Seting Android Jadi Modem di Laptop

Banyak kelebihan Android yang bisa didapatkan bila kamu mau menggali lebih jauh tentang Android. Salah satu yang sangat bermanfaat adalah berbagi koneksi internet antara Android dengan gadget lain seperti laptop ataupun tablet. Sharing koneksi internet dari Android ke Laptop sangatlah mudah, kamu bisa menjadikan Android sebagai Hotspot Wifi dimana dengan teknik kita bisa berbagi koneksi internet ke banyak gadget lain, namun satu kelemahan dari Android sebagai hotspot wifi ini adalah handphone Android kamu akan boros baterai dan akan sangat panas ketika banyak gadget atau laptop yang terhubung ke Wifi Android.

Selain menjadikan Android sebagai Wifi hotspot, cara lain adalah dengan metode bluetooth tethering yaitu berbagi koneksi internet via bluetooth, kelemahan metode ini adalah kita hanya bisa berbagi koneksi internet dengan satu gadget saja misalkan hanya dengan laptop saja, tidak bisa rame-rame menggunakan koneksi internet dari Android.

Metode ketiga berbagi internet dari Android adalah menjadikan Android sebagai modem. Bagaimana setting Android jadi modem di laptop? Langkahnya sangat mudah sekali.

Pertama sambungkan Android kamu ke laptop menggunakan kabel data (USB) setelah  terhubung ke laptop selanjutnya di Android kamu buka menu Setting (Pengaturan) – Wireless & Network – Tethering & Portable Hotspot.

Setting Android jadi modem

Untuk mengaktifkan Android jadi Modem, cukup beri ceklis pada USB Tethering.

Seting Android sebagai modem

Tunggu beberapa saat sampai laptop atau komputer kamu mendetect Android sebagai Modem USB dalam hitungan detik kini komputer kamu sudah terkoneksi ke internet menggunakan Android jadi modennya.

Leave a Reply