Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Android Error Application Not Installed

Saat akan menambah aplikasi Android baik itu dengan download langsung dari Google Play Store ataupun aplikasi hasil download dari internet dalam bentuk file APK, tentu kamu pernah mengalami masalah Android Error Application Not Installed atau Aplikasi Tidak Terpasang, terdapat paket bernama sama namun dengan tanda tangan berbeda yang sudah terpasang seperti di bawah in. Lalu bagaimana mengatasi masalah Android error seperti ini.

Solusi Android Error Aplikasi Tidak Terpasang

Masalah Error Android Aplikasi Tidak Terpasang disebabkan karena sudah ada aplikasi yang bernama sama tapi dengan tanda tangan (signature) yang berbeda yang menyebabkan aplikasi baru tidak bisa mengganti/ menimpa aplikasi lama yang sudah ada. Untuk mengatasi masalah Error Android seperti ini sangatlah mudah yaitu Hapus (Uninstall) dulu aplikasi lama yang mempunyai nama yang sama. Masuk ke pengaturan aplikasi (Manager Aplikasi) – Kelola Aplikasi pilih aplikasi yang akan dihapus, selanjutnya pilih Copot Pemasangan alias Uninstall.

Android Error Apps Not Installed

Setelah aplikasi lama berhasil di hapus, selanjutnya kamu bisa mencoba untuk menginstal kembali aplikasi baru yang tadi sempat mengalami ketika akan di install. Kali ini, pasti proses instalasi akan berhasil karena sudah tidak ada aplikasi yang bernama sama tapi dengan signature yang berbeda.

15 comments

    1. @Mukibkhana :: tentu saja data akan hilang, karena itu sebelum melakukan cara diatas pastikan bahwa data agan sudah di backup terlebih dahulu.

  1. saya sudah prnah hapus aplikasi bawaan sistem(sprti BBM) mncb instal aplikadi serupa tp hsilny “Aplikasi Tidak Terpasang,
    terdapat paket bernama sama namun
    dengan tanda yg berbeda”

    bgaimna cr mngatasiny

    1. @Edi :: itu artinya BBM lama belum sepenuhnya terhapus dari hp Android agan. agan harus menginstall BBM yang sama persis dengan yang terpasang sebelumnya (bawaan)

  2. Tapi tetap tidak bisa, padahal hp sudah di reset. Tetap tidak bisa install aplikasi apapun. Mohon pencerahannya

    1. @R. Hansamu :: kemungkinan OS Android agan bermasalah, coba di flashing menggunakan stock rom gan.

  3. Mau install ig, tapi gak bisa. Pas di cek di penyimpanan, apk ig gak ada kok. Ini gmna?

    1. @Menco :: Pilih nonaktifkan saja gan biar nanti mudah untuk mengaktifkan kembali aplikasi bawaan tersebut.

  4. Baru menginstal game baru e malah gak bisa “aplikasi tidak terpasang dengan tanda tangan yamg sama” tolong dong

    1. @Hafit :: masalah yang agan hadapi disebabkan telah ada game yang sama yang sudah di install di hp Android agan, jadi sebaiknya hapus dulu game yang sama tersebut.

  5. Tapi aplikasi bawaan dari hp tidak mau di copot seperti masalah saya tentang layanan google play yang bertanda tangan berbeda

Leave a Reply

Your email address will not be published.