga ada pilihannya, Langsung conect ke billingnya tapi nomor yang di pakai gatau yang mana. Soalnya addres nya aku perbarui pakai nomor baru. Tapi di billing nya kita ga dikasih tau mau pakai nomr hp yg mana. Solusinya gimana ya kak. Terus kalau bisa mau verifikasi nomor baru bisa gak ? Cara yg hapus data sama cache dah di pakai tapi ga bisa juga. Pulsa ga cukup katanya yg artinya nomor lama yang ke pakai. Mau ngerubahnya kenomor yang baru gimana ya ?

  102. Kak mau tanya aktifin metode pembayaran melalui pulsa gmna? Di andromax kok gak ada-_-

    1. @Noor :: pastikan kartu sim yang akan dipakai sebagai metode pembayaran disimpan di sim1

  103. Tadi saya uda beli pulsa 110rb untuk beli item crisis action tapi waktu saya beli googlenya bilang :you have insufficient balance,please top up. Padahal harga itemnya 109rb.jadi intinya padahal pulsa saya cukup tapi sama Google dianggap kurang pulsanya,mohon dibantu 🙂

    1. @Daffa :: tentu saja pulsa agan kurang, karena harga 109 itu belum termasuk PPN, apabila ditambah PPN bisa lebih dari 120ribu sedangkan pulsa agan cuma 110ribu.

  104. Saya mau nnya…setiap saya mau melakukan pembelian atau pembayaran di setiap aplikasi…maka akan muncul unfortunely…googleplay store has stopped……bagaimana vara mengatasinya??

    1. @Subwandy :: Coba masuk ke pengaturan – Aplikasi lalu cari Google Play Store setelah itu pilih Hapus Pembaruan dan Hapus Data, kemudian coba masuk lagi ke Play Store. Apabila tetap error, agan coba untuk factory default Androidnya.

  105. Kenapa tiap mau tambahkan metode billing Telkomsel.. Selalu ada tulisan kesalahan. Baru disuruh kek verifikasi gitu… Saya sudah mencoba semua tapi tetap saja sama..

    1. @Adi Saputra :: pengaturan tanggal dan waktu di Androidnya sudah benar, koneksi internet lancar tidak lemot juga pastikan alamat di playstore agan sudah memakai negara Indonesia bukan negara lain.

  106. kenapa pada saat sya beli smule dengan kode tukar selalu ada bacaan tidak memenuhi syarat? padahal saldo google play ada 300000 ribu… tolong solusinya

    1. @Praja :: untuk sistem berlangganan atau subscribe tidak bisa pakai kode voucher atau pulsa, harus menggunakan Kartu kredit.

  107. Kenapa selalu ditolak waktu mau beli gems di crisis action kasih solusi selain kartu kredit pls

    1. @Daffa :: itu artinya akun playstore harus dilakukan verifikasi nomor telepon terlebih dahulu.

  108. kak saya pake indosat tapi pas verifikasi account,yang sending sms,error mulu,tulisannya “cant verify ur accaount try again later”

    1. @Nikita :: ada kemungkinan operatornya sedang bermasalah, coba gunakan akun lain bisa tidak?

  109. Kak. Aku kan mau beli coin line pake akun tagihan telkomsel.. pas mau beli dan lagi di proses itu malah pembelian ditolak oleh pihak google play nya. Tapi pas pertama beli coin line mah pembelian berhasil. tapi disaat kedua kali beli coin line pembeliannya ditolak. Gimana ya cara mengatasinya? Mohon balesannya. Trims.

    1. @Zein :: Coba di hapus dulu nomor yang lama kemudian di input lagi, atau agan bisa coba untuk gunakan nomor lain terlebih dahulu.

  110. kak mw tny dong, saya mw beli aplikasi poweramp di google play via pulsa xl, tp gak ada opsi untuk beli via pulsa xl.. itu gmn ya?

  111. Ini Gimana Solusi Nya:Pesan Dari Penyediaan Layanan Seluler Anda:User Has Insufficient Credit.Padahal Pulsa Masih 118000 Yang Pingin Tak Beli Seharga 109000

    1. @Rahma :: dari nominal pulsanya emang kurang, pastikan sis sudah menambahkan PPN kurang lebih sebesar 14% dari harga yang tercantum di Playstore, selain itu pastikan pulsanya tidak tersisa nol ketika selesai melakukan pembelian.

  112. maaf pade.. sebelum nya saya make kartu 3. dan sekarang make kartu axis. cara yg diajarkan di atas dah saya lakukan tapi tetap tidak bisa. Sms verifikasi akun tidak dapat dikirim silakan coba lagi.. hasilnya kya gtu trus.. minta solusi nya pade… thanks

    1. @Ade :: Masalah sms verifikasi tidak dapat dikirim biasanya karena operator yang agan pakai sedang error. Coba gunakan kartu dari operator plus akun playstore lain terlebih dahulu, lancar tidak.

  113. mengapa saya tidak bisa melakukan pembelian dalam game crisis action menggunakan billing telkomsel dan indosat? keterangan yang muncul selalu “sms verifikasi akun tidak dapat di kirim”. saya mohon untuk memberi solusi terhadap masalah yang saya hadapi. terima kasih

  114. Met malam gan…

    Gan mau tanya kalau 1,99 dolar kudu ada pulsa berapa yah biar bisa kebeli…

    Trz juga knpa tulisan harha n beli warnanya abu2 bukan hijau jadi gagal trz. Mhon pencerahannya..

    1. @Johan :: Pastikan pulsa agan sekitar 40ribuan lebih. Coba logout dulu dari Playstore kemudian login lagi terlebih dahulu.

  115. Min mau tanya ko ane mau bayar pake pulsa telkomsel gagal ya?? Pdahal pulsa ane sekitar 185k truss ane mau belanjain sekitar 125k (belum pajak), kalo di itung² udh cukup kan?? Dlu belanja sekitar 125k pake pulsa 160k cukup aja masih ada sisa malah,ko sekarang gk bisa yah?? Minta solusinya min

    1. @Faisal :: Ada kemungkinan sedang bermasalah dengan operator yang agan pakai namun juga pastikan yang agan beli bukan yang berlangganan/ subscribe tapi sekali beli aja. Apabila masih tetap error, agan bisa coba untuk gunakan metode pembayaran lain terlebih dahulu semisal pakai kode voucher playstore dari Indomaret http://sitisyarah.info/apakah-voucher-google-play-store-di-indomaret-bisa-untuk-berlangganan/ setelah itu nanti agan bisa mencoba kembali menggunakan pembayaran pakai pulsa.

  116. Min mau nanya
    Saldo Google saya kan Ada 150K
    Saat ingin beli VIP smule 95k
    Kok gak bisa di beli ada peringatan ” Syarat tidak memenuhi ” padahal saldo lebih dari cukup

    1. @Muhammad :: kalau untuk sistem berlangganan atau subscribe memang tidak akan bisa menggunakan pulsa, harus memakai kartu kredit.

  117. Aku mau Tanya knapa saat membeli apk di PS dengan kartu Indosat ada tulisan
    “User has insufficient Credit”

    1. @Algifari :: Pulsa tidak mencukupi pastikan pulsanya cukup banyak saat dipakai pembayaran di playstore.

  118. Gan, saya mau bayar aplikasi menggunakan Billing XL/AXIS, setelah masukin data diri dan nomor, lalu saat mau bayar ada tulisan : “Your Mobile Payment Service Isn’t Available, Try again later or contact your mobile operator”. Mohon pencerahanya

    1. @Ricardo :: Apakah yang agan bayar sistemnya berlangganan atau subscribe? kalau iya jelas tidak akan bisa. Pembayaran pakai pulsa hanya untuk yang sekali beli, bukan sistem berlangganan

    1. @Wisnu :: Untuk sementara tidak bisa pakai kartu tri, operator yang bisa dipakai sebagai pembayaran di playstore hanya telkomsel, Indosat Ooredoo dan XL/Axis

  119. Kak pas mau beli pakai pulsa ada tulisan TAGIH AKUN TELKOMSEL SAYA,tapi tulisan dibawahnya (metode pembayaran ini ditolak)kayak mna tuh di mohon balasan nya terimakasih

    1. @Faza :: di tolak biasanya karena pulsa tidak mencukupi atau karena item yang agan beli sifatnya berlangganan (subscribe)

  120. Waktu Aku Beli Game Skater Menggunakan Pembayaran Indosat, Tapi tulisannya “User has insufficient credit” itu knapa??

      1. @Siti Syarah : Sama nih masalahnya. Ane beli yg 3K, pulsa ane 10K. Tapi masih aja gak bisa. Kalau + PPN 14% pun gak sampai lebih 10K.
        Tolong solusinya…..

        1. @Farly :: Pastikan yang agan beli adalah item yang sekali beli, bukan sistem berlangganan atau subscribe

  121. Di Google play Saya hanya ad pembayaran Melalui Cc saja tidak ad metode pembayaran Melalui Pulsa seluler kenapa ya. Mohon bantuan NY gan. Trima kasih

    1. @Iwan :: Coba buat akun Playstore baru dengan menggunakan alamat Indonesia juga langsung lakukan verifikasi nomor telepon.

  122. Kok punya saya ndak ada pilihan pulsa cuma ada metode tukar kode sama kartu debit yak

    1. @Aldo :: Biasanya karena akun agan tidak menggunakan alamat Indonesia, juga bisa disebabkan agan belum melakukan proses verifikasi sms saat membuat akun playstorenya.

  123. Ni gua mau melakukan pembelian di dalam aplikasi..biasa nya sukses, tpi smlam sama hari ini gagal..
    (Layanan pembayaran selurel anda tidak tersedia)
    Ada apa y..
    Padahal gmail saya udah real.

    1. @Edward :: Kemungkinan operator yang agan pakai sedang mengalami gangguan, karena pada hari ini banyak sekali yang mengalami masalah yang agan hadapi tersebut. Apabila agan penasaran, coba gunakan operator lain terlebih dahulu untuk sekedar mengetesnya.

  124. Kak. Mw tnya kenapa di playstore gak muncul billing Telkomsel ataupun Indosat. Padahal sudah saya ganti negara Indonesia di Google wallet dan sudah saya reset ke pabrik gak ada juga muncul di playstore nya.. Tapi jika pake HP lain bisa kak.. Gimana solusinya kak

    1. @Hady :: Coba test menggunakan kartu dari operator lain terlebih dahulu, lancar apa tidak?

  125. Credit has insufficent itu kenapa yah kak pas saya mau beli credit indosat?

    1. @Devin :: biasanya karena pulsanya tidak mencukupi. Apabila agan ingin membeli memakai pulsa, pastikan pulsanya mencukupi dan tidak NOl saat setelai dipotong harga pembelian tersebut.

  126. “Permintaan anda tidak bisa diproses. Silakan coba beberapa saat lagi.” saya udah coba berkali-kali tapi hasilnya masih nihil, apa agan bisa menjelaskan maksudnya?

    1. @Fallen :: Kemungkinan besar ada masalah dengan operator yang agan pakai sekarang, agan bisa di test menggunakan operator lain terlebih dahulu, normal atau tidak.

  127. SMS verifikasi akun tidak dapat dikirim. Silakan coba lagi. selalu ada tulisan seperti itu saat saya akan membeli aplikasi lewat pulsa axis

    1. @Fathan :: Kemungkinan besar operator yang agan pakai sedang mengalama masalah atau gangguan.

  128. Aku udh coba berkali-kali di kartu XL dan masalahnya selalu sama. SMS verifikasi akun tidak dapat dikirim. Silahkan coba lagi. Itu emg masalah dari operator atau gimana??

    1. @Galang :: Yups bisa disebabkan karena operator yang agan pakai sedang gangguan. Agan bisa mencoba untuk gunakan operator lain terlebih dahulu untuk mengetesnya apakah normal atau tidak.

  129. Itu berarti paket Internet yg digunakan juga harus berasal dari kartu yg mau dipakai pulsanya buat bayar atau bisa pakai wifi?

    1. @Galang :: Untuk koneksi internet bebas kok tidak harus dari kartu yang akan dipakai sebagai alat pembayaran di playstore.

  130. Nih saya tambahin . kalo cara di atas masih belum bisa . coba kalian melakukan di pengaturan perizinan . itu jadi biling itu di kerenakan playstore kalian gk dpt izin untuk membaca sms lokasi dll . coba cri oengaturan nya

  131. Saya mau beli aplikasi di playstore tp keluar tulisan “layanan pembayaran seluler anda tidak tersedia” saya pakai kartu telkomsel padahal sebelum ganti HP masih bisa

    1. @Mikael :: Coba gunakan kartu dari operator lain terlebih dahulu, bisa tidak? takutnya operator yang agan pakai sekarang sedang bermasalah.

  132. you have insufficient balance, please top up your mobile acc. Kak ini gimana padahal pulsa saya banyak 50rb yg mau dibeli 13.585rb.kenapa tidak bisa tolong dong

    1. @Yudhierawan :: bisa jadi operator yang agan pakai sedang gangguan. Agan bisa coba menghubungi CS untuk dibantu langsung menyelesaikan masalah ini.

  133. Kalo biar gak kaya gini lagi gimana ya? ‘Sms verifikasi akun tidak dapat dikirim. Silahkan coba lagi’. Saya pakai y penagih XL/Axis. Makasih..

    1. @Rara :: itu artinya operator yang agan pakai sedang bermasalah atau gangguan, coba test memakai nomor dari operator lain terlebih dahulu.

  134. Min, limit purchase google play pakai provider Telkomsel perhari ada kah min?
    Sebab saya mau membeli konten lagi gagal. Pesannya Kesalahan. Sayangnya pembelian Anda tidak dapat diproses. Coba lagi.
    Itu gmn min

    1. @Astasia :: Kemungkinan operator yang agan sis pakai sedang ada gangguan atau error. Coba untuk logout dulu dari playstore kemudian masuk lagi.

  135. Kak, mau nanya.. kalo tiap mau pembayaran pake telkomsel billing tp decline terus.. harus diapa in ya.. aku mau hapus cara pembayaran pake pulsa jg gk bisa.. makasih atas bantuannya sebelumnya kak

    1. @Angelica :: Decline dengan alasan apa? biasanya di tolak karena pulsa tidak mencukupi atau sis melakukan pembelian dengan metode berlangganan seperti kita ketahui pembelian pakai pulsa hanya untuk yang sekali beli tidak bisa untuk yang sistem subscribe atau langganan.

  136. Kak kan ane mau menambahkan ke indosat lewat playstore. Nah, setelah ditekan ada tulisan sms verifikasi tidak dapat dikirim..sudah gw retry tapi tulisan yang muncul lagi juga sama. Nomor telepon indosat ane juga udah diperbarui di google akun. Mohon solusinya ya kak agar saat indosat billing ditekan di playstore bisa dan tidak ada lagi tulisan ” sms verifikasi tidak dapat dikirim “. Terimakasih 🙂

    1. @Delviro :: Ada kemungkinan operator yang agan pakai sedang gangguan, cara termudah agan bisa coba terlebih dahulu menggunakan operator lain.

  137. gan koq di hp ane muncul gini ya.
    Bill my Telkomsel account
    This payment service isn’t available. try again later or contact your service provider.
    padahal ini email asli gan dan data” nya juga asli.

    Note: dulu pernah tak pakai beli di playstore bisa, sekarang gak bisa dan muncul kek gitu.

    Trims b4

    1. @erwinrush :: dari errornya terlihat bahwa yang bermasalah adalah operator yang agan pakai, solusinya agan bisa langsung menghubungi cs telkomsel secara langsung untuk dipandu mengatasi masalah yang sedang agan hadapi tersebut.

  138. Mlam kak,,knpa di gogle playstore sya ngak bsa buat metode pembayaran pd telkomsel saya..Layanan pembayaran ini tidak tersedia,coba lagi nanti atau hubungi penyediaan layanan anda,,,

    1. @Sunantri :: Ada kemungkinan sedang ada masalah dengan operator yang agan pakai, coba tunggu beberapa saat atau agan bisa coba untuk keluar dulu dari Playstore kemudian masuk lagi.

  139. Min, saya mau nanya… Ketika saya mau ubah payment method dari M3 ke XL ko gak bisa ya? “the account verification SMS could not been sent, please try again” help meee

    1. @Edho :: dari keterangan errornya ada masalah dengan proses verifikasi nomor yang agan pakai. Coba hapus dulu nomor lama, logout dari Playtore kemudian sign in kembali dan masukan nomor baru.

  140. Ane mau beli Ice Vainglory harganya 119rb, nah ane mau pake via tagihan indosat dan ane udah ngisi pulsa 150rb. Tapi pas mau beli keluarnya “pesanan anda tidak dapat diproses, cobalah lagi” apa ya solusinya? Padahal udah relogin akun google

    1. @Indy :: di akun Playstore agan sudah ada pembayaran via operator Billing? bila ya, berarti ada kemungkinan yang mengalami gangguan adalah operator yang agan pakai tersebut.

    1. @Adi :: Engga bisanya bagaimana gan? apakah agan sudah menggunakan alamat Indonesia di akun Playstorenya, sudah pernah melakukan verifikasi sms atau belum?

  141. Kenapa yah setiap mau beli diamond make kartu simpati nyh malah pembayaran akun ini ditolak ubah pembentukan pembayaran lain ..,mohon infonyh

    1. @Hatami :: ada kemungkinan operator yang agan pakai sedang bermasalah. Sebaiknya coba aja dengan metode pembayaran yang lebih mudah yakni menggunakan Voucher Google Play yang bisa dibeli dari Indomaret.

  142. Mau tanya gan, kalo kartu 3 udah ngedukung blo buat pembayaran via pulsa di playstore? Soalnya ane coba di metode pembayran nya gk muncul2..

  143. Kak mau tanya….
    Saya dapat pemberitahuan seperti ini “Pembayaran tidak berhasil”
    “Pulsa anda tidak mencukupi. Untuk bisa menikmati konten favoritmu, lakukan pengisian pulsa pada tautan dibawah kemudian coba lagi”.
    Padahal harga pembeliannya 12.000 rupiah, sedangkan pulsa saya 100.000 rupiah lebih.
    itu kenapa ya ?
    Oiya saya pakai Indosat Ooredoo.
    Mohon dijawab.

    1. @Brilliant :: Error seperti yang agan muncul biasanya karena agan membeli yang sistem berlangganan atau subscribe. Agan bisa coba dulu menggunakan alternatif pembayaran lain semisal pakai Google Play dari Indomaret, bisa atau tidak?

  144. Kak saya mau tanya… Saat mau beli aplikasi tiba – tiba ada tulisan pulsa anda tidak mencukupi harap ubah bentuk pembayaran, setelah dicek pulsa saya masih banyak lalu saya ulangi tetep gk bisa kenapa ya? Pulsa saya Rp53.510 sedangkan harga aplikasi Rp50.000

    1. @Devil :: Pulsa agan memang tidak mencukupi karena harga 50ribu belum termasuk PPN jadi kalau di total bisa mencapai 60ribu lebih.

  145. Kak saya Ada pesan begini waktu mau beli permata di gamenya “versi aplikasi ini belum dikonfigurasi untuk penagihan melalui google play” gimana kak solusinya???

    1. @Dhoni :: Agan harus update terlebih dahulu game tersebut ke versi terbaru. Atau bisa jadi karena memang game tersebut tidak mendukung pembayaran via Google Play Store.

  146. kak saya pas mau beli lewat telkomsel billing muncul this payment method has been declined. itu gmna ya

    1. @JHonson :: biasanya karena agan menggunakan alamat selain Indonesia, jadi ditolak metode pembayaran via telkomsel di Google Playstore.

  147. Kak mau tanya…
    Saya dulu melakukan pembelian pakai pulsa telkomsel lancar saja. Selalu sukses.
    Tapi ketika mau beli lagi, gagal terus
    “Pembayaran Tidak berhasil. Pulsa Anda tidak mencukupi”
    Padahal IDR Rp 50.000 dan pulsa Rp 110.000
    Apa karena ada SIM Card baru kah? Jadi sebelum kendala ini, saya hanya pakai satu SIM ataukah ada yang error dari play store nya?
    Saya coba berulang-ulang tetap gagal, saya kasih jeda 6 jam tetap gagal

    1. @Christ :: pastikan pulsanya mencukupi untuk membayar nominal yang akan dibeli plus pajak.

  148. gimana mengatasi “tidak dapat memverifikasi akun anda. coba lagi nanti [QR-DVASA2-03]

    1. @Woodytea :: Coba hapus dulu akun Google yang sekarang digunakan, nanti kemudian ditambahkan kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.