HP Android Muncul Location Service

Menjalankan aplikasi atau game yang berbasis lokasi seperti Maps, Cuaca atau permainan Pokemon Go mutlak membutuhkan akses ke fitur lokasi di handphone Android kamu. Saat di hp Android muncul location service ketika menjalankan sebuah game atau aplikasi, itu artinya fitur GPS atau Lokasi di Android kamu tidak aktif sehingga nantinya aplikasi tersebut tidak akan berjalan dengan maksimal karena tidak bisa mengetahui posisi kamu saat ini.

HP Android Muncul Location Service

Sebagai contoh saat memakai aplikasi Google Maps di Android sebagai petunjuk arah, maka kita harus mengaktifkan fitur gps atau lokasi sehingga aplikasi ini mampu memperkirakan dengan seakurat mungkin posisi kamu berada saat ini. Lebih jauh lagi, Google Maps akan bisa juga memprediksi berapa kecepatan yang kita tempuh juga menentukan estimasi atau perkiraan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk bisa sampai ke lokasi yang kita tuju.

Jangan khawatir apabila di handphone Android muncul tulisan location service yang harus kamu lakukan hanyalah mengaktifkan fitur lokasi atau gps di Android. Masuk ke menu Setelan – Lokasi kemudian pilih Aktifkan. Pada bagian mode bisa dipilih akurasi tinggi yang artinya penentuan lokasi akan menggunakan GPS, Wifi ataupun jaringan seluler.

android muncul tulisan location service

Namun, kamu jangan sembarangan memberikan izin mengakses lokasi ke berbagai aplikasi atau game. Selalu teliti ketika ada sebuah aplikasi atau game yang ingin mengakses fitur location di Android kamu. Baca baik-baik apakah aplikasi tersebut layak diberikan akses ke lokasi kamu atau tidak untuk menjaga keamanan dan privasi kamu. Hanya pilih aplikasi terpercaya dan dijamin keamananya seperti Google Maps, Path, BBM, WhatsApp, fitur People Nearby di Line sampai prakiraan cuaca untuk bisa mengakses ke location service di Android kamu.

Apa kelemahan mengaktifkan fitur lokasi di Android? Satu kelemahan ketika location service di Android diaktifkan adalah boros baterai. Yups, karena selalu terkoneksi ke internet untuk menentukan lokasi memakai GPS maka secara otomatis akan membuat baterai akan cepat habis. Jadi, solusi terbaiknya adalah hanya aktifkan fitur lokasi ketika dibutuhkan saja semisal saat kamu menjalakan Google Maps atau aplikasi Path. Sedangkan untuk penggunaan sehari-hari yang tidak memerlukan akses lokasi, sebaiknya non aktifkan saja location service di Android ini.

Leave a Reply