Haruskah Android di Upgrade

Pernahkah kamu merasa kesal dengan notifikasi adanya pembaruan system Android yang ukurannya mencapai ratusan MB? Notifikasi tersebut tidak bisa dihilangkan dan apabila kamu memilih opsi nanti maka beberapa hari kemudian notifikasi upgrade system tersebut muncul kembali. Sebenarnya haruskah Android di upgrade dan ada yang terjadi apabila kita tidak melakukan upgrade tersebut?

Sebelumnya kamu harus mengetahui terlebih dahulu perbedaan upgrade dan update Android dimana untuk proses upgrade biasanya akan merubah sistem operasi semisal dari Lollipop ke Marshmallow atau Nougat, sedangkan update hanya pembaruan minor atau kecil yang biasanya hanya memperbaiki bugs atau error tertentu yang sering muncul ketika kamu menjalankan Android tersebut. Dari sisi ukuran file yang harus di unduh pun sangatlah berbeda yakni untuk upgrade biasanya sangat besar dan mencapai ratusan mb dan bahkan gb sedangkan untuk update ukuran filenya cenderung lebih kecil.

haruskah android di upgrade

Untuk bisa menjawab haruskah Android di upgrade maka tentunya kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa manfaat upgrade Android. Beberapa manfaat upgrade yang bisa kamu dapatkan adalah bisa mendapatkan fitur dan menu terbaru, semisal apabila sekarang kamu menggunakan Android Marshmallow dan kemudian mendapatkan notifikasi upgrade ke Nougat maka tentu saja kamu bisa mendapatkan berbagai macam fitur terbaru di Android 7.0 Nougat tersebut.

Manfaat lainnya adalah proses upgrade biasanya memperbaiki beberapa error atau bugs yang sering muncul. Sebagai contoh apabila saat ini Android kamu sering not responding tanpa sebab, maka dengan melakukan proses upgrade tersebut diharapkan bahwa error atau masalah tersebut akan teratasi dan kamu tidak lagi mengalami Android not responding kembali.

Hal penting yang seringkali jadi pertanyaan adalah apakah proses upgrade bisa membuka hp Android yang terkunci, semisal apabila Xiaomi kamu mengalami masalah terkunci akun Mi Cloud apakah setelah dilakukan proses upgrade bisa dibuka kembali? Jawabannya tentu saja tidak, proses upgrade tidak akan otomatis membuka Android kamu yang terkunci. Untuk membuka Android yang terkunci kamu harus mengetahui akun yang aktif di hp Android tersebut.

Kesimpulannya upgrade Android itu memang penting, tapi tidak menjadi sebuah keharusan untuk kamu melakukan proses upgrade Android. Kamu bisa menunda proses upgrade Android di lain waktu dan bahkan tidak melakukan upgrade sama sekali. Namun demi keamanan dan mendapatkan berbagai macam fitur terbaru, semisal fitur ruang kedua di MIUI8 memang disarankan untuk melakukan proses upgrade tersebut.

Leave a Reply