Kenapa iPhone Harus Upgrade iOS

Tak sedikit dari pengguna iPhone yang justru merasa terganggu ketika muncul notifikasi upgrade iOS ke versi paling baru. Kenapa sih harus ada upgrade padahal selama ini kamu masih nyaman menggunakan iPhone, kirim pesan di WhatsApp tidak pernah bermasalah, begitu juga saat mengakses media sosial seperti Instagram ataupun Twitter semuanya berjalan tanpa kendala. Tak hanya itu, iPhone kamu kinerjanya masih maksimal, bahkan sangat responsif tidak lambat sedikitpun.

Saat ada notifikasi upgrade iOS di menu pengaturan tidak mengherankan bila kemudian banyak dari pengguna yang tak menghiraukannya, dengan anggapan bahwa iPhonenya baik-baik saja seakan tidak pernah membutuhkan upgrade tersebut. Apalagi saat melihat ukuran besarnya file upgrade yang sangat besar yakni bisa mencapai 3GB lebih, menjadikan pengguna iPhone semakin malas, dan beranggapan hanya membuang kuota internet secara percuma. Sebenarnya seberapa penting sih upgrade iOS di iPhone tersebut?

Setiap tahun tepatnya pada bulan September secara rutin Apple selalu merilis upgrade terbaru untuk iOS yang merupakan sistem operasi yang digunakan di iPhone, iPad dan iPod Touch. Tentu saja bukan tanpa alasan kenapa Apple selalu meluncurkan iOS terbaru selain dari menu juga dari sisi keamanan, Apple berusaha menghadirkan sistem operasi yang benar-benar aman bagi pengguna. Apple ingin pengguna setia iPhone semakin nyaman dengan berbagai macam fitur dan menu terbaru, di samping fitur keamanan yang semakin canggih.

Alasan pertama kenapa iPhone harus upgrade iOS adalah dari sisi keamanan data yang tersimpan di iPhone, dengan melakukan proses upgrade iOS ke versi paling sebagai contoh ke iOS 13 di tahun 2019 maka kita bisa mendapatkan perlindungan yang lebih meningkatkan dibandingkan bila kita tetap memutuskan memakai iOS versi lama. Bukan rahasia lagi, bahwa saat ini banyak sekali aplikasi yang selalu berusaha mengakses data pribadi di iPhone tanpa kita sadari, nah lewat upgrade iOS ke versi paling banyak setidaknya kita bisa lebih meminimalkan kemungkinan tersebut.

kenapa harus upgrade ios di iPhone

Pernah mendengar tentang dark mode? Sebenarnya istilah mode gelap sudah lama ada, namun entah kenapa baru akhir-akhir ini fitur mode gelap semakin trend dan seakan menjadi sesuatu yang harus digunakan di smartphone termasuk di iPhone. Manfaat dan fungsi dark mode ini memang sangat menarik karena dianggap mampu membuat baterai lebih hemat dan dari sisi keamanan bisa membuat mata lebih nyaman tidak cepat lelah. Bila kamu masih terus memakai iOS versi lama, maka sudah bisa dipastikan tidak akan bisa merasakan tema gelap di iPhone karena di versi jadul iOS fitur ini belum tersedia.

Berbeda halnya jika kamu memutuskan untuk melakukan proses upgrade iOS 13 di iPhone maka sudah bisa dipastikan nantinya kita bisa dengan mudah mengaktifkan dark mode di iPhone karena seperti kita ketahui bahwa mode gelap ini adalah salah satu fitur unggulan yang ada di iOS 13 terbaru disamping puluhan macam fitur lainnya yang disertakan di sistem operasi buatan Apple ini. Di menu Pengaturan – Tampilan dan Kecerahan kamu bisa langsung memilih mode gelap. Nantinya berbagai macam aplikasi lainnya seperti Instagram akan otomatis menyesuaikan ke dark mode mengikuti pengaturan default di iPhone.

kenapa iPhone harus upgrade iOS

Ada pengguna iPhone yang merasa tidak ingin upgrade iOS karena konon bisa membuat iPhone yang dipakainya menjadi lemot? Benarkah? Perlu diingat bahwa sebelum merilis sebuah upgrade iOS, Apple akan selalu melakukan serangkain tes dan uji coba melalui program iOS beta tes yang tujuannya adalah mengetahui sejauh mana kinerja sistem operasi tersebut saat digunakan di iPhone.

Maka tidak mengherankan bila kemudian tidak semua iPhone akan mendapatkan upgrade yang sama, karena untuk beberapa model jadul ada kemungkinan tidak akan bisa bekerja secara maksimal seperti yang diharapkan. Jadi, selama iPhone yang kamu gunakan masih termasuk ke model yang mendapatkan upgrade, itu artinya bahwa upgrade tersebut tidak akan membuat iPhone jadi lemot malah kemungkinan besar kinerjanya menjadi lebih cepat.

Leave a Reply