Rekam Layar iPhone Tanpa Aplikasi di iOS 11

Apple baru saja merelease iOS 11 untuk iPhone dan iPad, ada banyak fitur baru yang dihadirkan terutama ARKit yang merupakan fitur unggulan di iOS11. Dari sisi kinerja dan tampilan, iOS11 membawa perubahan besar dibandingkan dengan sistem operasi Apple versi lawas. Salah satu fitur terbaru di iOS 11 yang tidak ada di iOS sebelumnya adalah fitur untuk merekam layar di iOS tanpa harus menggunakan aplikasi apapun.

Mengaktifkan Menu Rekam Layar iPhone di iOS 11

Untuk bisa menampilkan menu untuk rekam layar di iPhone dengan iOS11 sebelumnya kamu harus mengaktifkan dulu menu tersebut di pusat kontrol. Masuk ke menu Pengaturan lalu tap pada Pusat Kontrol kemudian Sesuaikan Kontrol.

cara merekam layar iPhone

Disini kamu bisa menambahkan jalan pintas atau shortcut untuk menu di pusat kontrol iPhone atau iPad. Pilih atau tap pada tanda plus di bagian Perekaman Layar untuk menambahkan opsi rekam layar iPhone di pusat kontrol. Setelah selesai, kamu bisa melihat tambahan menu baru di pusat kontrol yakni menu untuk merekam layar iPhone tanpa aplikasi di iOS11.

cara merekam layar iPhone tanpa aplikasi

Langkah cara merekam layar di iPhone tanpa aplikasi cukup mudah yakni tekan tombol rekam layar di pusat kontrol. Tunggu hitung mundur sampai dimulainya proses rekam layar tersebut.

cara rekam layar iPhone tanpa aplikasi di iOS 11

Kamu bisa menghentikan perekaman layar iPhone dengan menyentuh area notifikasi di bagian atas yang berwarna di layar iPhone.

Leave a Reply