Kirim Foto iPhone Lewat Bluetooth

Ada banyak foto saat liburan di pantai yang ingin kamu bagikan dari iPhone kamu ke teman ataupun pacar tercinta. Lalu apakah kita bisa mengirimkan foto dari iPhone ke smartphone lain misal Android menggunakan koneksi bluetooth agar prosesnya bisa lebih cepat tanpa harus menggunakan kuota internet? karena setelah dicoba beberapa kali mengaktifkan bluetooth di iPhone ternyata foto tidak terkirim juga, kenapa?

Perlu kamu ketahui bahwa fungsi bluetooth di iPhone salah satunya adalah untuk headset bluetooth sehingga akan memudahkan kamu untuk berkomunikasi atau mendengarkan musik via bluetooth. Secara default kita tidak akan bisa kirim foto iPhone via bluetooth. Itu artinya meski kamu mencoba puluhan kali sekalipun, foto di iPhone tidak akan bisa dikirim ke Android atau hp lain begitu juga sebaliknya iPhone tidak akan bisa menerima foto dari handphone lain lewat bluetooth.

Terkecuali apabila kamu menggunakan iPhone 5 ke atas dan pakai iOS7 ke atas kamu bisa kok cara kirim foto iPhone lewat bluetooth dengan memanfaatkan fitur AirDrop di iPhone. Dengan memanfaatkan fitur ini kamu bisa dengan mudah kirim foto via AirDrop di iPhone ke sesama pengguna iPhone juga. Prosesnya cepat dan mudah tanpa harus menggunakan kuota internet di iPhone kamu.

kirim foto iphone lewat airdrop

Masalahnya, bagaimana bila kamu ingin kirim foto dari iPhone ke Android bukan ke sesama iPhone? Nah untuk kirim foto iPhone ke Android ataupun sebaliknya kamu bisa memanfaatkan email, BBM atau WhatsApp namun tentunya cara ini akan membuat kuota internet di iPhone atau Androd kamu jadi boros.

Nah apabila kamu malas menggunakan WA atau BBM untuk berkirim foto, solusi lainnya kamu bisa memanfaatkan aplikasi seperti ShareIt untuk mengirimkan foto dari iPhone ke Android ataupun smartphone lainnya. Caranya sangatlah mudah yang terpenting di kedua handphone sudah terpasang aplikasi ini.

kirim foto via bluetooth ke iphone

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengirimkan foto dari iPhone ke handphone lain namun tentunya kamu harus memilih mana cara yang terbaik dan termudah dan tentunya tanpa harus membuat kuota internet di iPhone kamu menjadi cepat habis cuma gara-gara mengirimkan foto yang ukurannya besar.

Leave a Reply