Cara Backup Chat Whatsapp dan Mengembalikan Percakapan

Bagaimana sih cara memindahkan percakapan WhatsApp dari hp lama ke ponsel baru yang sama-sama menggunakan Android? Bila kamu tidak ingin kehilangan history chat atau percakapan dengan teman-teman kamu di WhatsApp ketika menggunakan hp Android baru, jangan khawatir karena telah ada fitur backup yang tersedia di WA sehingga kamu bisa dengan mudah memindahkan percakapan WhatsApp dari satu ponsel ke hp lain. Simak caranya di bawah ini.

Pertama lakukan backup percakapan WhatsApp di hp lama, masuk menu Setelan Chat – Cadangkan Chat.

cara backup chat whatsapp

Hasil Backup Chat WA akan disimpan di folder WhatsApp di memori internal atau eksternal hp Android kamu. Nah kamu tinggal copy atau pindahkan folder WhatsApp ini ke hp baru

backup percakapan wa

Setelah memindahkan folder Whatsapp, saat kamu Login atau Registrasi WA di hp baru, setelah proses verifikasi nomor maka akan ada pilihan untuk Restore atau mengembalikan percakapan WA yang telah dibackup di ponsel lama.

cara memindahkan percakapan whatsapp

Namun perlu diingat bahwa proses backup dan restore chat wa ini hanya berlaku untuk nomor yang sama, itu artinya kamu tidak bisa merestore/ mengembalikan chat whatsapp menggunakan nomor yang berbeda.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest