Handphone Android Terbaik untuk Bermain Game

Ada berbagai alasan kenapa orang membeli sebuah hp Android. Ada yang membeli hp Android agar dia bisa berkomunikasi dengan teman-temannya yang menggunakan BBM, WhatsApp ataupun Line, ada juga karena alasan ingin akses media sosial (medsos) dengan mudah dan cepat, dan terakhir orang membeli hp Android karena dia ingin memainkan game terbaru yang lagi trend saat ini di Android.

Bila kamu merupakan type ketiga yaitu ingin membeli Android cuma sekedar ingin memainkan game saja tentunya ketika akan membeli sebuah hp Android harus teliti jangan asal beli, kenapa? Karena tidak setiap hp Android bisa nyaman dipakai bermain game. Ada banyak hp Android yang tidak bisa memainkan game terbaru dengan tampilan grafis yang super realistis atau full 3D. Sebelum membeli sebuah hp Android terbaik untuk main game, ada baiknya kamu simak beberapa pertimbangan berikut ini.

Harga mahal adalah jaminan kualitas dan mutu. Yups, harga biasanya berbanding lurus dengan kualitas dari hp Android yang kamu beli, semakin mahal sebuah hp Android maka semakin bisa dipastikan bahwa kualitas dari hp Android tersebut bagus dan tentu saja akan nyaman dipakai untuk bermain game.  Hp Android terbaru seperti Samsung Galaxy S6 atau LG G4 sampai Asus Zenfone 2 memiliki rentang harga yang lumayan mahal, tapi harga yang tinggi akan sebanding dengan kualitas yang kamu dapatkan dan kenyamanan yang bisa diperoleh ketika bermain game.

hp android bagus untuk bermain game

Apakah hp Android yang murah tidak bisa dipakai untuk bermain game? Jawabannya tidak juga, banyak kok hp Android murah berkualitas seperti Nexian Journey One, Mito Impact, Samsung Galaxy V sampai Zenfone 4 yang nyaman untuk dipakai bermain game online seperti COC ataupun LGR. Namun tentunya handphone ini akan sedikit mengalami lag ketika dipakai untuk memainkan game 3D terbaru Android dengan kualitas grafis yang tinggi.

hp android terbaik untuk bermain game

Selain harga apa dong pertimbangan lain saat membeli hp Android untuk bermain game? Apabila kamu berniat membeli sebuah hp Android gaming jangan lupakan fitur dan spesifikasi dari hp Android tersebut. Pastikan kamu memilih Android dengan memori RAM 2GB lebih, ingat RAM ini berbeda dengan memori internal, RAM yang besar akan membuat Android kamu bekerja lebih cepat dan gesit.

Selain RAM, faktor GPU atau pengolah grafis juga harus diperhitungkan karena GPU inilah yang akan membuat tampilan grafis di game menjadi berkualitas dan bisa diandalkan. Pilihkan hp Android dengan GPU seperti Adreno 330 atau GPU Mali-T760 sehingga kenyamanan kamu dalam bermain game akan terjamin. Faktor lainnya adalah CPU atau prosesor yang merupakan faktor utama yang akan menentukan kecepatan kinerja hp Android kamu. Pilihlah Android dengan CPU minial Quadcore dan bahkan Octacore seperti 2.5 GHz Krait 400, Snapdragon 801, quad-core 1.9 GHz Cortex-A57.

Leave a Reply