Apakah Rekening Ponsel Bisa Menerima Transfer?

Seiring dengan banyaknya pengguna smartphone baik itu Android ataupun iPhone dari Apple maka tak mengherankan bila berbagai layanan online bermunculan yang menawarkan berbagai macam kemudahan bagi penggunanya. Mulai dari sarana komunikasi yang lebih cepat dengan berbagai macam fitur seperti WhatsApp dan BBM sampai dengan terobosan baru yang mulai trend dan banyak digunakan yakni rekening ponsel. Bagi sebagian orang mungkin saja masih belum mengerti apa itu rekening ponsel dan bagaimana cara mengunakannya.

Secara sederhana rekening ponsel artinya menjadikan nomor handphone milik kita sebagai sebuah rekening yang bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi keuangan mulai dari melakukan pembelian seperti pulsa, beli Voucher Google Playstore sampai proses transfer uang ke rekening bank lainnya ataupun sesama pengguna rekening ponsel. Kelebihan dari rekening ponsel adalah kamu bisa dengan mudah mengingat nomor rekening karena memakai nomor hp sendiri, pendaftarannya juga cukup mudah karena bisa dilakukan secara online langsung via aplikasi rekening ponsel itu sendiri.

apakah rekening ponsel bisa untuk menerima transfer dari bank lain

Saat ini banyak sekali aplikasi dan layanan rekening ponsel mulai dari T-Cash dari Telkomsel, Ovo, Dana bagi pengguna BBM, sedangkan user Line bisa memanfaatkan Mandiri E-Cash yang sudah terintegrasi dengan akun Line. Kamu bisa menentukan sendiri mana layanan rekening ponsel yang ingin digunakan sesuai dengan kebutuhan dan tentunya sebaiknya pilih rekening ponsel yang menawarkan berbagai macam kemudahan baik dalam transaksi maupun saat proses pendaftaran.

Sebelum mendaftarkan sebuah nomor hp untuk dijadikan sebagai rekening ponsel ada baiknya pilih nomor hp yang sudah lama digunakan dan merupakan nomor permanen yang sering dipakai sehari-hari. Hindari memakai nomor hp asal-asalan karena nantinya rekening ponsel ini akan berhubungan dengan data dan transaksi keuangan baik proses transfer atau melakukan transaksi lainnya.

Pertanyaan yang seringkali muncul untuk pengguna pemula adalah apakah rekening ponsel bisa menerima transfer dari bank lain semisal BNI, BRI atau BCA? Jawabannya tentu saja bisa, sama seperti halnya rekening bank biasa, rekening ponsel juga bisa dipakai saat kita akan menerima transfer dari bank lain. Namun biasanya agar rekening ponsel kita bisa digunakan untuk proses transaksi keuangan seperti transfer sebelumnya kita harus melakukan upgrade layanan ke full service dengan melakukan proses verifikasi data sesuai dengan KTP yang kita miliki.

cara isi rekening ponsel

Proses verifikasi rekening ponsel ada yang sudah bisa dilakukan secara online yakni kita cuma butuh foto KTP dan foto selfie saat memegang KTP tersebut untuk membuktikan bahwa kita benar-benar orang yang yang bersangkutan sesuai dengan data yang ada di KTP itu. Jangan khawatir, biasanya proses verifikasi ini hanya membutuhkan waktu beberapa jam bahkan menit saja. Akan tetapi ada juga layanan rekening ponsel yang mengharuskan penggunanya untuk datang ke agen ataupun kantor pelayanan dari rekening ponsel tersebut untuk melakukan verifikasi data.

Bagaimana bila kamu tidak ingin melakukan verifikasi data apakah masih bisa menggunakan layanan dan fitur rekening ponsel? Jawabanya tentu saja masih bisa, namun hanya terbatas pada fitur tertentu saja seperti top up atau isi ulang pulsa, kuota dan pembayaran online lainnya. Tanpa proses verifikasi juga kamu masih bisa isi rekening ponsel baik lewat gerai resmi, maupun via Indomaret dan Alfarmart. Nantinya saldo yang ada di rekening ponsel bisa dipakai untuk berbagai macam transaksi keuangan online.

isi saldo rekening ponsel lewat indomaret

Khusus untuk yang sudah melakukan proses verifikasi data, maka nantinya bisa menggunakan rekening ponsel sebagaimana layaknya rekening bank biasa. Bisa menerima transfer maupun kirim dana ke rekening bank lainnya. Sebagai contoh kamu bisa simak cara transfer T-Cash ke Rekening Bank seperti BNI ataupun BCA dimana langkahnya cukup mudah, tidak ribet dan bisa dilakukan dalam hitungan menit bahkan detik. Jadi sudah siapkah kamu menggunakan nomor hp sebagai rekening ponsel agar nantinya bisa melakukan berbagai macam transaksi keuangan secara online dengan mudah dan cepat tanpa perlu lagi antri di bank.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest