Inilah Cara Mengirim Email Melalui HP Android

Saat kamu sedang asik berlibur bersama keluarga tercinta tiba-tiba saja ada pemberitahuan dari kantor harus mengirimkan laporan keuangan dengan segara. Jangan panik apabila kamu menggunakan smartphone terutama Android, dimanapun dan kapanpun berada maka mengirim email bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Di zaman serba online seperti saat ini setiap orang dituntut untuk selalu terkoneksi ke internet, termasuk tentunya kemudahan dan kecepatan dalam mengirimkan sebuah email beserta lampiran yang dibutuhkan. Khusus untuk kamu yang baru saja beralih menggunakan Android, Inilah Cara Mengirim Email Melalui HP Android agar kamu tetap bisa terhubung dengan kerabat, rekan kerja ataupun keluarga tercinta.

Sebelum bisa mengirimkan email lewat hp Android, pastikan bahwa di handphone kamu sudah ada email entah itu kamu membuat gmail baru ataupun bisa juga kamu ganti email di Android dengan memakai email yang sudah kamu miliki sebelumnya. Dalam contoh berikut adalah kamu menggunakan gmail untuk mengirimkan email di Android. Tentu saja, pertama sentuh pada ikon Gmail. Setelah berhasil menjalankan aplikasi gmail di Android, untuk mulai mengirimkan email sentuh icon pensil atau buat email seperti pada gambar di bawah ini.

Inilah Cara Mengirim Email Melalui HP Android

Di halaman berikutnya kamu bisa mulai untuk memasukan apa saja yang akan dikirimkan di email tersebut. Pada kolom dari akan tertera email yang kamu miliki, masukan alamat email yang akan dituju pada bagian kepada, sedangkan subjek email diisi dengan judul berita atau email tersebut diisi dengan keterangan tentang apa yang kita kirimkan tersebut. Semisal bila kita ingin mengirimkan email tentang laporan maka di bagian subjek bisa kamu isi dengan Laporan Keuangan Bulan Oktober sehingga nantinya teman atau rekan kerja kamu bisa mengenali email tersebut dengan mudah dan cepat.

cara kirim email di hp android

Bagaimana bila ingin melampirkan file dalam bentuk microsoft Word, Excell ataupun Powerpoint? Jangan khawatir kamu hanya perlu mengakses menu lampiran dengan icon klip pada bagian atas email, dan pilih lampirkan file. Perlu diingat bahwa besarnya file lampiran di email di usahakan jangan lebih dari 25MB karena setiap penyedia layanan email mempunyai syarat dan ketentuan tentang maksimal besar file yang bisa dilampirkan via email tersebut.

Pastikan alamat email yang tuju sudah benar, juga kamu sudah memberikan judul atau subjek email kemudian isi email juga sudah sesuai dengan data yang ingin kamu sampaikan ke penerima email tersebut. Apabila semuanya sudah terisi dengan benar, kini saatnya mengirimkan email tersebut dengan menyentuh ikon kirim di pokok kanan atas.

bagaimana cara mengirimkan email di hp android

Berapa lama proses mengirimkan email dari hp Android ini? Lama tidaknya tergantung kepada kecepatan koneksi internet seluler di handphone Android kamu juga besar kecilnya lampiran yang kamu kirimkan. Namun sesuai dengan pengalaman, email yang tidak disertai dengan lampiran apapun biasanya bisa terkirim dalam hitungan detik saja, tidak lebih dari satu menit kemudian biasanya email sudah berhasil terkirim dan diterima oleh penerima.

 

Leave a Reply