Fungsi iCloud Drive Pada iPhone

Bagi kamu yang sudah lama menggunakan iPhone tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur iCloud Drive di iPhone. Namun kamu pengguna pemula, tentu sedikit bingung apa itu iCloud Drive di iPhone lalu fungsi dan manfaatnya untuk apa? Apakah hanya sekedar untuk menyimpan file dokumen dan koleksi foto saja atau ada fungsi lainnya? Nah, khusus buat kamu yang masih bertanya tentang fungsi iCloud Drive di iPhone berikut ini adalah beberapa kegunaan dari fitur iCloud Drive.

Layanan iCloud Drive di iPhone tidak jauh berbeda dengan layanan cloud lainnya seperti Google Drive ataupun Dropbox yang intinya adalah media penyimpanan online dimana kita bisa menyimpan berbagai macam dokumen seperti pdf, gambar, foto, presentasi, spreadsheet dan juga berbagai macam file lainnya. Dengan menyimpannya di iCloud Drive maka nantinya kamu bisa membuka dan mengakses file tersebut di iDevice lainnya seperti iPad dan Macbook dengan syarat menggunakan satu akun yang sama.

Jadi, fungsi iCloud Drive di iPhone yang utama adalah untuk menyimpan file secara online agar lebih aman, bisa diakses dimana dan kapanpun juga. Namun, sebelum kamu bisa menggunakan fitur iCloud Drive adalah pastikan bahwa kamu sudah memiliki akun iCloud atau bisa juga ganti iCloud di iPhone apabila akun yang saat ini aktif bukan milik kamu.

fungsi icloud drive di iPhone

Fungsi dan manfaat lain dari iCloud drive pada iPhone adalah untuk menyimpan data aplikasi dan game di iPhone. Sebagai contoh untuk menyimpan Backup Chat WhatsApp dan BBM di iPhone ke iCloud Drive sehingga nantinya seluruh riwayat percakapan akan tersimpan secara online dan kamu bisa dengan mudah untuk melakukan proses restore atau mengembalikan riwayat percakapan wa atau BBM tersebut.

Keuntungan menyimpan dokumen iCloud Drive adalah saat kamu melakukan proses mengedit dokumen tersebut di iPhone, nantinya kamu bisa melanjutkan proses editing lewat Macbook atau iPad kamu dengan mudah dan cepat tanpa ribet yang terpenting semua iDevice kamu tersebut terkoneksi ke internet dan memakai satu akun iCloud yang sama.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest