Manfaat Upgrade GoPay

Salah satu uang digital yang sangat populer di Indonesia yakni GoPay saat ini sudah bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi mulai dari GoFood, GoRide sampai GoBill seperti PDAM, listrik bahkan voucher game dan Google Play Store. Semua bisa dilakukan dengan mudah cukup menggunakan sebuah aplikasi, tanpa harus lagi bawa uang tunai, maupun proses transfer antar bank. Tak bisa dipungkiri bagi kamu yang telah terbiasa transaksi secara cashless, maka GoPay bisa dijadikan alternatif dompet digital terbaik disamping Dana, Ovo dan LinkAja.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi dompet digital lainnya, untuk bisa mulai menggunakan layanan GoPay kita cukup daftar menggunakan nomor handphone, dalam hitungan menit setelah proses pendaftaran berhasil kita bisa langsung melakukan transaksi seperti isi saldo dan transaksi lainnya. Tak usah khawatir, dengan berbekal konfirmasi via sms, di aplikasi dompet digital manapun termasuk GoPay, kita bisa memanfaatkan fitur transaksi standar, tanpa lagi memerlukan verifikasi data pribadi.

keuntungan upgrade akun GoPay

Berbeda bila di kemudian hari kamu ingin melakukan tarik saldo atau transfer entah itu ke sesama pengguna GoPay ataupun ke nomor rekening bank, maka verifikasi lewat sms tidaklah cukup tapi kita wajib melakukan upgrade akun GoPay dengan cara melampirkan data diri yang kita miliki dalam hal ini e-KTP atau identitas diri lainnya. Proses upgrade akun sangat penting dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan atas berbagai fitur transaksi keuangan yang tersedia di aplikasi dompet digital tersebut.

Apabila kamu masih penasaran dengan apa sih manfaat upgrade GoPay itu? Pertama, dengan melakukan proses upgrade maka kita bisa mendapatkan limit saldo yang lebih besar saat menggunakan GoPay dibandingkan kita masih menggunakan akun standar. Itu artinya, setelah kamu berhasil melakukan proses upgrade akun, nantinya kita bisa top up GoPay sampai limit 10 juta, sehingga tidak akan lagi mengalami kekurangan saldo saat ingin bertransaksi di aplikasi GoJek.

Kedua, proses tarik saldo GoPay ke nomor rekening bank, ataupun transaksi kirim saldo ke pengguna lainnya hanya bisa dilakukan apabila kita telah melakukan proses upgrade akun GoPay ini. Jadi, apabila saat ini kamu memiliki saldo 5 juta di akun GoPay, tapi belum melakukan proses upgrade akun, maka tentu saja saldo tersebut tidak akan bisa ditarik tunai atau ditransfer ke rekening bank atau ke pengguna GoPay lainnya. Kamu hanya bisa menggunakan saldo tersebut untuk transaksi biasa seperti bayar GoFood, GoRide sampai GoBill dan berbagai layanan standar lainnya.

Proses upgrade GoPay hanya membutuhkan kartu identitas seperti KTP, Paspor atau SIM milik kamu sendiri, bukan milik orang lain. Jangan khawatir proses upgrade tersebut tidak lama seperti yang dibayangkan, selama kamu menggunakan identitas resmi. Adapun, disetujui atau tidaknya upgrade akun tersebut membutuhkan waktu sampai tiga hari. Jangan khawatir selama menanti persetujuan tersebut, kamu tetap bisa kok memakai GoPay untuk berbagai macam transaksi.

manfaat upgrade Gopay

Upgrade akun GoPay tidak dikenakan biaya apapun dan bisa dilakukan oleh pengguna tanpa membutuhkan bantuan orang lain. Hindari jika ada orang yang menawarkan jasa upgrade akun GoPay dengan kewajiban harus membayar sejumlah biaya, karena dari pihak GoPay sendiri, upgrade GoPay tidak ada biaya sepeserpun. Langkah ini diambil agar semakin banyak pengguna GoPay yang menyadari betapa pentingnya proses upgrade akun, agar kita bisa menggunakan semua fitur transaksi yang tersedia di GoPay.

Leave a Reply