Menonaktifkan Menu Asisten Pintar di Oppo

Bagi pengguna ponsel Oppo terbaru semisal F7 tentunya sudah tidak asing dimana saat melakukan slide ke arah kiri maka akan menemukan menu cepat dimana kita bisa mengakses berbagai macam menu seperti kontak, cuaca, daftar acara sampai dengan fungsi cepat dari Google. Nah, bagi sebagian pengguna mungkin saja layar menu di Oppo ini jarang digunakan dan bahkan tidak pernah difungsikan sama sekali.

menu asisten pintar oppo

Tampilan layar menu di sebelah kiri ini adalah menu Asisten Pintar di Oppo, fungsinya tentu saja untuk membantu pengguna mengakses berbagai macam aktivitas dalam satu layar sehingga lebih mudah dan cepat. Ketika kamu ingin melihat jadwal aktivitas hari ini, cukup masuk ke menu Asisten Pintar Oppo, begitu juga saat ingin cek cuaca, pemberitahuan pembaruan pengoptimalan di masa yang akan datang dan berbagai macam menu lainnya.

Bila kamu merasa tampilan layar smart assistant atau asisten pintar ini kurang begitu bermanfaat karena jarang dan bahkan tidak pernah digunakan, jangan khawatir karena kita bisa kok dengan mudah menonaktifkan tampilan menu asisten pintar di smartphone Oppo ini. Langkah pertama adalah akses menu Pengaturan lalu tap pada Kepraktisan pintar tepat di bawah menu Sidik jari dan kode passcode.

disable menu asisten pintar di oppo

Secara default menu Smart Assistant ini memang aktif di Oppo, nah untuk nonaktifkan cukup slide. Konfirmasi bahwa kamu benar-benar tidak ingin menggunakan asisten pintar di Oppo. Seperti terlihat pada gambar di bawah ini, dengan menonaktifkan fitur ini maka kamu tidak akan lagi bisa menggunakan layanan kepraktisan yang ada di smart assistant Oppo.

menonaktifkan layar menu cepat oppo

Selesai, kini di layar menu Oppo kamu tidak akan ada layar menu Asisten Pintar sehingga kamu bisa lebih leluasa menggunakan berbagai menu secara normal di Oppo. Apabila kamu berubah pikiran dan ingin kembali memakai smart assistant tak usah khawatir karena kita bisa dengan mudah untuk mengaktifkannya kembali, caranya dengan mengulangi seluruh langkah diatas.

Keberadaan asisten pintar saat ini memang sedang trend karena dengan adanya fitur ini maka kita bisa mendapatkan berbagai macam manfaat untuk mempermudah dan mempercepat aktivitas kita saat menggunakan smartphone. Dengan adanya smart assistant kamu tidak akan lupa dengan jadwal maupun informasi terbaru yang wajib diketahui untuk hari ini.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest