Android Messages Kini Bisa Kirim SMS dari Komputer

Sinkronisasi pesan antara smartphone dan komputer atau PC saat ini memang sedang trend. Bila sebelumnya kita sudah lama mengenal WhatsApp Web dimana kita bisa kirim pesan WA via PC, kini aplikasi serupa seperti BBM dan Android Message juga sudah dilengkapi dengan fitur serupa yakni penggunanya bisa menerima dan mengirim pesan lewat komputer yang tersinkronisasi ke smartphone Androidnya. Hadirnya fitur ini tentu sangat membantu bagi pengguna yang selalu bekerja di depan layar PC karena bisa berkomunikasi via SMSĀ  tanpa harus lagi membuka hp Androidnya.

Bila sebelumnya kamu sudah mengetahui cara kirim pesan BBM via komputer tanpa emulator atau bagi pengguna WA mungkin sudah terbiasa memanfaatkan fitur WhatsApp di laptop maka tidak akan mengalami kesulitan lagi saat harus menggunakan fitur terbaru dari Android Messages yakni kirim pesan SMS langsung dari komputer. Sebelumnya perlu diingat, meski kamu bisa kirim SMS dari komputer, karena sifatnya merupakan sinkronisasi dari hp Android maka pastikan juga koneksi internet di hp Android harus tetap aktif dan juga biaya kirim sms akan memotong pulsa secara langsung kecuali bila kamu mengaktifkan paket SMS dari operator tertentu.

Tak jauh berbeda dengan WhatsApp Web, langkah mengaktifkan Android Message di komputer juga dilakukan dengan proses scan barcode, sehingga nanti aplikasi Message secara otomatis akan tersinkronisasi PC dan Android dimana kita bisa kirim dan membalas pesan yang diterima tanpa harus membuka hp Android tapi cukup lewat komputer, sehingga sangat cocok digunakan oleh mereka yang selalu bekerja di depan komputer.

Pertama silahkan buka alamat https://messages.android.com dari komputer atau PC. Tampilan awalnya persis seperti WhatsApp Web dimana akan muncul barcode yang harus di scan oleh aplikasi Message di hp Android. Jangan khawatir bila kamu baru pertama kali menggunakan fitur, ada petunjuk yang jelas untuk diikuti disamping barcode.

kirim sms dari komputer

Kedua, pastikan kamu sudah menggunakan aplikasi Message Android versi terbaru yang telah dilengkapi fitur Message Web. Jika masih memakai versi lama, silahkan lakukan update terlebih dahulu di Google Playstore. Selanjutnya jalankan Message Android, di kiri atas pilih opsi Message untuk Web. Karena kita akan kirim dan menerima pesan dari PC tentu saja tap pada Pindai Kode QR untuk melakukan sinkronisasi antara PC dan hp Android.

menggunkana fitur pesan android di komputer lengkap dengan gambar

Tampilan Android Message di komputer hampir sama dengan WhatsApp Web, jadi untuk kamu yang sudah terbiasa menggunakan WA web tidak akan lagi mengalami kesulitan karena bisa langsung memanfaatkan fitur ini.

cara kirim pesan sms dari pc

Bagaimana bila kamu menggunakan dua buah sim card di hp Android? Jangan khawatir ketika akan mengirimkan pesan dari komputer, kamu juga bisa menentukan sim card atau nomor mana yang akan dipakai untuk mengirimkan pesan tersebut. Pastikan pulsa atau paket SMS di nomor hp tersebut aktif agar nantinya sms bisa terkirim dengan lancar tanpa kendala.

Untuk menonaktifkan atau mengakhiri sesi Message Android di komputer caranya jalankan kembali aplikasi message lalu tap Message untuk Web dan pilih komputer yang sedang aktif atau bisa juga tap pada Logout dari semua komputer.

cara logout message web android di komputer

Fitur terbaru dari Message untuk Android ini memang sangat berguna dan bermanfaat, kamu bisa mengaktifkan fitur ini kapan saja yang terpenting baik komputer atau hp Android keduanya harus selalu terkoneksi ke internet agar proses sinkronisasi berjalan dengan lancar.

 

Leave a Reply